2524
  2017-01-08       bintang.com

6 Film Indonesia Paling Ditunggu Tahun 2017

Geliat film Indonesia akan semakin menggebut-gebu di tahun 2017 ini, lho, Moeslemates! Akan ada banyak film yang berkualitas yang akan rilis tahun ini. Berikut 6 daftar film wajib nonton kamu yang akan menghiasi tahun 2017 ini. Apa saja? Yuk, cek!

Rini Amelia 666 views

Memasuki tahun baru 2017, akan ada banyak agenda seru yang sudah tentu Moeslemates bukan? Mungkin menonton film Indonesia di bioskop bisa jadi salah satu agenda wajib yang harus Moeslemates pertimbangkan, lho.

Kenapa? Karena sejak beberapa tahun terakhir perfilman Indonesia sedang giat-giatnya memproduksi film-film karya anak bangsa yang berkualitas.

Nah, tahun 2017 ini pun sama. Ada banyak film-film Indonesia yang rugi untuk dilewatkan jika Moeslemates ke bioskop, lho.

Apa saja filmnya? Yuk cek artikel yang satu ini!

1. The Last Barongsai

Seperti judulnya, film ini memang bercerita tentang sebuah budaya yang sudah lama mengakar di Indonesia yang terkenal dengan slogan bhinneka tunggal ikanya, Barongsai. Film yang akan dirilis pada tanggal 26 Januari 2017 merupakan sebuah film produksi karya Karnos film yang akan dibintangi oleh actor senior Tio Pakusodewo yang sudah malang melintang di jagad perfilman Indonesia sejak lama. Akting beliau yang juga disandingkan dengan Dion Wiyoko nampaknya sudah menjadi jaminan akan kualitas fim yang satu ini.

Berikut trailer resmi The Last Barongsai yang sudah dirilis:

2. Kartini

Film yang dibintangi oleh sederet aktris papan atas Indonesia ini sebenarnya direncanakan akan rilis pada tahun 2016. Namun, karena satu dan lain hal, Hanung Bramantyo sang produser dan sutradaranya memutuskan untuk menunda jadwal rilis film ini menjadi tanggal 21 April 2017. Tepat pada saat hari Kartini.

Dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Chritine Hakim, Acha Septriasa, Adinia Wirasti dan sederet bintang kenamaan lainnya, film ini memang bercerita tentang biografi atau perjalanan hidup salah satu pahlawan wanita Indonesia ini.

Sampai saat ini, masih belum ada trailer resmi yang memuat sneak peek tentang film yang satu ini. Moeslemates harap bersabar ya.

3. Demi Cinta

Film yang dibintangi oleh Tora Sudiro dan Ricky Harun ini sudah sangat bisa ditebak genrenya. Ya, drama komedi. Setelah sukses membintangi banyak film komedi dan bisa dianggap sebagai ahli dalam genre serupa, dua aktor komedi ini disatukan dalam film yang akan diluncurkan tahun 2017 ini.

Menyaksikan trailernya saja sudah bisa memancing tawa, lho Moeslemates, apalagi film utuhnya yang akan dirilis nanti. Bagi para Moeslemates penggemar film komedi Indonesia, sudah tentu film yang satu ini yang dapat disaksikan mulai tanggal 19 Januari mendatang.

4. Surga yang tak di rindukan 2

Film ini merupakan sekuel dari film surga yang tak dirindukan yang dirilis ditahun 2016 silam. Setelah sukses menarik animo massa dalam film pertamanya, MD akhirnya memutuskan untuk melanjutkan film ini dalam bentuk sekuel yang akan tayang pada tanggal 9 Februari 2017.

Masih bercerita tentang tiga tokoh utamanya yang diperankan oleh Laudya Cyntia Bella, Fedi Nuril dan Rhaline Shah, sekuelnya kali ini digadang memilik plot atau alur cerita yang lebih menarik dan intens dari film pertamanya yang fokus pada tema poligami.

Seperti apa lanjutan ceritanya? Moeslemates harus sabar menanti ya sampai bulan depan. Nah, sekarang mungkin intip dulu trailer resminya:

5. Galih dan Ratna

Melihat judulnya saja, mungkin sebagian besar dari Moeslemates sudah bisa menebak tentang cerita yang ditawarkan film yang satu ini. Iya, ini cerita tentang sepasang manusia yang kisah cintanya pernah populer diperankan oleh Rano Karno dahulu.

Film ini memang merupakan versi remake dari film Gita Cinta dari SMA terdahulu yang berhasil mendulang sukses. Namun kali ini pemerannya sudah tentu tak lagi sama. Sheryl Sheinafia yang sukses dalam film debutnya Koala Kumal akan didapuk menjadi Ratna dan akan disandingkan dengan aktor Refal Hady sebagai Galih. Bagi Moeslemates yang penasaran, silahkan saksikan di bioskop ya mulai Maret 2017.

6. Chrisye

Siapa yang tak tahu penyanyi legenda di Indonesia ini, Chrisye? Semasa hidupnya, beliau telah sangat berhasil menelurkan tembang-tembang populer yang masih bisa dinikmati hingga sekarang dan mungkin seterusnya. Karena perjalanan hidupnya yang menarik banyak minat itulah yang akhirnya menjadi pertimbangan untuk diangkat ke dalam layar lebar. Film yang digarap oleh sutradara Rizal Mantovani ini direncanakan akan mulai melakukan proses syuting pada awal tahun 2017 dan dirilis bertepatan dengan hari lahir sang legenda, yaitu pada bulan September mendatang.

Aktor Vino G. Bastian akan didapuk utuk memerankan sosok legendaris di dunia musik tanah air ini. Kualitas akting Vino memang sudah tak perlu disangsikan lagi. banyak film yang ia bintangi yang masuk dalam jajaran box office Indonesia. Dan lewat film Chrisye ini, bukan tak mungkin Vino kembali mencetakkan sejarah baru sekali lagi.

Wah, sepertinya tahun 2017 ini industri film Indonesia masih seru-serunya ya, Moeslemates.

Jangan lupa catat jadwal dan tanggal rilisnya ya biar kamu tidak ketinggalan!


Rini Amelia Rini Amelia
an aspiring writer
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer

2 comments

santi lisnawati
santi lisnawati 2017-01-14 22:31:19

Critical eleven juga ditunggu banget nih. Gak sabar liat adinia wirasti sama reza rahadian akting bareng 😀

Rini Amelia
Rini Amelia 2017-01-14 22:37:55

Film adaptasi novel ke layar lebar emang sekarang jadi trend lagi ya, Mbak. Tahun ini, kayak tahun kemaren bakal banyak banget film Indonesia meramaikan bioskop. Top bangetlah.

Follow Moeslema on SNS