2459
  2017-02-06       Dok. Pribadi

Kebun Begonia - Taman Bunga Cantik di Bandung Barat

Kalau jalan-jalan ke Bandung jangan lupa mampir ke daerah Lembang karena disana ada Kebun Begonia, Taman Bunga mini dengan view yang cantik

Arverinda Lintang Respati 1,501 views

Untuk kamu yang ada di sekitaran Jakarta, saat liburan akhir pekan biasanya kamu memilih untuk pergi ke Bandung atau ke Puncak untuk sekedar melepas penat. Buat kamu yang ingin liburan ke Bandung yuk sempatkan untuk mampir ke Kebun Begonia, Taman Bunga mini nan cantik yang ada di Barat Bandung.

Taman Begonia

Berlokasi di Jalan Raya Maribaya No. 120 A, Lembang, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kebun Begonia atau Taman Begonia menghadirkan taman bunga mini yang cantik yang bisa jadi list tempat wisata yang kamu kunjungi. Taman Begonia memang tidak sebesar Taman Bunga Nusantara yang terletak di Cipanas, tapi kamu tetap bisa menikmati keindahan bunga-bunga yang ada di dalamnya.

Diberi nama Taman Begonia karena di Taman Bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh salah satu komoditas unggulan dan primadona taman ini yaitu Bunga Balinea. Balinea sendiri adalah merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari salah satu daerah yang terkenal juga dengan dunia pariwisatanya,yaitu Bali.

Bunga-bunga yang terdapat di Taman Begonia ini antara lain Bunga Celosia, Bunga Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan masih banyak jenis bunga lainnya.

Spot paling menarik biasanya di depan bunga cinta, keong raksasa, duduk di kursi, di tengah hamparan bunga-bunga, gerbang dengan tulisan "kebun Begonia", miniatur delman, patung-patung, atau di atas sepeda roda tiga raksasa. Buat kamu yang kepanasan jangan khawatir karena ada topi dari jerami yang tersedia gratis di area Taman Begonia (jangan dibawa pulang yaa) yang juga bisa kamu jadikan properti untuk berselfie ria.

Selain dipenuhi bunga-bunga, di area belakang Taman Begonia ini terdapat kebun sayuran, kamu juga dapat membeli sayuran segar langsung disini seperti kubis, wortel, cabai, brokoli, sawi dan lainnya. Untuk kamu yang tertarik dan ingin membawa pulang bunga - bunga dari Taman Begonia ini bisa membeli dengan harga mulai dari Rp 20.000. Selain itu di perbatasan antara kebun bunga dan kebun sayuran terdapat kuda yang bisa kamu tunggangi dengan merogoh kocek tambahan (biasanya tawar menawar harga).

Salah satu spot yang jadi incaran wisatawan

Source: Dok. Pribadi

Foto dibawah deretan payung-payung ini kece juga kok

Tiket Masuk Taman Begonia

Harga tiket masuk per orang : Rp 10.000
Foto dengan kamera DSLR dikenakan biaya tambahan Rp 50.000
Foto Prewed : Rp 250.000 / 2 jam kelebihan waktu dikenakan biayan tambahan Rp 100.000 per jam.

Fasilitas

- Restoran
- Mushola
- Toilet
- Tour Guide
- Live Music
- Pendopo

Alamat Taman Begonia

Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang – Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Telepon : 022 2788-527
HP : 0812-220-0202
E-mail : info@kebunbegonia.com

Rute ke Taman Begonia

- Akses ke Taman Begonia Lembang bisa dengan kendaraan roda empat maupun dua, ada 2 jalur jalan yang bisa wisatawan pakai untuk bisa ke Taman Begonia Lembang. Jalur pertama adalah menggunakan rute Jalan Setiabudi, jika melalui rute ini anda akan melewati lembang kota terlebih dahulu lalu masuk ke jalan Maribaya. Rute kedua yaitu melalui jalur Dago – lawang wangi, jika melalui jalur ini anda tidak akan melewati lembang kota karena jalur ini bisa disebut jalur alternatif menuju lembang.

- Apabila anda menggunakan jasa angkutan umum, anda bisa turun tepat di pasar lembang dan dilanjutkan dengan naik angkutan pedesaan jurusan pasar lembang – cibodas. Jika ingin santai dan ingin menikmati perjalanan, sobat bisa menyewa delman/andong dari pasar lembang untuk menuju Taman Begonia Lembang

Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS