2463
  2017-01-20       www.google.co.id

Plus Minus Menjadi Solo Traveller

Mau jadi solo traveller? Kamu harus tau plus minusnya !!

Arverinda Lintang Respati 57 views

Assalamualaikum Moeslemates !!!

Setelah membaca artikel sebelumnya mengenai solo traveller kali ini mau bahas mengenai plus minus menjadi seorang solo traveller. Menurutmu lebih banyak plus nya atau minusnya yaa???? Yuk cek artikel nya dibawah ini

Bebas Menentukan Destinasi

Hal pertama yang paling menguntungkan menjadi solo traveller adalah kamu bebas menentukan destinasi. Yap kamu bebas mau kemana saja tanpa perlu takut ada yang tidak setuju. Kalau kamu berlibur bersama teman bisa saja ada yang bilang "terlalu jauh, gabisa ambil cuti lama", "jangan ke pantai", "jangan ke gunung", "jangan ini, jangan itu" aduh pusing deh pokoknya.

Dengan menjadi solo traveller kamu bebas ke tempat manapun yang kamu inginkan, tergantung kesanggupanmu baik dari segi fisik, waktu serta finansial. Sekalipun rangkaian tujuan wisatamu tidak berjalan sesuai jadwal kamu pun dapat dengan mudah re-schedule tanpa ada omongan dari teman "ah gimana sih". Dan tentunya kamu bebas menentukan berapa lama kamu akan berlibur, menginap dimana, akomodasi bagaimana, pokoknya simple deh karena kamu hanya mengurus diri sendiri.

Belajar Mandiri

Dengan menjadi solo traveller kamu akan merasakan hidup mandiri. Solo traveller sendiri terbagi menjadi dua yaitu solo traveller ala backpaker dan solo traveller ala koper. Kalau kamu menganut ajaran ala backpacker artinya kamu ingin liburanmu tetap berkualitas namun irit. Solo traveller backpacker dapat beradaptasi dengan berbagai kemungkinan yang terjadi, misal kehujanan, tidak mendapat tempat menginap dan lain hal sebagainya. Solo traveller backpacker jauh lebih mengasyikkan menurut saya dibandingkan dengan solo traveller koper. Hanya saja jika waktumu terbatas dan kamu tidak ingin bersusah-susah silahkan menjadi solo traveller ala koper.

Me Time !

Karena mungkin kamu sudah sering berlibur bersama teman-temanmu, mungkin kamu butuh "me time" yang sesungguhnya. Kamu dapat mengatur liburan yang sedemikian mungkin hingga kamu memang benar-benar quality time dengan dirimu sendiri.

Safety

Menjadi solo traveller mungkin ada sedikit ketakutan terhadap rasa aman, terlebih untuk kaum hawa. Terkadang ada tempat wisata yang baru buka di malam hari, sedangkan malam hari merupakan waktu yang rawan akan kejahatan. Jika kamu berlibur dengan temanmu kamu masih bisa menghadapi gangguan-gangguan orang yang tidak kamu kenal tersebut secara bersama-sama, namun jika kamu sendiri?

Tingkat Kepercayaan Diri

Ketika berlibur sendiri ada hal-hal tertentu yang tidak bisa kamu lakukan, begitu pula sebaliknya. Kamu tidak bisa melakukan hal "gila" sendirian karena kamu akan di cap gila sungguhan. Namun ketika kamu berlibur bersama teman-temanmu dan melakukan suatu hal "gila" maka kamu akan tertawa lepas dan kepercayaan diri pun tidak akan turun.

Nahhh bagaimana moeslemates? entah lebih banyak plus atau minusnya itu sesuai persepsi masing-masing. Buatlah liburan kalian menjadi berkualitas baik sendirian ataupun dengan teman-temanmu. Sampai jumpa di artikel berikutnya !!

Salam
-Arve

Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS