2510
  2017-01-15       www.pfma.org.uk

7 Makanan Manusia yang Aman Dikonsumsi Kucing

Saat memberikan makanan kita ke kucing kesayangan, sebaiknya teliti dulu ya Moeslemates apakah makanan itu baik atau tidak untuk mereka. Simak yuk beberapa di antara makanan manusia yang boleh diberikan ke kucing berikut ini.

Lidya O. 2,083 views

Source: stuffpoint.com

Halo Moeslemates! Pernah nggak sih kamu perhatikan kucing liar yang memakan makanan manusia dengan lahapnya? Pasti pernah dan sering dong. Nah, di artikel kali ini saya akan menjelaskan beberapa makanan manusia yang boleh dan baik dikonsumsi oleh kucing. Buat kamu yang punya kucing peliharaan, ada baiknya perhatikan juga saat sebelum memberikan makanan kita ke mereka ya.

1. Ikan

Ikan merupakan makanan yang pasti disukai kucing mana pun itu. Karena ikan memiliki nilai protein yang cukup tinggi sehingga kucing akan merasa kenyang setelah memakannya. Jenis ikan apa pun baik untuk dikonsumsi, tapi ingat ya, jangan terlalu banyak juga memberikan ikan tuna karena tingkat asam lemak tak jenuh gandanya cukup tinggi dan bisa menguras asupan vitamin E pada kucing lho.

2. Daging

Hampir semua jenis daging seperti sapi, ayam, kelinci bisa kamu berikan ke kucing. Tapi ingat juga, kalau bisa yang sudah matang ya.

3. Telur

Source: www.akalil.com

Makanan manusia berikutnya yang direkomendasikan adalah kuning telur. Mengapa tidak boleh memberikan putih telur? Karena di dalamnya terdapat hal efek samping senyawa ini adalah membuat tubuh jadi kekurangan vitamin B karena kemampuan mengikat biotin terikat oleh Avidin. Karena vitamin B sangat dibutuhkan kucing untuk perkembangbiakan tubuhnya, jangan sekali-kali beri mereka putih telur ya Moeslemates.

4. Sayuran

Sayuran ternyata baik lho untuk kucing kamu. Terutama untuk jenis kucing persia. Beberapa sayuran yang direkomendasikan adalah brokoli, kacang hijau, kacang polong, labu air dan wortel. Tapi sekali lagi, usahakan untuk memberinya dalam keadaan sudah dimasak ya. Dengan begitu, makanan kucing kamu sudah terjadi kebersihan dan kehigienisannya.

5. Keju

Buat kamu pecinta keju yang ingin berbagi makananmu dengan si meong, boleh lho rupanya. Tapi, harus diperhatikan terlebih dahulu ya apakah kucing kamu cocok dengan keju atau tidak. Karena ada beberapa kucing yang memang terkena sakit perut dan mencret setelah makan keju.

6. Buah

Tahukah kamu bahwa kucing adalah satu-satunya hewan mamalia yang tidak memiliki unsur gen di dalam tubuhnya yang berfungsi untuk mendeteksi rasa manis. Jadi artinya ketika kucing sedang memakan permen atau sesuatu yang manis, mereka sebenarnya tidak merasakan manis, mereka hanya ingin sekadar mencicipinya saja. Beberapa buah yang baik dikonsumsi oleh kucing adalah pisang dan melon. Tapi tentunya, dalam takaran yang sedikit ya.

7. Roti

Makanan yang satu ini menjadi salah satu makanan favorit kucing saya lho. Namun yang harus dihindari adalah roti yang isinya cokelat. Karena cokelat adalah makanan yang harus dihindari, sebisa mungkin beri mereka roti tawar saja ya Moeslemates.

Kira-kira seperti itulah ulasan saya mengenai makanan manusia yang aman dikonsumsi meong di rumahmu. Nantikan artikel berikutnya tentang makanan manusia yang berbahaya untuk kucing ya. Semoga bermanfaat.

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS