2451
  2017-02-11       www.google.co.id

Tips Menghindari Salah Kostum di Berbagai Acara

Dapet invitation untuk menghadiri wedding party? atau acara lainnya? yuk perhatikan hal berikut agar tidak salah kostum !

Arverinda Lintang Respati 199 views

Assalamualaikum Moeslemates !!

Kali ini aku mau membahas tentang kejadian salah kostum yang mungkin moeslemates pernah alami. Baik dari segi acara, dresscode serta keadaan tempat acara. Sebenarnya kejadian salah kostum tersebut dapat kita hindari dengan beberapa hal berikut ini. Apabila hal-hal dibawah ini sudah diperhatikan dengan baik, mudah-mudahan kejadian salah kostum dapat terhindarkan.

Perhatikan Jenis Undangan

Hal yang pertama kali harus kamu kamu perhatikan adalah jenis invitation. Apakah itu invitation resepsi, acara peresmian atau acara lainnya. Jika itu acara resepsi pernikahan kamu dapat menggunakan kebaya yang dipadukan dengan kain batik. Atau bisa juga kamu menggunakan dress panjang kemudian menggunakan pointed heels.

Dress Code

Jika kamu menerima undangan jangan hanya melihat tanggal dan waktunya saja, tapi perhatikan juga apakah ada dresscode yang tercantum. Jika ada dresscode yang tercantum kamu perlu mengikuti aturan tersebut. Jika tidak ada aturan dresscode kamu bebas menentukan pakaian yang kamu pakai.

Lokasi Wedding Party

Kamu harus tahu juga lokasi acara tersebut dimana, entah di gedung, pesta kebun atau dirumah salah satu mempelai. Jika dirumah mempelai kamu harus tau juga keadaan daerah tersebut apakah di perumahan atau di perkampungan jadi kamu bisa menyesuaikan kostum yang akan kamu pakai. Begitu juga halnya jika acara tersebut dilakukan di gedung, kamu dapat menggunakan pakaian cantik seperti dress atau kebaya dengan heels. Jika pesta tersebut adalah pesta kebun, jangan sekali kali menggunakan heels yaa kalau gamau heelsmu nancep ke tanah hehehe.

Jarak Lokasi dengan Rumah Kamu

Perhatikan jarak tempat dimana acara tersebut diadakan dengan rumahmu dan pastikan juga dengan apa kamu menuju lokasi acara, jika kamu menggunakan transportasi umum jangan pernah menggunakan kostum yang ribet seperti kain dan kebaya atau dress panjang. Kamu bisa menggunakan peplum dress yang lebih simple dengan wedges. Namun jika kamu naik kendaraan pribadi atau dianter jemput temanmu kamu bisa menggunakan dress ataupun kebaya.

Setelah membaca tips diatas, pastikan pula baju yang kamu kenakan cocok untuk kamu. Jangan memaksakan kostum yang akan kamu kenakan, gunakan kostum yang senyaman mungkin yang ga bikin kamu ribet. Untuk masalah sepatu, heels memang menjadi pilihan yang apik dan cantik untuk berbagai acara jadi kamu perlu memilih heels yang nyaman dan ukuran pas di kakimu.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS