2453
  2017-02-14       id.pinterest.com

Tips Memanjakan Diri di Rumah

Setelah selama weekday kamu beraktivitas, yuk manjakan dirimu dirumah saat weekend !

Arverinda Lintang Respati 43 views

Berendam di Bathup

Berendam di bathup yang berisi air hangat dapat menjadi media relaksasi yang baik karena air hangat akan meregangkan otot-otot yang tegang dan pegal. Manfaat lain berendam di bathup adalah meningkatkan kualitas tidur, menurunkan tekanan darah, gula darah, mengurangi rasa cemas, dan penurunan migrain dan rasa sakit kepala karena tegang beraktivitas seharian.

Pada saat kamu berendam di bathup yang berisi air hangat jangan lupa tempatkan beberapa lilin aromaterapi disekitarnya dan matikan lampu kamar mandimu. Cahaya lilin yang temaram serta wangi aromaterapi dapat membuat pikiranmu lebih tenang dan rileks, suasana hati yang emosi pun akan luruh dengan sendirinya. Jangan lupa pula gunakan exfoliant gel, gel untuk merontokkan kulit mati yang ada di tubuhmu. Merontokkan kulit mati tersebut dapat membuat kulit lebih bercahaya dan sehat.

Meditasi

Langkah selanjutnya untuk menjadi hari liburmu rileks adalah dengan melakukan meditasi. Matikan lampu, nyalakan lampu buatan seperi himalaya salt lamp atau lilin aromaterapi kemudian lakukan meditasi. Cahaya lampu yang sedikit yang diganti dengan suasana temaram akan menenangkan pikiranmu dan memberi perasaan damai. Hal lainnya yang dapat menambah esensi dari meditasi apabila kamu bermeditasi di luar rumah dimana terdapat suara kicauan burung ataupun suara air bergemericik. Tidak harus pergi ke gunung ataupun ke laut, kamu cukup mengandalkan suara dari aplikasi digital.

Scented Oil

Rehat sejenak dari pekerjaan dan deadline merupakan hal yang wajib kamu lakukan. Gunakan aroma terapi untuk menenangkan pikiran mu. Wangi aromaterapi yang masuk melalui indra penciuman akan dialirkan ke otak yang gunanya untuk merelaksasi pikiran seseorang. Beristirahat di sofa atau di tempat tidur akan menjadi pereda stres yang lebih kuat.

Makan Makanan Sehat

Jika biasanya kamu tidak menghabiskan sarapanmu atau bahkan tidak sarapan sama sekali, sarapan seadanya, makan siang telat, maka di akhir minggu ini adalah kesempatanmu untuk "balas dendam". Sarapan lah tepat waktu, begitupun dengan makan siang dan makan malam. Hari libur adalah hari dimana kamu harus memperbaiki pola makanmu. Jika selama weekday kamu makan makanan yang tidak sehat, di weekend adalah waktu yang tepat untuk makan makanan sehat.

Kamu dapat membuat sendiri seperti salad atau sayur-sayuran seperti sup jagung. Atau jika kamu malas pun kamu bisa delivery, tapi delivery makanan yang sehat yaaa!! Perbanyak makan buah dan sayuran.

Bermain dengan Binatang Perliharaan

Bermain dengan hewan peliharaan tentunya akan membuat kamu senang. Saat weekday kamu tidak akan sempat untuk bermain-main dengan peliharaanmu. Dan di hari libur, bermain dengan mereka adalah hal yang tepat. Selain membuatmu bahagia hewan peliharaanmu pun akan senang karena senang diajak bermain. Kamu juga dapat curhat kepada hewan peliharaanmu tentang apa yang terjadi tentang segala masalah dan kegelisahanmu, hal ini dapat membantu meringankan penderitaanmu juga loh, walaupun hewan tersebut tidak dapat membantu memberi solusi atas masalahmu.

Gunakan Bantal yang Nyaman

Tidur yang kurang seringkali mengakibatkan adanya lingkaran hitam di sekitar mata yang sering disebut mata panda. Gunakan bantal yang nyaman dan lembut seperti dari bahan beludru untuk kamu gunakan ketika beristirahat. Sambil berbaring, taruh irisan mentimun di atas mata kamu dan biarkan kesejukan membantu membuat kamu rileks dan menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata kamu.

Hindari Pekerjaan

Karena weekend ini adalah 'me time' untuk kamu, jadi jangan pernah menyentuh pekerjaan kantormu. Jangan pernah memikirkan urusan pekerjaan ketika hari libur. Jangan memeriksa email pekerjaan di rumah atau bekerja apapun, kecuali benar-benar diperlukan. Kamu sudah bekerja selama 8 jam, dan apa pun di luar yang bisa menjadi pengganggu untuk waktu 'me time' kamu.

Olahraga

Gunakan peralatan olahraga yang ada dirumahmu. Dan jika Anda tidak memilikinya, tonton video latihan dan lakukan ini di rumah Anda. Hal ini dapat membuat tubuh bugar dan sehat serta mengurangi stres. Dan yang paling pentingnya adalah kamu tidak harus bahkan tidak harus meninggalkan rumahmu.

Jadi sudah jelas kan moeslemates, kamu bisa melakukan hal apapun dengan tidak meninggalkan rumah cukup berdiam diri dirumah dan melakukan sesuatu yang dapat mengembalikan energi mu yang telah terkuras selama seminggu bekerja. Sampai jumpa di artikel berikutnya !!!

Salam
-Arve

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS