2560
  2017-01-11       Pinterest

5 cara agar resolusi 2017 tercapai

Ngga mau kan kalo resolusi 2017 hanya jadi pajangan saja dan ngga terealisasikan? Coba deh 5 cara gampang biar resolusi 2017nya tercapai!

Rani Nurbaiti 26 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Ngga jarang nih kita sering banget ngga mencapai target resolusi tahun baru. Ada aja yang terlewatkan padahal prioritasnya penting banget. Kadang kita juga cepet capek dan bosen, wah buat moeslemates yang ngerasa seperti ini mending ikuti 5 cara gampang biar resolusi 2017nya tercapai tanpa ditunda apalagi ngerasa capek dan bosen.

The first step towards getting somewhere is to decide that you are not going to stay where you are
Source: J.P Morgan

Sistem Rewards & Punishment

Source: Pexels

Sistem punishment dan rewards seringkali dinilai paling ampuh dalam menjaga kita biar ngga kabur dari tanggung jawab, salah satunya menuhin resolusi. Gampang banget caranya, moeslemates buat target pencapaian resolusi dengan cara, jika resolusi berhasil tercapai moselemates akan mendapat treatment tersendiri seperti belanja kebutuhan yang diperlukan atau nonton drama korea 1 season, nah ini namanya rewards. Tapi, kalo resolusi ngga tercapai, moeslemates harus menerapkan sistem punishment dengan cara dilarang nonton drama korea selama seminggu. Gimana? Gampang kaan!

Minta Bantuan Orang Lain

Source: Pexels

Kalau moeslemates sering kali lepas kendali buat menuhin resolusi, minta bantuan orang lain buat ngebantu. Contohnya Ibu atau Ayah di rumah, atau Kakak atau Sahabat bisa juga acar atau bahkan Suami. Cara ini bisa ngebantu moeslemates loh, orang-orang terdekat akan ngebantu dengan cara ngingetin atau ngasih motivasi biar resolusinya tercapai.

Buat To-Do List

Source: Pexels

To-Do List itu penting kalo kita ingin mencapai target tertentu. Catat setiap kegiatan yang moeslemates akan lakukan hari ini, dengan begitu moeslemates tetap ngerasa bahwa ada sesuatu yang belum tercapai atau yang sedang ingin dilakukan, jadinya ngga cepet lupa deh.

Buat reminder di HP

Source: Pexels

Kalau moeslemates ngga bisa lepas dari gadget, boleh coba cara dengan buat reminder di handphone. Reminder bisa dibuat seminggu sekali, atau seminggu 2 kali, dengan begtiu moeslemates ngga akan lari dari target yang mau dicapai. Percaya deh!

Keep Inspired Everyday

Source: Pexels

Ini penting banget moeslemates! Bangun pagi, jalan pagi, bahkan mengobrol dengan orang lain pun bisa membuat kita terinspirasi setiap saat. Terinspirasi membantu kita mencapai target resolusi, kenapa? Karena dengan terinspirasi tiap hari moeslemtes akan teringat tujuan awal loh.

Rani Nurbaiti Rani Nurbaiti
Content Creator, Engineer, Enthusiastic
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Rani Nurbaiti
Rani Nurbaiti
Content Creator, Engineer, Enthusiastic

no comments

Follow Moeslema on SNS