2553
  2017-01-11    

4 Hal Non-Materi yang Bisa Dijadikan Resolusi

Momen pergantian tahun memang sudah berlalu, tetapi belum telat untuk kembali meninjau atau menambahkan daftar resolusi untuk setahun ke depan. Dan, 4 hal non-materi berikut bisa Moeslemates masukkan sebagai daftar resolusi!

Erny Kurniawati 25 views

Resolusi tidak selalu tentang hal-hal yang berupa materi. Berikut ini 4 hal non-materi yang bisa Moeslemates masukkan juga sebagai daftar resolusi

Lebih Mengenal Diri Sendiri

Hal ini memang tampak sepele, tetapi lebih mengenal diri sendiri memang pantas dijadikan resolusi. Dengan mengenal diri sendiri lebih baik, Moeslemates akan lebih tahu apa yang terbaik untuk dirimu. Bukan itu saja, mengenal diri sendiri dengan lebih baik memungkinkanmu untuk menemukan potensi terbaik sehingga Moeslemates bisa lebih mudah menentukan jalan ke depan untuk mengembangkan diri.

Lebih Menghargai Waktu

Di antara Moeslemates semua mungkin sudah menjadikan poin ini sebagai resolusi. Lebih menghargai waktu memang selalu tepat untuk dijadikan resolusi. Mengingat hal yang paling sering kita sia-siakan selama hidup adalah waktu.

Lebih menghargai waktu bisa dimulai dengan membuat skala prioritas dan membatasi diri dari hal-hal yang memungkinkan pikiran Moeslemates terdistraksi. Percaya atau tidak, lebih menghargai waktu bisa mengubah banyak hal dalam hidup menjadi lebih positif misalnya, pekerjaan cepat selesai, durasi tidur cukup, dan risiko stres pun menurun.

Selalu Mencatat Kebaikan yang Terjadi

Percaya atau tidak, energi positif dari bersyukur itu benar-benar nyata lho! Dengan bersyukur, kita berarti menghargai setiap momen baik yang terjadi dalam hidup. Cara untuk poin ini nggak sulit Moeslemates! Cukup biasakan diri untuk mencatat hal-hal sekecil apapun yang bisa kamu syukuri setiap harinya. Catatan tersebut akan menunjukkan hal-hal positif yang bisa membuatmu lebih optimis lagi menghadapi kerasnya hidup. Cara ini juga bisa meredam kebiasaan mengeluh karena dengan mencatat kebaikan kita bisa menyadari ada begitu banyak hal baik yang terjadi dalam hidup. Nah, Moeslemates bisa menjadikan kebiasaan mencatat kebaikan sebagai resolusi tahun 2017 ini.

Stress Management

Tekanan pekerjaan hingga rutinitas sehari-hari bisa menjadi pemicu stres. Maka dari itu, stress management atau mengelola stres sangat penting untuk dijadikan resolusi tahun ini. Mengelola stres ini perlu pengalaman dan seni tersendiri karena pada dasarnya tidak ada pelajaran khusus yang mengajarkannya.

Untuk belajar stress management ini, Moeslemates bisa memulainya dengan melatih diri untuk tidak mudah panik. Setelah itu, selalu usahakan merespon segala sesuatu dengan pikiran yang tenang. Kalau Moeslemates masih susah tenang coba menyugesti diri dengan kalimat-kalimat positif!

Erny Kurniawati Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share about makeup, fashion, food, ...

no comments

Follow Moeslema on SNS