2504
  2017-01-09       pinterest.com

Ketahui Yuk, Cara Cepat Hilangkan Bau Mulut!

Siapasih yang tidak tengsin sudah dandan kece tapi mulut tidak sedap? Simak trik berikut biar tidak tengsin lagi!

Syanin Ss 54 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Duh, siapa sih yang tidak tengsin saat sudah tampil keren tetapi mulut masih bau tidak sedap? Sudah mencoba berbagai cara tetapi kok kayanya tidak ampuh? Sebelum atasan atau rekan kamu pingsan, simak beberapa tips hilangkan bau mulut berikut ini.

Minum Lebih Banyak Air

Mulut yang kering akibat kurang minum biasanya dapat dengan mudah membuat mulut berbau tidak sedap. Dengan rutin minum 8 gelas air putih setiap harinya terbukti mampu melarutkan sisa makanan yang terperangkap di sela gigi dan jugamenyingkirkan bakteri penyebab bau mulut.

Menyikat Gigi Dua Kali Sehari

Menjaga kebersihan mulut merupakan jawaban sederhana dari masalah bau mulut. Kamu wajib menyikat gigi setelah sarapan di pagi hari dan sesaat sebelum tidur, jangan biarkan kembang berkembangbiak di mulut saat kamu tertidur di malam hari. Jika kamu telah rutin menyikat gigi tetapi bau tidak sedap masih nangkring disana, coba menyikat gigi menggunakan campuran baking soda dan juga garam, hal tersebut mampu mengurangi keasaman di mulut, dengan begitu bakteri akan lebih sulit tumbuh.

Rutin Konsumsi Peterseli

Peterseli yang biasa dihidangkan sebagai hiasan di piring restoran mampu menyelamatkan kamu dari bau mulut tidak sedap. Peterseli mengandung sumber klorofil yang bekerja sebagai penyegar nafas alami, dengan mengkonsumsi setangkai daun peterseli hal tersebut dapat menyelesaikan masalah dengan bau tidak sedap. Jika kamu tidak suka peterseli, kamu bisa mengkonsumsi setiap sayuran hijau yang mengandung klorofil untuk membantu memerangi bau tidak sedap.

Mengkonsumsi Teh

Seperti yang disebutkan sebelumnya, teh mengandung zat klorofil yang berfungsi sebagai penyegar nafas. Selain itu teh juga mengandung zat polifenol yang mampu menetralkan senyawa sulfur, zat yang menyebabkan bau tidak sedap, di dalam mulut.

Hindari Segala Jenis Bawang

Ntah itu bawang bombai, bawang putih, ataupun bawang merah memiliki dampak buruk bagi nafas kamu. Maka tidak usah heran jika setelah makan nafas kamu mendadak jadi tidak sedap. Selain itu jika kamu tengah ada presentasi penting disarankan untuk menghindari berbagai bumbu-bumbuan terutama bawang, karena makanan tersebut diperoses melalui jaringan darah dan memasuki paru-paru, sehingga menyikat gigi ratusan kali bukan jawaban dari persoalan tersebut.

Nah Moeslemates, itu tadi beberapa tips hadapi bau tidak sedap. Semoga membantu :D

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS