2464
  2017-01-11       www.google.co.id

Cara Alami Menghilangkan Sakit Gigi

Sakit gigi oh sakit gigi, rasanya ituuuu.... ah sudahlah sakit banget kan pastinya, buat kamu yang takut ke dokter gigi bisa coba cara tradisional untuk menghilangkan sakit gigi.

Arverinda Lintang Respati 52 views

Aduuuhhh, aww mungkin diantara moeslemates pernah merasakan yang namanya sakit gigi dan itu rasanya ga banget deh. Tidur susah, makan susah, mau ngomong pun juga susah dan seringkali orang yang sakit gigi itu tingkat emosinya nambah jadi hati-hati yaaa sama orang yang lagi sakit gigi hehe. Moeslemates pernah ga sih denger kiasan "Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi" kalo moeslemates pilih yang mana? Kalo aku sih ga pilih dua duanya hehe.

Lebih Baik Sakit Hati Daripada Sakit Gigi - Yeay or Nay ?

Nah setelah artikel sebelumnya mengenai hal-hal apa saja yang perlu kamu lakukan ketika sakit gigi, sekarang aku mau sharing tentang obat tradisional yang dapat membantu kamu menghilangkan sakit gigi. Mau tau apa saja, yuk simak artikel dibawah ini.

1. Bawang Putih

Yang pertama adalah bawang putih, penggunaan bawang putih untuk mengatasi infeksi dan rasa nyeri pada sakit gigi bukan merupakan hal yang baru. Hal ini telah berlangsung berabad-abad. Namun demikian,bukan berarti bahwa Anda tidak perlu untuk memeriksakan diri ke dokter gigi. Anda tetap harus berkunjung ke dokter gigi agar gigi Anda mendapatkan perawatan yang memadai. Bawang putih mengandung asam amino aliin yang kemudian berubah menjadi alisin saat proses penghalusan atau pemotongan. Alisin memiliki khasiat antibakteri.

Cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan sakit gigi ada dua cara, yang pertama yaitu dengan menumbuk bawang putih dan garam sampai halus kemudian oleskan pada gigi yang sakit, kemudian bilang dengan air hangat. Atau bisa pula dengan menggigit satu siung bawang putih tepat di gigi yang sakit, lakukan cara ini rutin sampai rasa sakit menghilang.

2. Gula Merah

Selanjutnya yang kedua adalah Gula Merah. Mungkin terdengar tidak masuk akal moeslemates karena musuh dari sakit gigi adalah makanan yang mengandung gula dan di internet pun saya belum menemukan ada yang membahas mengenai khasiat gula merah dalam menyembuhkan sakit gigi. Namun berdasarkan informasi dari seseorang yang pernah mengalami sakit gigi akibat gigi berlubang cara ini cukup ampuh, keesokan harinya sakit gigi tersebut hilang tanpa minum obat. Bagi yang belum yakin mungkin tidak ada salahnya mencoba ya :)

Ambil sedikit gula merah yang sudah di potong halus, kemudian dibentuk bulat seperti biji pepaya kemudian letakkan pada gigi yang berlubang, memang rasanya agak sedikit sakit dan perih, namun cara ini cukup manjur loh moeslemates.

3. Garam

Yang ketiga adalah garam, kegunaan garam sudah terbukti turun-temurun. Dahulu ketika saya sakit gigi ibu saya bilang bahwa ada ulat yang menggerogoti gigi saya oleh karena itu harus kumur-kumur dengan air garam dan saya pun percaya, kemudian setelah selama dua hari saya kumur - kumur dengan air garam sakit gigi saya pun sembuh.

Cara menggunakan garam sebagai obat sakit gigi adalah dengan membuat larutan garam dengan air hangat, kemudian kumur-kumur 2-3 kali dan lakukan rutin hingga sakit gigi sembuh.

4. Jeruk Nipis

Yang keempat adalah jeruk nipis, sifat jeruk nipis yang asam dipercaya mampu meredakan sakit gigi. Ketika kamu meneteskan jeruk nipis pada gigi yang sakit mungkin terasa sedikit perih dan ngilu, artinya jeruk nipis sedang bekerja untuk mengobati gigimu yang sakit

Cara menggunakannya adalah meneteskan air perasan jeruk nipis pada gigi yang sakit setiap sepuluh menit. Atau bisa juga campurkan air perasan jeruk nipis dengan air hangat kemudian kumur-kumur.

5. Cengkeh

Yang terakhir adalah cengkeh, cengkeh juga bisa mengurangi rasa sakit pada gigi karena Cengkeh ini memiliki anti - inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi. Cengkeh merupakan ramuan turun temurun juga loh dalam hal menyembuhkan masalah sakit gigi.

Caranya teteskan sedikit minyak cengkeh ke kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Kamu juga bisa mencampur beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam gelas berisi air untuk berkumur. Atau bisa juga kamu merendam cengkeh utuh dengan air panas kemudian kumur-kumur.


Jadi sekian dari saya ulasan mengenai beberapa macam obat tradisional yang mudah kamu jumpai. Tapi tetep ya moeslemates kalau sakit gigimu sudah semakin meradang dan membuat kamu kesusahan dalam beraktivitas artinya kamu perlu ke dokter gigi. Karena hanya di dokter gigi kamu dapat mengetahui permasalahan gigimu yang sesungguhnya.

salam
-Arve

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS