2566
  2017-01-11       tips-cara.info

Cara Alami Mendapatkan Bibir Merah Merona

Bibir berwarna gelap akan membuat wajah jadi tidak fresh. Cari tahu cara alami mendapatkan bibir merah merona di sini.

santi lisnawati 137 views

Warna bibir merah merona akan membuat wajah tampak cerah, bahkan saat tak menggunakan make up sekalipun. Ada beberapa hal penyebab bibir gelap, di antaranya pertambahan usia, paparan matahari, merokok atau kafein. Lalu bagaimana mendapatkan bibir merah merona secara alami? Simak tips berikut.

Scrubbing dengan lemon + gula pasir

Potong jeruk lemon lalu taburkan gula pasir di atasnya. Gosokkan lemon perlahan ke bibir selama dua menit, kemudian diamkan selama 10 menit baru bilas dengan air hangat. Air lemon akan membantu mencerahkan warna bibir. Sedangkan gula pasir berfungsi sebagai scrubbing untuk mengelupaskan sel kulit mati pada bibir.

Olesi bibir dengan madu dan air jeruk nipis

Cara berikutnya adalah dengan madu. Campurkan dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis. Tambahkan air hangat lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada bibir dan diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air. Lakukan cara ini selama sebulan untuk mendapatkan hasil optimal.

Gosok bibir dengan jeruk nipis

Source: spirit.web.id

Jeruk nipis mengandung pemutih alami sekaligus bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan bibir merah alami, coba potong jeruk nipis jadi 2 bagian. Lalu gosokkan potongan jeruk nipis ke bibir dan diamkan selama 10 menit. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil maksimal.

Gunakan campuran bubuk kunyit dan susu

Source: hariansehat.com

Bubuk kunyit juga bisa mencerahkan warna bibir. Caranya dengan mencampur setengah sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu putih cair. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bibir. Tips ini lebih baik dilakukan menjelang tidur malam untuk hasil yang lebih maksimal.

Selain mengandalkan berbagai bahan alami untuk mencerahkan warna bibir, pola hidup yang sehat juga tetap dijaga ya moeslemates. Have a nice day!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS