2476
  2017-01-06       www.mythots.org

5 Cara Ampuh Atasi Post-Vacation Syndrome

Rasa lelah setelah liburan bisa membuat traveling yang baru dilakukan terlupakan begitu saja. Don't make it happens!

santi lisnawati 43 views

Traveling is delightful tapi saat kembali ke rumah kita harus dihadapkan dengan unpacking pakaian kotor, rutinitas yang sudah menanti dan hal lainnya yang membuat kelelahan setelah liburan makin terasa. Well, ada beberapa cara menyiasati agar pikiranmu tetap tenang saat pulang ke rumah sehabis traveling.

1. Rapikan rumah sebelum traveling

Sebelum traveling, sempatkan untuk membersihkan dan merapikan setiap sudut rumah. Kembali ke rumah yang tertata rapi dan bersih membuat mood terjaga dan siap kembali ke realita setelah liburan. Rasa lelah setelah berlibur akan hilang dengan suasana rumah yang nyaman.

2. Perpendek jumlah hari minggu pertama bekerja

Source: m.huffpost.com

Pesanlah tiket kepulanganmu untuk hari selasa atau rabu. Dengan begitu, dalam seminggu hanya tersisa kurang dari 5 hari weekdays untuk kembali bekerja. So close to the weekend for more rest :)

3. Sediakan 1 hari full untuk beristirahat di rumah

Siapkan sehari penuh di rumah untuk beristirahat, mencuci pakaian kotor atau mengisi stok makanan di kulkas. Kamu juga bisa lebih santai mengecek email tanpa khawatir ditodong kerjaan kantor oleh atasan. Kan statusnya masih cuti :)

4. Rencanakan liburan selanjutnya

Yuk rencanakan lagi liburan selanjutnya untuk 6 bulan berikutnya. Jadi walaupun sedih liburanmu telah berakhir, ingatlah kamu punya jadwal traveling baru yang gak kalah seru menanti.

5. Edit dan rapikan foto selama liburan sebelum sampai rumah

Saat di dalam pesawat atau mobil dalam perjalanan pulang ke rumah, sempatkan untuk mengorganisasi dan mengedit setiap foto hasil liburanmu. Dengan begitu waktu istirahatmu di rumah tidak akan banyak tersita.

Moeslemates jangan sampai pulang dari liburan bikin kamu makin lelah ya. Just do the tips and cherish your every vacation moment. Cheers! :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS