2496
  2017-01-08       www.hipwee.com

Tips Jitu Menjaga Roti Tawar Lebih Tahan Lama

Perpanjang tanggal kadaluarsa pada roti tawar dengan cara-cara berikut ini.

santi lisnawati 168 views

Tak hanya sebagai cemilan, roti tawar juga biasa dijadikan menu sarapan andalan karena mudah dan cepat disiapkan. Jika moeslemates membeli roti tawar di supermarket, pasti terlihat tanggal kadaluarsa yang hanya tinggal hitungan hari. Eits, ternyata ada cara khusus agar roti tawar ini bisa tahan lebih lama. Yuk, cek tips berikut ini.

Jangan terburu-buru membuka bungkus roti

Jika moeslemates tidak berencana langsung memakan roti tawar, usahakan jangan dulu membuka plastik pembungkusnya. Udara yang sudah masuk akan mengontaminasi roti tawar, hingga cepat kadaluarsa sesuai tenggat waktunya.

Simpan roti tawar dalam wadah tertutup

Source: m.tokopedia.com

Gunakan kotak makan dengan tutup rapat untuk menyimpan roti tawar. Tanpa udara yang masuk, roti tawar akan bertahan lebih lama dan tidak mudah berjamur.

Menyimpan roti tawar dalam kulkas

Menyimpan roti tawar dalam kulkas akan membuatnya lebih awet dan tidak mudah berjamur. Roti tawar yang disimpan dalam kulkas ini nantinya akan agak mengeras. Untuk memakannya, tinggal panaskan saja dengan toaster atau panggang sebentar di wajan.

Biar acara makan roti kamu gak gitu-gitu aja, yuk intip berbagai resep cemilan roti tawar yang bisa langsung dicoba. Olah roti jadi makin asik, caranya tinggal klik button link di bawah ini ya. Selamat bereksperimen!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS