2514
  2017-01-09       www.tokomesin.com

Cara Tepat Menyimpan Tahu Agar Awet

Membiarkan tahu terlalu lama dalam kulkas bisa membuatnya berlendir. Yuk cari tahu cara tepat menyimpannya agar tidak mubadzir.

santi lisnawati 506 views

Semua orang indonesia pasti kenal tahu. Bahan makanan yang terbuat dari kedelai ini murah meriah untuk dijadikan lauk bahkan cemilan mantap. Eits, ternyata menyimpan tahu tidak bisa asal saja. Bisa-bisa tahu cepat berlendir dan tidak bisa dimakan. Yuk cari tahu cara menyimpan tahu dengan tepat.

Tiriskan air tahu

Setelah membeli tahu, jangan langsung menyimpannnya di kulkas ya moeslemates. Tiriskan dulu airnya karena jika dibiarkan akan membuat tahu cepat masam dan basi. Cuci tahu dengan air bersih agar lendir dan baunya menghilang baru masukkan ke kulkas kemudian.

Simpan tahu dalam wadah rapat

Setelah dicuci dan dibuang air lamanya, simpan tahu dalam wadah. Tutup rapat wadah agar tak ada udara masuk hingga tahu tetap awet.

Tambahkan air pada wadah tahu

Menyimpan tahu tidak boleh dalam keadaan kering ya moeslemates. Tambahkan air matang ke dalam wadah tahu. Jika tahu ingin disimpan cukup lama, jangan lupa ganti air rendaman secara rutin agar tidak jadi masam.

Rebus tahu dalam air garam

Rebus tahu dengan air garam selama kurang lebih 5 menit. Kemudian tiriskan dan ganti dengan air baru, lalu simpan tahu dalam kulkas. Dengan cara ini tahu bisa bertahan hingga seminggu.

Setelah melalui berbagai proses tersebut, selalu simpan tahu dalam kulkas ya moeslemates. Untuk resep olahan tahu lezat, yuk simak resep berikut. Klik button link di bawah ini dan happy cooking!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS