2482
  2017-01-08       dok pribadi

3 Jenis Bawahan Untuk Muslimah Yang Aktif

Menjadi muslimah aktif dan energik, bukanlah penghalang untuk tetap anggun dan cantik di bawah naungan pakaian syar'i. Ada solusi yang bisa dilirik muslimah untuk meninggalkan bawahan yang tak layak, agar tetap memenuhi syarat agar menjadi muslimah sholehah dan tak ketinggalan zaman.

Hikmawati Chotyun 1,499 views

ASSALAMU'ALAIKUM MUSLIMAH TANGGUH ^_^

Zaman kekinian seperti sekarang adalah saat di mana kita harus terus bergerak dan berkembang. Nah, tak hanya lelaki, wanita pun khsusunya para muslimah tentu harus lebih aktif dan energik. Namun, seringkali muslimah mengeluh ketika sedang bergerak karena dibatasi oleh pakaian yang super ribet. Ada yang karena sepatunya terlalu tinggi. Jilbab yang terbang ke mana-mana. Roknya selalu bikin 'keserimpet'. Dan permasalahan lain yang sering dikeluhkan muslimah.
Buat kamu muslimah sholehah, tentu tidak ingin dong menanggalkan pakaian syar'i hanya karena ingin terus eksis dan aktif. Salah satu yang membuat kamu tetap syar'i adalah melenyapkan celana-celana ketat dan hemat bahan. So, buat kamu yang ingin tetap syar'i namun tidak ingin menggunakan celana ada beberapa cara yang bisa kalian pakai selain gamis atau baju langsungan ya dear.

Pertama, Gunakan Rok Lebar dan Mengembang

Source: Hijup

Kiyara Skirt

Buat muslimah aktif yang terbiasa berjalan cepat, tentu agak kesulitan jika menggunakan bawahan rok. Namun, lagi-lagi kita dituntut untuk bisa berpakaian syar'i. Dengan menggunakan rok yang sedikit lebih lebar dan mengembang, akan membuat langkah kalian terarah dan cepat menuju impian dan tujuan kalian. Rok jenis ini tidak terlalu membuat kakimu terhambat dan 'kesrimpet'. So, kalian sekarang bisa dong tinggalkan rok yang ketat dan nge-pas.

Kedua, Gunakan Celana Panjang Dibalik Rok

Source: kembarshop.com

Celana Panjang Dibalik Rok

Permasalahan lain yang dikeluhakan muslimah ketika menggunakan bawahan syar'i adalah tidak bisa bebas karena takut kaki terlihat. Celana panjang di balik rok bisa memudahkan muslimah untuk melangkah. Seandainya kita tiba-tiba dalam kondisi harus melompat, berlari, dan sejenisnya, nah celana panjang ini akan menunjukkan perannya. Karena kita sudah menggunakan celana panjang, tentu kita tidak perlu khawatir dong untuk mengangkat rok kita sebentar saja karena dalam kondisi yang mengharuskan. Celana panjang yang diguanakan bervariasi. Bisa memakai celana lengging, celana training, hingga celana piyama, hihi.

Ketiga, Rok Celana yang Kekinian

Source: tokopedia

Rok Celana

Di zaman kekinian, naik gunung, traveling, dan selfie adalah gaya hidup yang tak boleh ditolak. Pun, muslimah. Meski perempuan, wanita muslim yang tangguh tentu tak akan melewatkan momen berjuang untuk menaiki tanjakan-tanjakan impian dong. Nah, untuk tetap syari meski sedang susah payah naik gunung, rok celana adalah solusi yang jitu. Sebab, rok celana ini dari tampilan luar seperti rok yang membuat muslimah tetap anggun dan syar'i. Namun, di baliknya ada celana yang membuat langkah muslimah semakin mantap dan tangguh. Saat ini, rok celana banyak dicari para wanita yang menyukai pendakian. Harganya kisaran 100-200 ribuan tergantung bahan dan model. So, kita tetap bisa menikmati keindahan Allah dengan tampilan anggun namun tangguh.

Jadi gimana muslimah? Sudah siap kan menanggalkan bawahann yang ketat dan tidak anggun? Tiga bahawan syar'i tadi, tetap membuatmu makin cantik, anggun, juga aktif. Apalagi zaman kekinian, fashion semakin bervariasi dan inovatif untuk memenuhi dahaga para pemburunya.

Hikmawati Chotyun
Hikmawati Chotyun
Perindu Pelangi
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Hikmawati Chotyun
Hikmawati Chotyun
Perindu Pelangi

no comments

Follow Moeslema on SNS