2534
  2017-01-16       www.instagram.com

Tutorial Make Up Wisuda Natural ala Korea

Tampil natural di hari spesialmu? Kenapa tidak?

Official Moeslema Team 17,798 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Siapa yang sebentar lagi wisuda? Selamat. Alhamdulillah akhirnyaa yaa moeslemates.
Atau mungkin kamu akan memiliki hari spesial dimana kamu ingin tampil cantik natural?
Bisa kok moeslemates! Selain menjaga asupan makanan dan minum air yang cukup, sedikit make up juga bisa membantumu terlihat lebih segar dan cantik natural.

Sesuai judulnya, kali ini kami punya tutorial make up look natural. Make up look natural ini kian populer seiring dengan maraknya drama korea selatan dan halyu wave dimana-mana.

Bagaimana sih make up cantik natural ala korea selatan di hari wisuda atau hari spesialmu?
Kamu bisa dandan sendiri tanpa perlu sewa MUA loh. Mencari MUA memang susah-susah gampang, kalau cocok ya hasilnya bagus tapi kalau salah pilih, bisa jadi kamu justru tidak nyaman seharian.

Ada untungnya kok jika kamu bisa make up sendiri. Selain bisa sesuai kehendak, make up-mu juga bisa lebih natural tanpa hiasan berlebih dan tetap cantik tanpa make up yang setebal topeng. Plus, kamu tidak perlu antri sejak pagi dan kamu bisa sholat subuh degan nyaman di rumah atau di hotel tempatmu dan keluargau menginap.

Yuk disimak tutorial make up wisuda natural ala Korea yang bisa kamu lakukan.

"The best thing is to look natural, but it takes makeup to look natural" - Calvin Klein

1. Set the Base!

Moituraizer and primer is a must!

Don't forget to moisturize before make up.
Yang paling pertama harus kamu siapkan adalah pelembab. Gunakan pelembab yang sesuai dengan tipe wajah. Wajahmu berminyak? Jangan kuatir ada banyak pelembab untuk kulit berminya yang bisa kamu gunakan moeslemates. Kulit berminyak tetap perlu pelembab loh.

Berikan sedikit waktu agar pelembabmu meresap. Setidaknya 5-10 menit, tapi sekali lagi ini bergantung kepada jenis pelembab yang kamu gunakan.

Selanjutnya gunakan primer. Primer make up akan berfungsi untuk membuat make up-mu tahan seharian. Setelah itu biarkan primermu meresap ya moeslemates.

Setelah itu gunakan foundation. Pilih foundation yang memiliki hasil akhir sesuai dengan yang kamu suka. Secara umum ada 3 jenis foundation berdasarkan hasil akhirnya yang bisa kamu pilih, yaitu:
a. Matte foundation, hasil akhir matte atau tidak kilap. Foundation jenis ini adalah foundation yang cocok untuk kulit berminya.
b. Dewy foundation, hasil akhir glowing. Foundation jenis ini adalah foundation yang cocok untuk kulit kering.
c. Silky/radiant foundation, yaitu foundation yang hasil akhirnya ada diantara mate dan dewy. Foundation ini adalah foundation yang cocok untuk kulit kombinasi.

Untuk beberapa area yang bermasalah, kamu bisa menggunakan concealer SECUKUPNYA. Penggunaan concealer yang secukupnya berfungsi untuk mencegak make up menjadi cakey, terutama di bagian bawah mata dan lipatan wajah lainnya. Atau kamu bisa menggunakan foundation high coverage agar tumpukkan make up di wajahmu tidak tebal.

Untuk membuat foundation tahan lama, tipsnya adalah jangan pelit bedak!
Lama kelamaan, bedak yang kamu gunakan akan menyatu dengan foudation sehingga wajahmu tidak akan mudah berminyak dan tahan lama.

Kamu bisa gunakan bedak tabur atau bedak padat bergantung kepada jenis kulitmu. Bedak tabur bagus untuk kulit berminyak sementara bedak padat bagus untuk kulit kering. Meski demikian, ada beberapa bedak padat yang bagus digunakan untuk kulit berminyak.

Pilih bedak non-comedogenic untuk menjaga kondisi kulitmu, terutama jika kamu memiliki kulit berminyak.

Ps: Perhatikan umur foundationmu, foundation yang sudah kadaluarsa bisa menyebabkan jerawat dan komedo muncul di wajahmu.

Source: www.youtube.com

Foundation dan concealermu tidak perlu tebal, cukup digunakan seperlunya dan gunakan bedak yang banyak untuk membuatnya tetap ditempat sehingga kamu tidak perlu touch up. Mungkin kamu akan terlihat sangat putih di awal, tapi hanya dalam beberapa menit, wajahmu akan terlihat cantik natural seperti tidak menggunakan make up dengan trik ini.

2. Natural Eyebrow

Lupakan sleek eyebrow. Bentuk alis yang paling tepat adalah alis natural mu. Kamu bisa menggunakan pensil alis berwarna coklat jika alismu tipis, dan kamu bisa menggunakan pensil alis warna hitam jika alismu cukup lebat. Kamu bisa cek tutorial membuat alis natural Korea ala Alyia Bubbles via YouTube disini:

Masih belum menemukan bentuk yang pas? Kuncinya adalah terus mencoba ya moeslemates.

3. Riasan Mata Natural

Riasan mata natural ala korea bisa digunakan untuk brbagai jenis mata. Mata sipit, mata besar, bahkan untuk mata sayu sekalipun riasan mata ini bisa kamu gunakan.

Yang kamu butuhkan adalah eyesadow pallete dengan warna natural seperti pink, putih, putih gading, cream, dan coklat.

Cara memakai eyeshadow untuk riasan mata natural:
a. Aplikasikan eyeshadow warna gelap dibagian ujung luar (outer corner) dari kelopak matamu.
b. Gunakan warna pink untuk bagian tengah.
c. Gunakan warna paling muda untuk bagian ujung dalam (inner corner) kelopak matamu.
d. Terakhir, jangan lupa riasan mata bagian bawah. Aplikasian warna coklat pada bagian

Source: www.femside.com

Eyepallete dengan wana ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk riasan mata natural, tetapi bisa juga kamu gunakan untuk riasan mata glamor loh moeslemates.

Tahap selanjutnya kamu bisa menggunakan eyeliner untuk mempertegas garis bulu matamu. Ada berbagai jenis eyeliner yang bisa kamu pilih, salah satunya eyeliner natural ala korea. Jadi ketimbang membentuk cat eyes, kamu hanya perlu menambahkan garis panjang mengikuti bentuk asli matamu (seperti di video milik Alyia Bubbles di atas).

Untuk mempercerah tampilanmu, kamu bisa gunakan eyeliner putih pada waterline.

Selanjutnya, gunakan masakara atau kamu bisa menggunakan bulu mata palsu sesuai seleramu.

Ps: untuk acara seperti wisuda, sebaiknya gunakan eyeliner waterproof karena terkadang cuaca bisa sangat panas.

4. Simple Contouring and Blush

Teknik contouring wajah adalah teknik yang digunakan untuk membuat tampilanmu lebih 3D dan contouring bisa membuatmu terlihat lebih tirus.

Untuk tampilan natural, kamu tidak perlu contouring make up yang terlalu tegas. Gunakan contouring kit atau contouring pallete yang bagus dan sesuai dengan warna kulitmu. Jika susah menentukannya, kamu bisa pilih contouring kit atau contouring pallete yang warnanya netral dan bisa digunakan pada semua jenis kulit.

Ada dua tipe produk contouring:
a. Contouring cream - cocok digunakan jika kamu sudah terbiasa dengan make up.
b. Contouring powder - cocok digunakan jika kamu belum begitu terbiasa dengan make up.

Pada saat melakukan contouring dan highlight wajah yang terpenting adalah gunakan teknik contouring sesuai bentuk wajah. Kamu bisa cek teknik contouring wajah milik Dacey via YouTube di bawah ini:

Dacey memberikan tips contouring wajah untuk semua jenis wajah. Tidak hanya contouring wajah, tapi juga kamu mendapatkan tips untuk menggunakan blush dan bronzer untuk riasan natural milikmu.

Klik halaman berikutnya untuk langkah terakhir...

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS