2501
  2017-01-08       crosswalk.com

Tips Mengatasi Perbedaan Tujuan dengan Orang Tua

Sering berbeda pendapat dengan orang tua kamu? Wahh, kamu wajib menyimak artikel berikut ini.

Syanin_ 17 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

“Kamu harus masuk kampus A jurusan B.”
“Kamu harus ambil jurusan Z, mama tidak suka kamu ambil jurusan K.”
“Harus kampus A, mama tidak peduli jurusan apapun itu asalkan Kampus A.”

Waduh Moeslemates, siapa yang punya masalah setipe itu? Kalau begitu kamu wajib menyimak tips-tips berguna berikut ini untuk mengatasi masalah kamu tersebut.

Menjelaskan Alasan Kamu Memilih Hal Tersebut

Saat orang tua kamu menginginkan suatu hal dan keinginan kamu justru ada di kubu berseberangan, jelaskan alasan kamu memilih hal tersebut. Asal kamu menjelaskan dengan penjelasan yang dapat dipahami oleh orang tua kamu, dan masuk akal. Bisa jadi kedua orang tua kamu menyetujui hal yang kamu inginkan bukan?

Tunjukkan Kamu Pantas Mendapatkan Hal Tersebut

Jika akhirnya orang tua kamu tidak luluh dengan penjelasan kamu, semisal kamu ingin menjadi seorang pilot. Dan kedua orang tua kamu tidak setuju, tetapi kamu masih tetap keukeuh ingin menjadi pilot, lakukan. Ikuti tes ujian masuk pilot tersebut. Jika hasilnya kamu diterima, maka orangtua kamu tidak punya pilihan selain akhirnya merestui hal tersebut. Siapatau salah satu alasan orang tua kamu tidak mengizinkan karena khawatir kamu akan down saat tidak lolos ujian tersebut?

Pasrah dan Turuti Apapun Keinginan Orang Tua Kamu

Jika akhirnya segala penjelasan dan perdebatan panjang sudah tidak ada ujungnya. Pasrah. Serahkan diri kepada Allah. Bismillah mungkin apapun yang telah diputuskan oleh orang tua kamu merupakan jalan keluar terbaik. Jika mama ingin kamu masuk jurusan B tetapi kamu mau jurusan S. Pasrahkan, mungkin nanti saat S2 ada rejeki lebih sehingga kamu bisa memasuki jurusan S tersebut. Anggap saja pasrah kamu merupakan bagian dari rasa berbakti kamu terhadap orang tua. Siapa yang tau umur mama papa kamu? Siapa tau itu keinginan terakhir orang tua kamu? Tetapi ingat, asal hal tersebut tidak bertentangan dengan ajaran agama, ataupun norma-norma kemanusiaan.

Nah Moeslemates, itu tadi beberapa tips menghadapi perbedaan tujuan dengan orang tua kamu. Semoga membantu :D

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS