2441
  2017-02-02       www.google.co.id

10 Hal Unik dalam Mendekorasi Kamar Tidur

Kamar tidur yang nyaman nampaknya menjadi impian semua orang, dengan kamar tidur yang nyaman kualitas tidur pun bisa terjamin

Arverinda Lintang Respati 235 views

Assalamualaikum Moeslemates !!

Apa kabarnya? kali ini aku mau membahas mengenai tips unik menjadikan kamar tidurmu lebih nyaman. Tak bisa dipungkiri bahwa kamar tidur merupakan salah satu ruang terpenting di dalam rumah kita dibanding ruangan lainnya. Setelah seharian beraktivitas tentunya kita ingin istirahat dengan nyaman dan tentunya berkualitas. Penataan ruang, warna, serta dekorasi yang ada di dalam kamar tidurmu merupakan poin penting yang harus diperhatikan, karena kualitas tidur kita akan sangat berpengaruh. Yuk simak 10 tips mendekorasi kamar tidurmu !

1. Pilih Tema

Pemilihan tema merupakan hal yang penting, mungkin tidak berdampak langsung pada kualitas tidurmu, karena siapapun jika sudah mengantuk pasti akan tidur entah dimana dirinya berada. Memilih tema untuk kamar tidurmu kalau bisa jangan yang terlalu mencolok, gunakan warna-warna yang kalem untuk dinding, atau kamu bisa berkonsep minimalis dengan hanya beberapa warna dominan. Penggunaan warna yang mencolok akan menimbulkan kesan tidak nyaman. Namun perihal ini balik lagi kepada selera masing-masing orang.

2. Himalayan Salt Lamp

Himalayan Salt Lamp merupakan lampu tidur yang biasa ditempatkan di sekitar tempat tidurmu. Kenapa dinamakan Himalayan Salt Lamp, karena lampu ini terbuat dari blok garam yang didalamnya dipasang bohlam lampu. Efek yang ditimbulkan ketika Himalayan Salt Lamp ini menyala adalah membuat rileks, biasanya lampu ini sering ditempatkan di tempat spa. Efek menenangkan inilah yang akan membuat tidurmu berkualitas dan di keesokan paginya kamu akan merasa segar ketika bangun tidur.

3. Hiasan Dinding

Menempatkan bingkai foto pada dinding selain menambah indah dindingmu juga dapat menghambat keindahan. Mengapa demikian? Foto yang digantung di dinding kamar dipercaya dapat mempengaruhi kondisi emosional seseorang. Pajanglah foto yang mengandung sedikit beban emosional. Ketika kamu hendak tidur kemudian kamu teringat akan sosok dalam sebuah figura foto tentunya akan membuat pikiranmu bercabang dan membuatmu susah tidur.

4. Karpet

Menggunakan karpet di sisi tempat tidurmu merupakan pilihan yang baik. Ketika turun dari tempat tidur, kaki kita tentunya akan menyentuh lantai, jika lantai dalam keadaan dingin itu akan memperburuk keadaan. Hal tersebut dapat membuat kita mager alias males gerak bahkan justru akan mulai bermalas-malasan di tempat tidur. Dengan adanya karpet di sisi tempat tidurmu kamu akan menghindari hal tersebut.

Gunakan karpet dengan warna soft atau tidak mencolok. Gunakan warna terang yang soft untuk memberikan kesan rileks dan nyaman. Gunakan pula karpet dengan bahan yang lembut.

5. Pemutar Musik

Menggunakan tape recorder atau alat pemutar musik bisa menjadi instrumen pengantar tidur yang baik. Kamu bisa menaruh tape recorder kuno yang masih bisa digunakan untuk mendengarkan music pengantar tidur. Selain untuk mendengarkan music, tape recorder kuno dapat menjadi penghias ruangan yang cantik. Jika tidak ada pun kamu bisa menggunakan smartphone kamu untuk memainkan music pengantar tidurmu, jangan lupa setting timer agar music yang diperdengarkan hanya singkat saja, tidak semalaman agar otak kita dapat beristirahat.

6. Meja Kecil

Meja kecil yang biasanya berada di sisi kanan dan kiri tempat tidur merupakan hal yang penting, selain untuk menempatkan lampu tidur kamu juga dapat menghiasnya menggunakan vas bunga yang warnanya sesuai dengan tema kamarmu. Keberadaan vas bunga beserta isinya dapat membuat kamarmu terasa lebih asri dan nyaman.

7. Kasur

Kasur yang nyaman merupakan kunci kualitas tidur seseorang. Pilihlah kasur yang nyaman kamu gunakan, nyaman disini bukan berarti harus selalu mahal walaupun pada kenyataannya kualitas barang bergantung pada harganya. Pilihlah kasur yang nyaman dan yang sesuai dengan budgetmu. Kasur yang baik adalah kasur yang memiliki ukuran sesuai dengan tinggi badanmu, jangan sampai ketika kamu tidur kasur tersebut terlalu kecil hingga kamu harus melipat diri.

8. Jumlah Bantal

Jumlah bantal yang ada diatas tempat tidurmu juga menjadi hal yang harus kamu perhatikan. Gunakan bantal yang sesuai dengan ukuran tempat tidurmu, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit. Gunakan bantal dengan 3 ukuran yang berbeda, yaitu besar, sedang dan kecil. Gunakan pula sarung bantal yang berbeda antara ketiganya, namun tetap satu tema dengan sprei dan bed cover yang kamu gunakan.

9. Item-item Unik

Menempatkan item-item yang kamu rasa unik seperti lampu tidur classic, hiasan dinding, atau item-item unik lainnya dapat membuat kamar tidurmu terlihat lebih unik dan lebih manis.

10. Gorden

Pilihlah gorden yang senada dengan warna tempat tidurmu dan karpet. Hal ini dapat membantu mempercantik kamarmu, gunakan gorden dengan dua lapisan yaitu gorden tipis yang menerawang dan gorden utama yang tebal. Gorden ini dapat juga sebagai hiasan agar kamarmu tidak terlihat terlalu kosong jika kamarmu belum terlalu banyak terisi barang-barang.

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS