2454
  2017-02-23       www.thegreatcourses.com

7 Rutinitas di Pagi Hari yang Menyehatkan

Pagi hari merupakan saat-saat yang vital yang dapat menentukan bagaimana keadaan fisik ataupu psikismu selama satu hari itu hingga malam, yuk ikuti kebiasaan yang menyehatkan ini

Arverinda Lintang Respati 102 views

Assalamualaikum Moeslemates !!

Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yaaa, kali ini aku mau sedikit mengulas mengenai apa saja sih kebiasaan di pagi hari sehabis kita bangun tidur. Ketika bangun tidur banyak orang yang terbangun dengan rasa penuh semangat dan pikiran positif untuk menjalani hari tersebut tetapi tidak jarang pula mereka diantara mereka bangun dengan rasa tidak bersemangat, malas-malasan serta sudah berfikiran negatif tentang hari ini yang akan dia lalui.

Nyatanya bangun tidur dengan senyuman berpikir positif adalah kunci untuk menentukan bagaimana keadaanmu selama satu hari penuh tersebut. Bagaimana keadaan harimu juga dapat dipengaruhi oleh apa yang kamu kerjakan di pagi hari. Berikut 7 tips yang mestinya kamu biasakan untuk memulai harimu.

1. Minum Air Putih

Minum air putih di pagi hari merupakan hal yang baik karena mampu merontokkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Air putih berguna sebagai media detoks, selain itu minum air putih di pagi hari akan membantu kita untuk menghidrasi tubuh selama sehari penuh, mempercepat sistem pencernaan dan metabolisme tubuh serta membuat kulit sehat.

Kamu dianjurkan untuk minum segelas air putih di pagi hari saat perut kosong, jika kamu suka mungkin bisa ditambak air jeruk lemon tanpa gula yaaa.waktu perut kosong, sebaiknya dengan sedikit air jeruk.

2. Hindari Social Media

Tidur dengan ponsel disampingmu dan ketika bangun kamu akan langsung memeriksa notif di smartphonemu seperti membaca email, chat, membuka instagram dan lainnya sangatlah tidak dianjurkan, mengapa? Karena kebiasaan ini dapat mempengaruhi produktivitas mu, kegiatanmu akan tertunda karena kamu akan addict terus dengan gadgetmu.

Oleh karena itu hindari menggunakan perangkat mobile mu paling tidak satu jam setelah kamu kamun. Membiasakan diri dengan hal tersebut akan membuat anda lebih tenang, fokus dan tujuan hari ini yang lebih jelas.

3. Be Positif

Berpikiran positif untuk hari ini adalah kunci untuk menjadi bahagia dan kamu pun akan termotivasi dengan pikiran positifmu tersebut. Contohnya adalah kamu dapat merencanakan untuk melakukan sesuatu di sela-sela waktu luangmu seperti liburan, dan kamu akan bekerja giat untuk dapat merealisasikan rencana liburanmu tersebut.

Kamu dapat keluar sejenak seperti ke pekarangan rumah, atau ke balkon rumah atau apartemenmu untuk bisa merasakan udara bebas dan pikiran pun akan menjadi positif.

4. Pemanasan

Di sela-sela padatnya waktumu sempatkan untuk melakukan pemanasan atau olahraga ringan. Alasannya sangat simpel yaitu ketika kamu menggerakkan tubuhmu akan membantu melancarkan sirkulasi darah, mempercepat metabolisme tubuh dan membangkitkan semangat kita untuk melakukan kegiatan di hari ini.

Kamu dapat berjalan kaki, berlari-lari kecil atau mungkin kamu dapat melakukan gerakan senam lantai sambil diiringi alunan musik yang menenangkan dan juga ceria untuk menimbulkan kesan positif.

5. Mandi

Seringkali kamu menunda-nunda untuk mandi di pagi hari, nyatanya mandi di pagi hari sangatlah penting agar kamu tampil segar dan menghilangkan bau badan. Mandi di pagi hari dapat memberikan manfaat psikologis dan fisik, kamu akan lebih nyaman ketika sudah mandi, selain itu dengan mandi di pagi hari akan menghambat penyebaran bakteri dan meningkatkan kepercayaan diri.

6. Sarapan Sehat

Banyak diantara kalian yang melewatkan sarapan karena padatnya kegiatan mereka yang mengharuskan datang tepat waktu padahal perut pun belum terisi makanan sama sekali. Atau mungkin juga bagi kamu yang sedang melakukan program diet akan mengurangi asupan makanan. Padahal sarapan adalah hal yang sangat penting untuk memberikan tubuh kita energi untuk melewati hari-harimu. Sarapan juga berguna untuk membantu proses metabolisme tubuh.

Sarapan yang sehat adalah hal penting, sarapan tersebut harus mencakup protein, sedikit lemak, dan karbohidrat. Kamu dapat sarapan telur, buah-buahan, yoghurt ataupun oatmeal. Untuk sarapan pun jangan terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dan jangan terlalu kenyang agar kamu tidak mengantuk.

7. Mengucapkan Kalimat Positif

Mengucapkan kalimat positif di pagi hari akan meng-sugesti dirimu agar tetap tenang dan fokus pada harimu. Agar harimu tidak gusar dan gundah gulana. Salah satu contoh latihan terbaik yang dapat kita lakukan adalah dengan berdiri di depan cermin dan mengucapkan kalimat seperti :

“I am a winner and not a loser’’

"Saya percaya diri dan saya menarik"

"Saya bisa, saya pasti bisa"

"Let it flow, Keep it calm"

Atau mungkin kamu punya kalimat positif sendiri yang dapat memotivasi dirimu.


Dengan melakukan kebiasaan ini di pagi hari akan membuatmu hidup dengan sehat dan dapat memulai aktivitasmu dengan keadaan sehat dan penuh semangat. Terapkan tips berikut ini dan lihat perubahan pada diri anda dan jangan sungkan untuk membagikan tips ini kepada orang lain. Oke moeslemates, sekian dulu tips dari aku semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk sharing ke orang lain yaaaaaaaaaaaa.
Thankyouu

Salam
-Arve

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS