2537
  2017-09-02       id.pinterest.com

Tetap Fashionable dan Safety Riding Saat Hujan dengan 5 Benda Ini

5 benda ini akan melindungi kamu selama berkendaraan dan tetap terlhat keren

Official Moeslema Team 124 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Beberapa hari yang lalu cuaca yang tidak menentu ini membuat sebagian wilayah Indonesia ini terguyur hujan baik pagi atau siang atau sore atau malam hari. Karena cuaca yang tidak menentu ini dan hujan mengguyur beberapa jalan yang mengakibatkan adanya genang air yang mesti kita waspadai. Nah kali ini kita akan menginformasikan apa saja yang mesti kalian perhatikan menghadapi hujan yang tidak menentu. Mempersiapkan beberapa barang agar perjalanan anda aman dan selamat sampai tujuan pada saat hujan tiba. Dan kamu juga bisa tetap tampil gaya dengan meski berkendara dengan barang-barang ini. Berikut ini beberapa hal yang mesti kalian perhatikan

1. Helm SNI (Standar Nasional Indonesia)

Helm ini wajib kalian gunakan baik pada saat hujan atau tidak hujan demi keselamatan kalian serta tidak ditilang sama bapak atau ibu polisi. Kenapa kami menyarankan kamu untuk menggunakan Helm Full Face. Karena menggunakan helm full face ini bisa menghindari dari ciptran atau air hujan yang mengenai dan mengganggu penglihatan serta konsentrasi kalian pada saat mengendarai motor. Dan baiknya mencari helm dengan kaca anti embun, kaca khusus ini berfungsi saat kalian bernafas dan tidak menggangu penglihatan.

Jika kalian mempunyai helm half face dapat menyebabkan kalian terkena terpaan angin serta hujan masuk melalui celah yang dapat menyebabkan perihnya di mata kalian. Serta menyebabkan muka kalian berjerawat karena dihantam dengan polusi asap kendaraan, debu dan menempelnya bakteri -bakteri.

Agar bisa tampil fashionable kamu bisa memilih warna dan model helm yang kece. seperti yang satu ini.

2. Jas Hujan

Jas Hujan sangat penting pada saat hujan dan pastikan Jas Hujan yang kalian punya itu jas Hujan yang Baju dan Celana serta tidak menghambat gerak kaki, tangan serta badan karena dapat menghambat atau tidak nyaman saat perjalanan kamu. Jika kalian belum punya Jas Hujan Kami sarankan beli jas Hujan berwarna Terang serta dapat berpendar jika terkena cahaya jika di pakai pada saat malam hari atau gelap dapat diketahui oleh para pengendara lain baik motor atau mobil.

Kalian harus menghindari pemakaian Jas Ponco tidak aman berpontensi menimbulkan kecelakaan karena bisa tersangkut di jari – jari roda atau tersangkut dengan kendaraan lain. Apalagi kalau hujan angin jasnya itu bisa berterbangan menggangu pengemudi yang lain. Kamu bisa memilih jas hujan dengan warna yang lucu, dan saat ini juga banyak pilihan motif unyu lho yang menghiasi jas hujan. Selain itu juga untuk modelnya untuk kamu yang menggunakan rok, juga ada jas hujan yang bawahannya rok frendly jadi praktis dan tetap terlindungi.

3. Sepatu Boots dan Cover Boots Anti-Air

Bagi kalian yang suka menggunakan Sendal saat hujan karena takut sepatunya basah ada baiknya kalian segera mempunyai Sepatu Boot ini dikarenakan untuk menjaga keselamatan pada saat mengendarai motor. Selain melindungi kaki dari rendaman air dan kedinginan. Sepatu boot juga berfungsi pada saat anda menurunkan salah satu kaki untuk menapak lebih pasti.

Jika kalian pakai sandal kamu akan terkena air serta pantulan batu – batu yang kecil yang menyebabkan kaki terasa gatal karena terkena air hujan atau genangan air. Sandal juga mengakibatkan kecelaakan karena pada saat kaki turun dan sandal menjadi licin yang menyebabkan ketidakseimbangan saat mengendarai motor. Karena itu sediakan boots sebelum memulai perjalanan ya.

Selain boots kamu juga bisa menggunakan cover sepatu anti hujan. Bentuknya seperti kantung, namun tahan air jadi bisa menghindari air hujan masuk kedalam sepatu kamu. Cara menggunakannya tinggal disorongkan pada kaki saat kamu menggunakan sepatu

Nah kamu Tetap bisa gaya namun juga tetap bisa aman dan nyaman saat berkendara sepeda motor. Happy safety riding Moesemates !

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS