2452
  2017-02-16       id.pinterest.com

7 Menu Sarapan Untuk Awet Muda

Ingin jadi awet muda? perbaiki menu sarapanmu yuk !

Arverinda Lintang Respati 259 views

Sarapan merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan, mengapa demikian? Ya karena sarapan selain untuk kesehatan bermanfaat juga untuk membantu anda tetap awet muda! Apakah benar? Yap ini benar, sarapan akan membuatmu awet muda.

Untuk kamu ketahui bahwa kata 'sarapan' menunjukkan bahwa setelah istirahat semalaman penuh kamu siap untuk berbuka puasa. Tubuh kamu mencerna semua makanan di malam hari, semua nutrisi diserap di berbagai bagian tubuh sesuai kapasitasnya masing-masing dan di pagi harinya tentunya kita harus membuang kotoran dari dalam tubuh. Proses ini lazim terjadi pada semua orang dan disebut sebagai proses metabolisme. Jadi artinya kamu memerlukan sarapan yang sehat tepat di pagi hari untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan memungkinkan bagian tubuhmu seluruhnya berfungsi dengan baik.

1. Segelas Air Hangat dengan Madu dan Lemon

Ambil segelas air hangat, tambahkan satu sendok makan madu dan beberapa tetes lemon segar ke dalamnya. Minum setiap hari karena akan membantu Anda dalam mensekresi racun dari tubuh Anda. Hal ini juga efektif untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Ingat kamu harus menggunakan air hangat untuk membuat minuman ini kalau tidak hasilnya tidak akan efektif.

2. Sayur-Sayuran

Memasak sayur terutama sup yang mengandung nutrisi alami yang penting untuk membantu kamu untuk tetap awet muda dan sehat. Proses memasaknya pun tidak terlalu rumit. Kamu hanya perlu bahan seperti; 1 buah tomat, 1 siung bawang, ½ cangkir sayuran yang didalamnya terdiri dari sayuran berdaun hijau. Jangan lupa untuk menambahkan ½ sendok teh jinten dan lada (bubuk), ½ sendok teh garam dan 1,5 gelas air. Masak semua bahan-bahan ini kurang lebih selama 12 menit. Tuang air sup tersebut kemudian minum baik pada saat keadaan hangat ataupun dingin.

3. Buah-Buahan

Seperti yang kita ketahui, buah-buahan merupakan makanan yang penting bagi tubuh. Jika kamu ingin menjaga dirimu awet muda dan sehat, makanlah beberapa buah saat sarapan. Makan buah saat sarapan sangat penting karena vitamin C yang kaya pada buah dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuhmu. Makan beberapa buah jambu, jeruk, stoberi, nanas dan pepaya akan membantu membuat kulitmu bersinar dan awet muda.

4. Oatmeal

Oatmeal adalah sarapan super yang harus kamu makan, untuk tetap muda dan sehat. Oatmeal kaya akan serat makanan, sehingga kamu akan merasa energik setelah makan itu dan kamu tidak akan langsung merasa lapar. Oatmeal juga mengandung karbohidrat yang rendah tidak seperti nasi, yang berguna untuk memberikan energi untuk kamu dan juga sebagai pengendali nafsu makan. Selain rendah karbohidrat, oatmeal juga bermanfaat membuat kulit tampak halus dan terlihat awet muda, walaupun kamu hanya oatmeal sedikit kamu tetap bisa beraktivitas dengan lincah sepanjang hari. Kamu bisa mencampur oatmeal dengan buah atau susu kental manis.

5. Roti Gandum

Ahli kesehatan menganjurkan Anda untuk tidak makan roti putih karena memiliki nilai gizi yang sedikit. Selalu makan 100% roti gandum karena merupakan kaya akan serat, yang dapat membantu kamu untuk mengatur gerakan usus yang teratur. Kamu juga dapat menambahkan beberapa nutrisi untuk roti Anda dengan membuat sandwich dengan capsicum, wortel, kacang polong, kacang-kacangan dan brokoli.

6. Yogurt

Item super lainnya yang harus kamu makan saat sarapan adalah yogurt. Yogurt mengandung protein whey yang membantu Anda dalam menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Kamu dapat membuat yogurmu lebih kaya dengan menambahkan beberapa buah-buahan dan wortel. Ini memiliki rasa yang sangat baik, serta memberikan efek terlihat lebih muda.

7. Dry Fruits

Dan makanan terakhir yang dapat membuat kulitmu awet muda adalah dry fruits atau buah yang dikeringkan. Sebuah fakta mengatakan, bahwa buah-buahan kering merupakan sumber makanan yang kaya akan serat, protein dan mineral. Meskipun mereka cukup mahal, mereka mengandung nutrisi yang lengkap sehingga sebanding dengan harganya. Buah-buahan kering juga cukup membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi risiko terkena kanker. Buah kering ini seperti kismis, jeruk, apel dan sebagainya, kamu dapat menemukan ini di swalayan-swalayan.

Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS