2546
  2017-01-11       www.leaf.tv

Tips Merawat Kulit Tangan dan Kaki Yang Kasar

Tidak usah panik mendapati kulit tangan dan kaki yang tak lagi mulus. Berikut tips yang bisa kamu coba sebagai solusinya.

santi lisnawati 440 views

Pernahkah moeslemates mendapati telapak tangan dan tumit kaki yang kasar? Kulit kasar bisa diakibatkan karena kering akibat dehidrasi, kurang makan buah dan sayur, atau diakibatkan dari aktivitas sehari-hari. But no worries, ada tips yang bisa moeslemates coba untuk merawat kulit kering ini.

Perawatan kulit tangan kering

Cucilah tangan dengan sabun yang mengandung pelembab. Selain membuat tangan jadi bersih, kelembaban kulit juga akan tetap terjaga.

Selalu gunakan sarung tangan karet saat mencuci baju, mencuci piring atau membersihkan kamar mandi. Hindari tangan terkena langsung deterjen atau bahan kimia karena bisa membuat kulit jadi kering.

Source: www.magwuzz.com

Coba campurkan minyak almond dengan air hangat. Lalu rendam tangan di dalamnya selama beberapa menit untuk mengembalikan kondisi kulit yang kering seperti semula.

Source: www.amazon.com

Gunakan body lotion secara rutin setiap habis mandi. Pilih lotion dengan kelembaban tinggi agar kulit tetap lembab dan terhindar dari kering.

Perawatan kulit kaki kering

Hindari memakai sepatu yang sempit. Gunakan sepatu dengan ukuran pas agar kaki tidak terjepit, yang akhirnya mengeras dan membuat tumit serta pinggir telapak kaki jadi kasar.

Rendam kaki dalam air hangat yang dicampur garam, lemon dan minyak esensial. Air rendaman ini berguna untuk menghilangkan kotoran pada kaki sekaligus melembutkan tumit yang kasar.

Oleskan petroleum jelly pada bagian tumit yang kasar saat malam hari sebelum tidur. Setelah dioleskan, bungkus kaki dengan kaos kaki tebal dan biarkan semalaman.

Itu tadi berbagai cara pencegahan sekaligus perawatan kulit tangan dan kaki yang kering. Say bye to dry skin, say hello to smooth skin :)

Love the skin you're in.
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS