2484
  2017-01-18       images.detik.com

6 Barang DIY Agar Kamar Anti Berantakan

Kamar kamu berantakan? atau butuh inspirasi baru untuk mempercantik kamar? 6 barang hasil DIY ini bisa membuat kamu jadi anti berantakan

Sarah Citra Jelita 230 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Punya kamar berantakan memang menyebalkan ya moeslemates. Apalagi kalau sepulang kita kuliah atau kerja dan ngeliat kamar yang super berantakan, pasti langsung merusak mood deh. Nah aku punya DIY yang menginspirasi supaya kamar kamu bersih, rapih dan nyaman loh!


1) Necklace or Cable Storage

Punya kalung yang seabrek dan bingung taruh dimana ? Saking banyaknya kamarmu jadi berantakan? Gak banget deh. Yuk bikin DIY ini!

Pertama, siapkan papan tulis yang tidak terpakai , karung goni, paku patung, lem dan jepitan jemuran.

Kedua, balut papan tulis dengan karung goni. Setelah selesai, tempelkan paku payung pada jepitan jemuran menggunakan lem. Lalu tancapkan jepitan jemuran yang sudah ditempelkan paku payung pada papan tulis karung goni tersebut.

Terakhir jika sudah selesai, DIY ini sudah bisa digunakan.
Bisa untuk menggantungkan kalung atau kabel casan juga headset loh.
Nah contohnya seperti di gambar ya moeslemates.
Mudah bukan?


2) Gantungan Aksesoris

Punya gantungan baju yang tidak terpakai? Nah ini bisa jadi solusi juga agar kamarmu tidak berantakan karena aksesoris yang berantakan.

Pertama, siapkan gantungan baju dari kayu sih disarankan. Lalu siapkan juga kail dan paku untuk membuat pembolong agar kail bisa masuk.

Kedua buat bolongan pada gantungan baju dengan menggunakan kayu, setelah selesai tancapkan kail.

Setelah semuanya selesai, sudah deh DIY ini sudah bisa digunakan.
Bisa juga contoh via gambar di samping ya!


3) Storage Jok Mobil

Nah kalau DIY yang satu ini mudah banget.

Kamu punya storage untuk jok mobil yang tidak terpakai?
Alangkah baiknya disisipkan di samping tempat tidurmu yah.

Kalau seperti gambar di samping jadi lebih rapi dan tersusun kan.


4) Box File Storage

Source: i0.wp.com

Kamu punya box file tak terpakai?
Gunakan saja untuk tempat remot dan lain-lainnya.
Seperti gambar di samping ini.

Kamu hanya membutuhkan paku untuk ditempelkan ke tembok loh. Mudah kan?


5) Mangkok Storage

Source: i2.wp.com

Punya mangkok tak terpakai, nah ini juga bisa jadi solusi supaya barang kita tak tercecer.

Mangkuk yang tak terpakai itu dijadikan seperti gambar di samping. Jadi cantik dan rapih yah


6) Pembatas Rak Kaos Kaki atau Scarf

Source: i2.wp.com

Moeslemates, punya scarf atau kaos kaki berantakan pasti susah dicarinya kan.

Yuk mulai sekarang buat pembatas rak agar kita mudah mencarinya. Dan tentu saja cantik dan rapih bukan?

“Sesungguhnya Allah Ta’ala adalah baik dan mencintai kebaikan, bersih dan mencintai kebersihan, mulia dan mencintai kemuliaan, dermawan dan mencintai kedermawanan, maka bersihkanlah halaman rumahmu dan janganlah kamu menyerupai orang Yahudi.” HR. Tarmizi RA
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS