2529
  2017-01-03    

4 Tips Berani Wujudkan Mimpi

Jika kalian merasa setiap hari dan setiap tahun berlalu terasa sama saja tanpa adanya perubahan dalam perasaan maupun kehidupan yang kalian jalani, coba deh cek beberapa hal dibawah ini.

Deane Lene 28 views

Tahun baru identik dengan segala hal yang baru. Namun tidak semua hal dalam kehidupanmu harus baru. Mungkin sebagian dari kalian menganggap pergantian tahun hanyalah sebuah moment yang tidak memiliki keistimewaan apapun. Jika kalian memaknai pergantian tahun seperti itu, ada baiknya kalian mulai mengevaluasi diri, seperti apakah kehidupan yang kalian inginkan dimasa yang akan datang? Bagaimana cara mendapatkan kehidupan tersebut? Sudah melakukan usaha apa saja untuk menuju masa depan impian?

Moeslemates, ketika kalian merasa tidak memiliki keinginan untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik ditahun baru, bisa dikatakan bahwa kalian tidak menginginkan kehidupan kalian berkembang untuk menjadi pribadi yang lebih baik dimasa yang akan datang. Bayangkan jika hal itu terjadi dari beberapa tahun lalu, sudah berapa banyak hari yang kalian sia-siakan tanpa adanya perubahan dalam kehidupan kalian? Berapa banyak hari yang kalian lewatkan tanpa ada sesuatu hal yang berarti bagi kehidupan kalian? Berapa banyak kesempatan baik yang terbuang sia-sia?

Jika semua harapan dan cita-citamu tertunda hanya karna kamu tidak memiliki cukup keberanian untuk melawan arus, kalian harus mengingatkan diri sendiri lagi tujuan hidup kalian yang sebenarnnya apa. Berikut ada beberapa hal untuk mengingatkan apa yang sebenarnya kalian inginkand an kalian harapkan dimasa yang akan datang.

1. Jangan takut

Bagaimana kalau apa yang aku lakukan salah?
Bagaimana jika seandainya keputusan itu merugikan untuku?
Bagaimana jika orang-orang disekitarku tidak suka denganku?
Bagaimana jika semua hal yang telah aku perjuangkan berujung sia-sia?

Moeslemates, mulai sekarang berhenti memikirkan hal-hal tersebut ataupun segala kemungkinan negatif dalam kehidupanmu saat ini untuk merencanakan masa depanmu. Jangan pernah takut untuk gagal. Ketika kalian merasa gagal, kalian akan mempelajari hal baru dan terus mencoba untuk lebih baik lagi.

Ketika kalian melakukan sebuah kesalahan, itu biasa terjadi dalam setiap kehidupan dan setiap fase kehidupan. Tetapi perlu kalian ingat bahwa ketika kalian melakukan sebuah kesalahan dan terulang lagi dimasa yang akan datang dengan kesalahan yang sama, itu artinya kalian tidak mempelajari hal baru dan tidak ada perkembangan dalam kehidupanmu.

Jangan takut untuk berani mengambil sebuah keputusan dalam kehidupan yang kamu jalani saat ini. Pikirkan dengan baik-baik segalanya, jangan terburu-buru untuk memutuskan sesuatu. Kalian boleh menerima saran dari orang lain tetapi tidak serta merta kalian aplikasikan ya. Ada baiknya kalian pilah dan pilih dulu saran tersebut dan modifikasi sesuai dengan kebutuhan kalian ya.

Hilangkan rasa takut ketika ingin memulai sesuatu hal yang baru. Mengapa? Ketika kalian tidak lagi memikirkan kemungkinan-kemungkinan negatif yang akan terjadi, langkah kalian untuk terus maju akan terasa lebih ringan. Rasa takut yang ada dalam diri kalian adalah suatu sugesti negatif yang akan menjadi batu sandungan kalian jika tidak segera di singkirkan.

2. Tentukan target

Tentukan target. Buatlah target setinggi mungkin. Buatlah hal tersebut seolah-olah tidak mungkin kamu miliki dan kamu capai. Jika sudah, mari diurutkan dari besar ke kecil. Bagaimana kalian bisa menggapai target yang tinggi tanpa ada usaha keras untuk menuju kearahnya?

Buatlah target besar, kemudian buatlah target sedang dan target kecil. Target besar yang dimaksud semisal kalian ingin menjadi seorang pengusaha dibidang furnitur. Pada saat ini kalian belum memiliki modal apapun untuk menunjang keinginanmu. Maka pada saat ini lah kalian membuat target kecil dan sedang. Kalian bisa mulai membuat target sedang terlebih dahulu misalnya dalam jangka waktu berapa tahun kalian harus sudah mendapatkan apa yang kalian butuhkan (partner bisnis, ilmu bisnis, penyedia jasa, pembuat produk, dsb). Kemudian kalian akan memulai hari ini dengan melaksanakan target kecilnya. Kalian akan mulai mencari berbagai hal yang berkaitan dengan bisnis tersebut apapun itu. Segala informasi kalian kumpulkan demi mendapatkan referensi yang terbaik.

Dalam proses tersebut, kalian mempelajari banyak hal hingga tanpa terasa langkah kalian semakin mendekati impian besar kalian. Tenang saja, hasil tidak pernah menghianati proses selama kalian bersungguh-sungguh melakukannya. Buat target besarmu setinggi mungkin dan buat target menengah dan kecilmu sedetail mungkin. Agar hal yang mustahil digapai bisa kalian raih.

3. Berani beda

Ini adalah keadaan dimana kalian merasa sangat takut mengambil resiko. Bukan hal yang buruk ketika kalian memilih menjadi pribadi yang berbeda dari orang-orang pada umumnya. Pada dasarnya tuhan menciptakan manusia berbeda-beda, tidak ada satupun manusia yang sama bahkan kembar identikpun memiliki beberapa hal yang membedakan satu sama lain. Jika tuhan sudah menciptakan kalian berbeda-beda dan unik, lalu mengapa kalian sendiri takut untuk menjadi berbeda?

Berhentilah menjadi bayang-bayang orang lain. Berdirilah di kakimu sendiri.
Tidakkah kalian lelah berada dalam kehidupan bayang-bayang orang lain?
Tidakkah kalian merasa apa yang kalian lakukan, tidak mendapat pengakuan dari orang lain karena kalian masih berada dalam kehidupan bayang-bayang dari orang lain?
Sudah berapa lama kalian berada dalam kondisi seperti ini?
Bahagia kah kalian?
Jika pertanyaan ini ditujukan untuk dirimu sendiri apa yang akan kalian rasakan?

Moeslemates, tuhan menciptakan kita sebagai makhluk sosial. Gunakan hal tersebut secara bijak. Jika kalian merasa takut tidak memiliki teman karena kalian berbeda, jangan takut. Justru mereka yang tidak membahagiakan dirinya sendiri karena sesungguhnya mereka yang takut akan perbedaan. Ada rasa kekahawatiran yang besar ketika mereka yang menolak perbedaan menjadi berbeda dengan orang-orang disekitarnya.

Ada hal positif dibalik hal ini. Kalian akan lebih cepat dikenal dan diingat. Buatlah citra diri seunik mungkin tetapi tidak bernilai negatif. Dengan begitu kalian akan menemukan dunia kalian sendiri, kenyamanan yang selama ini tidak kalian rasakan dan hilangnya rasa khawatir terhadap diri sendiri.

Jika teman-teman kalian saat ini hanya membuat kalian tidak merasa bahagia karena diri kalian sendiri, ada baiknya kalian melepaskannya. Diwaktu yang tepat kalian akan menemukan teman-teman yang baru dan tentunya mereka akan terus mendorong kalian menjadi pribadi yang lebih baik tanpa menghilangkan jati diri kalian.

4. Tunggu apa lagi? Lakukan sekarang juga!

Jika kalian sudah merasa yakin hal apa saja yang harus kaian lakukan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang, tunggu apa lagi? Lakukan sekarang!

Jangan menunda hal baik yang kalian harapkan. Jangan menunda setiap langkah menuju hal yang positif dalam kehidupan kalian. Semakin cepat kalian memulai langkah tersebut, kalian akan merasa semakin yakin bahwa apa yang kalian putuskan saat ini adalah yang terbaik untuk masa depan kalian. Berdoa dan berusahalah semaksimal mungkin. Keberhasilan didapat dari usaha yang tidaklah mudah.

Tidak ada kata terlambat dalam membuat rencana dalam kehidupan. Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu hal yang baik dalam kehidupan. Tidak ada kata terlambat selama kalian berniat untuk memulai. Yakinlah pada diri sendiri bahwa kalian adalah pribadi yang akan bersinar dengan jalan yang kalian pilih.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something
Category: LIFESTYLE


2620

4 Hal Berbahaya Akibat Menikah Muda

Deane Lene  Updated at 2017-01-16
2234

7 Film Yang Paling Ditunggu di 2017

Woro Ninditarini Updated at 2016-12-30
727

Sadari Gejala Serangan Jantung Sejak Dini

Deane Lene  Updated at 2016-09-06
185

Aoyama Flower Market & Tea House, Surga Para Pecinta Bunga di Tokyo

Airin Karima Ahmad Updated at 2016-06-17

no comments

FOLLOW US