2458
  2017-02-05       www.google.co.id

Spikoe Si Resep Kuno Khas Surabaya

Ke Surabaya jangan lupa mampir ke Spikoe, Oleh-oleh bolu lapis Khas Surabaya !

Arverinda Lintang Respati 11,834 views

Jika kamu ke Surabaya sudah pastinya kamu ingin membawa buah tangan untuk sanak family. Nah buat kamu yang bingung mau beli oleh-oleh apa kamu bisa dateng ke Jalan Rungkut Madya 41 Surabaya. Disana terdapat toko kue bolu lapis khas Surabaya yang sudah melegenda. Kalau kamu dari Medan oleh-oleh yang dinanti adalah bolu Meranti nah kalo dari Surabaya oleh-oleh yang wajib dibawa adalah Spikoe.

Spikoe Resep Kuno

Bertempat Jalan Rungkut Mapan Barat / BD-25 Surabaya Spikoe Resep Kuno merupakan toko kue yang khususnya menjual bolu lapis khas Surabaya. Sesuai dengan namanya yaitu Resep Kuno, Spikoe menghadirkan varian bolu lapis Surabaya yang terbatas dan memang benar-benar resep kuno. Eits tapi jangan salah sangka dulu yaa walaupun namanya resep kuno tapi rasanya eehhhmm dijamin ga ada yang ngalahin deh. Spikoe memang mempunyai konsep melestarikan resep yang sudah turun-temurun ada. Varian yang ditawarkan pun hanya ada 4 varian, tidak seperti toko kue pada umumnya yang punya banyak pilihan rasa hingga kita bingung memilihnya

Spikoe sendiri merupakan bolu lapis yang terdiri dari dua lapis, dimana lapis atasnya berwarna coklat sedangkan lapis bawahnya berwarna kuning atau seperti adonan dasar. Diantara lapisan tersebut terdapat kismis yang ditabur secara merata sehingga setiap potongannya pasti kamu akan mendapat kismis yang melimpah. Spikoe sendiri hanya mempunyai dua ukuran yaitu ukuran Regular 10 x 26 cm dan ukuran Special 24 x 26 cm.

Product Info

Harga dari Spikoe Resep Kuno cukup lumayan sih ya, tapi kalau dari segi rasa ga bakalan nyesel deh, karena banyak kue-kue lain yang harganya jauh lebih mahal tapi rasanya kurang. Spikoe ini termasuk bolu lapis yang ga macem-macem tapi tetep berkelas.

Tidak hanya untuk buah tangan saja, Spikoe juga dapat dijadikan bingkisan untuk momen-momen tertentu seperti Idul Fitri, Seserahan, dan kelahiran bayi.

Review

Rasa : rasanya sederhana, tapi justru ini yang bikin ketagihan, oh ya yang paling penting rasa bolu ini ga nyelekit. Kadang aku kalo makan bolu suka seret di tenggorokan karena ada rasa yang aneh, tapi pas makan bolu ini enak banget deh, tekturnya juga lembut. Yang paling aku seneng adalah kismisnya, biasanya aku ga suka kalo kue-kue atau cake yang ada kismisnya karena kismisnya pasti aku buang gara2 keras, nah di bolu lapis ini kismisnya lembut banget dan enak deh rasanya ga tengik gitu baunya.

Packaging : Dari tampilan packingnya aku suka banget, dus nya bagus dan kuat juga, desainnya sederhana tapi elegan, dan ga malu-maluin kalo buat buah tangan ke orang-orang yang menurut kamu penting, kaya bos di kantor atau siapapun.

Harga : Untuk ukuran 10 x 26 cm dibanderol sekitar 75.000 rupiah, menurutku sih ini pas pertama kali denger agak mahal ya karena kelasnya bolu bukan cake, tapi begitu nyobain bolunya dan tau isinya ini worth it banget deh. Ga sayang ngeluarin uang segitu untuk kualitas rasa yang enak banget

Store Location

Untuk Store Location-nya ada di :
- Jalan Rungkut Mapan Barat / BD-25 Surabaya
- Jalan Rungkut Madya 41 Surabaya

Oh iya, Spikoe ga buka cabang lagi yaa selain di 2 tempat itu, dan ga ada resellernya juga yaaa. jadi kamu harus waspada yaa sama produk yang palsu.

Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS