2455
  2017-02-22       id.pinterest.com

5 DIY Tips Untuk Tampil Maksimal !

Tampil maksimal pada setiap kesempatan memang jadi impian semua orang, untuk tampil maksimal kamu ga perlu merogoh kocek mendalam kok, yuk ikuti DIY tips berikut ini !

Arverinda Lintang Respati 732 views

Assalamualaikum Moeslemates !!

Mungkin diantara moeslemates ada memiliki segudang produk perawatan wajah, masker, produk pembersih wajah, pemutih gigi dan perawatan rambut mahal. Dan seringkali moeslemates tidak mendapatkan hasil yang memuaskan dari produk-produk tersebut. Atau mungkin diantara moeslemates ada yang sengaja membeli produk mahal tersebut kemudian hanya digunakan beberapa kali dan setelah itu ditinggalkan begitu saja. Atau mungkin kamu sangat mendambakan produk perawatan tersebut karena mempunyai efek yang manjur tapi kamu ga kuat dengan harganya yang mahal banget.

Ubah semua kebiasaan tersebut dan solusinya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sebenarnya bisa kamu temukan dirumahmu. Banyak bahan-bahan dirumahmu yang dapat kamu buat untuk mempercantik tampilanmu. Dibandingkan dengan menumpuk produk-produk perawatan yang belum tentu khasiatnya dan juga menumpuk bahan kimia di tubuhmu, yuk maksimalkam bahan-bahan yang ada di dapurmu untuk membuatmu tetap cetar kapanpun dimanapun, yuk simak beberan tips DIY berikut ini.

1. Sikat Gigi dengan Baking Soda

Baking soda adalah pemutih alami. Biasanya baking soda digunakan sebagai bahan baku deterjen, samphoo alami, dan pasta gigi. Daripada membeli pasta gigi yang aneh-aneh yang menjanjikan dapat memutihkan gigi dalam sekian hari, sepertinya moeslemates perlu pikir-pikir lagi, karena untuk dapat memutihkan gigi kamu dapat menggunakan baking soda yang harganya pun murah meriah. Baking soda bersifat abrasif ringan, sehingga secara perlahan akan menghilangkan plak dan sisa-sisa makanan yang menyempil di gigi. Selain itu menggunakan baking soda sebagai pasta gigi dapat memutihkan gigi, mengangkat elemen-elemen yang membuat gigimu kuning menjadi cerah.

Untuk membuat pasta gigi dari baking soda caranya adalah, campurkan setengah sendok teh baking soda dengan satu atau dua tetes air atau jus lemon. Celupkan sikat gigi Anda dalam pasta, kemudian sikat gigi seperti biasa. Gunakan pasta gigi ini seminggu sekali, tapi tetap kamu dapat menggunakan pasta gigi biasa. Kamu akan mendapatkan gigi putih secara alami setelah beberapa minggu rutin melakukan treatment ini.

2. Perawatan Rambut dengan Jus Lemon

Banyak tips-tips yang merekomendasikan menggunakan air jeruk lemon sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Nyatanya tips tersebut salah besar, sebagai contoh air perasan jeruk ternyata dapat membuat kulitmu menjadi lebih sensitif seperti terkena paparan sinar matahari selain itu sifat asam pada jeruk dapat menyebabkan kerusakan kulit untuk jangka panjang. Tapi jangan khawatir karena air jeruk lemon dapat berguna untuk membantu mengembalikan warna rambutmu yang kusam menjadi hitam kembali secara alami.

Ambil secangkir jus lemon kemudian encerkan dengan beberapa makan sendok air, kemudian semprotkan campuran tersebut pada rambutmu sampai benar-benar basah dan rata. Kemudian kamu bisa berkegiatan di luar ruangan sekitar satu hingga dua jam dibawah sinar matahari. Setelah itu cuci rambutmu dan gunakan pula conditioner rambut karena efek jus lemon akan membuat rambutmu kering sehingga berguna untuk melembabkan rambutmu. Hasilnya adalah rambutmu akan terasa lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Kamu dapat mengulangi proses ini selama beberapa hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Walaupun tidak seefektif metode bleaching, setidaknya kamu tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk ke salon.

3. Minyak Kelapa untuk Conditioner

Minyak kelapa sudah menjadi ramuan turun-temurun dalam hal perawatan rambut. Jika kamu memiliki tipe rambut yang kering mungkin kamu sudah mencoba berbagai perawatan seperti conditioner dan biasanya menguras kantongmu untuk melembabkan rambutmu itu. Cara mudah, alami dan murah adalah dengan menggunakan asam lemak cair seperti pada minyak zaitun ataupun minyak kelapa. Kamu bisa menggunakan minyak alami apa saja untuk melembabkan rambutmu.

Ambil dua sampai enam sendok makan minyak kelapa (dapat lebih atau kurang tergantung volume rambutmu) kemudian campurkan kedalam wadah berisi air hangat. Rendam rambutmu kedalam wadah tersebut hingga semuanya benar-benar terendam. Kemudian keluarkan rambut dari rendaman tersebut dan bungkus dengan handuk, biarkan sekitar 30 menit atau mungkin selama semalaman jika kamu betah. Gunakan shampoo dan air hangat untuk membilas rambutmu tersebut. Rambutmu akan lembab, mengkilap dan lembut setelah melakukan treatment ini.

4. Perawatan Wajah dengan Madu Mentah

Madu mentah dapat menjadi salah satu alternatif pengobatan wajah dari segala bentuk iritasi seperti jerawat, kulit sensitif dan mennghilangkan noda hitam. Madu mentah dapat menjadi pelembab juga untuk kulit wajahmu, memiliki anti-bakteri yang dapat menjadikan madu sebagai pembersih yang sangat baik dan juga madu dapat dimanfaatkan sebagai masker dan exfoliant agent untuk kulitmu. Manfaat madu yang terbaik adalah pada madu mentah, jika madu tersebut sudah melalui proses pengolahan manfaat tersebut sudah hilang.

Untuk membersihkan kotoran atau kulit wajah yang mengelupas kamu dapat mengoleskan madu mentah ke seluruh wajah sambil memijatnya dengan gerakan perlahan selama dua sampai tiga menit. Biarkan hingga 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat dan rasakan kelembaban alami kulit serta kulit yang kenyal.

5. Gunakan Contioner saat Mencukur Bulu Kaki

Krim pencukur sebenarnya adalah produk penipuan. Kebanyakan orang menggunakan krim pencukur karena mudah didapat, murah dan lebih efisien serta lebih efektif. Atau mungkin kamu rela menghabiskan uang banyak untuk menggunakan teknik laser hair removal, dari pada mengeluarkan uang banyak yang nyatanya hal tersebut tidak sedemikian menarik seperti yang kamu bayangkan, kamu dapat menggunakan conditioner rambut untuk menghilangkan rambut di kaki dan tanganmu. Menggunakan conditioner dapat membantu melembutkan folikel rambut dan melembabkan kakimu, yang dapat membantu pisau cukur untuk bekerja tanpa ada penyumbatan berlebihan. Pastikan kamu mencukur setelah kamu mandi dengan air panas sehingga uap hangat dapat membuka pori-pori kamu sehingga kamu akan lebih mudah dalam bercukur.


Nah bagaimana moeslemates, perawatan kecantikan tidak haruslah mahal dan tidak selalu harus kamu beli suatu produk, kamu dapat menggunakan bahan-bahan yang dapat kamu temukan dengan mudah di rumahmu. Selain tips diatas masih banyak lagi tips dalam memanfaatkan bahan-bahan yang ada dirumahmu untuk kecantikan.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS