2442
  2017-01-28       www.google.co.id

3 Makanan Ini Membuat Kulitmu Sehat

Ingin kulit sehat, lembab dan bercahaya? 3 makanan ini akan membuat kulitmu semakin sehat lho, Moeslemates. Yuk intip apa saja makanan tersebut.

Arverinda Lintang Respati 112 views

Assalamualaikum Moeslemates !!

Mungkin diantara moeslemates sudah banyak yang melalui pengalaman mengenai kulit kusam dan kulit kering yang membuatmu menjadi terlihat lebih tua? Jangan khawatir! Salah satu trik yang paling mudah untuk mendapatkan kulit terlihat lebih muda adalah dengan mengubah pola dietmu. Hal tersebut sangat mudah, bahkan hal tersebut bisa dibilang sangat simple sehingga produk perawatan kulit yang mahal pun lewat deh !

Alpukat

Alpukat dapat menjadi teman terbaik bagimu untuk mendapatkan kulit bersinar. Mengapa demikian? Karena alpukat mengandung lemak yang tinggi, beberapa orang mencoba untuk menghindari alpukat karena dianggap berlemak padahal hal tersebut adalah salah. Alpukat merupakan buah yang kaya akan asam lemak monosaturated, yang menghasilkan kolesterol baik yang dapat diterima oleh tubuh.

Kolesterol baik ini membantu memproduksi dan mengedarkan hormon yang menjaga kulitmu menjadi sehat. Sebagai bonus tambahan, lemak sehat dalam alpukat memperkuat lapisan-lapisan lemak dalam sel-sel kulit. Lemak ini menjaga membran sel sehingga dapat menahan air. Ketika sel-sel kulitmu menahan air, kulitmu akan terlihat lembut dan awet muda.

Untuk mendapatkan manfaat dari alpukat untuk kulit yang sehat, makan setidaknya setengah buah alpukat setiap harinya. Kamu dapat mengoleskan alpukat yang sudah kamu haluskan pada sarapan roti sebagai pengganti selai dan sedikit minyak zaitun dan jangan lupa taburi garam laut atau bahkan mencampurnya dengan smoothie!

Telur

Sama seperti alpukat, telur seringkali mendapatkan predikat yang buruk atau bahkan dihilangkan dari rencana diet seseorang. Ya, telur memang tinggi akan kolesterol, tetapi kolesterol tersebut adalah jenis yang baik yaitu HDL. Kolesterol HDL memungkinkan tubuh seseorang memproduksi hormon yang dibutuhkan untuk menjadi gemuk, membuat kulit indah. Tidak hanya itu telur juga dapat meningkatkan kadar kolesterol yang sehat, tetapi juga menyediakan sumber protein yang sangat baik.

Coba tambahkan telur sehari untuk diet Anda. Telur rebus yang besar untuk salad dan sandwich.

Sayuran Berdaun Hijau

Mungkin diantara moeslemates masih ada beberapa yang tidak suka sayuran, terutama sayur-sayuran hijau. Tapi sepertinya moeslemates harus belajar menyukai sayuran kalau mau kulitmu menjadi mulus dan sehat.
Sayuran seperti sawi, kubis, brokoli, dan bayam mengandung kadar sulphorafane dan indole-3 carbinol yang tinggi. Senyawa yang terdapat pada sayuran bekerja didalam tubuh untuk memproduksi hormon estrogen.

Estrogen adalah salah satu hormon yang terbaik untuk kulit yang sehat karena menghasilkan kolagen. Kolagen membuat kerutan di wajahmu hilang serta memberikan efek kulit sehat dan kenyal. Dengan adanya hormon estrogen dapat meningkatkan sirkulasi darah yang memberikan dorongan ekstra pada kulit untuk memperbaiki diri, jadi kulitmu akan senantiasa beregenerasi.

Untuk mendapatkan hasil serta manfaat dari sayuran hijau ini, konsumsilah sekitar setengah cangkir sayuran setiap harinya. Kamu dapat membuatnya menjadi smoothies, sup atau tumisan.

Selain mengkonsumsi makanan diatas jangan lupa minum air putih minimal 2 liter setiap harinya untuk membantu kulitmu agar tidak terdehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi akan mengering dan tampak keriput.
Selamat mencoba ya moeslemates !

Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS