244
  2016-06-29    

7 Penyanyi Muslimah Terkenal di Indonesia

Para penyanyi ini sangat menginspirasi muslimah di Indonesia agar tetap semangat berkarya dan tetap menggunakan hijab dalam kesehariannya

Official Moeslema Team 21,006 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Penyanyi adalah seseorang yang menggunakan suara bernada dengan lagu yang diiringi musik maupun tidak. Membicarakan soal penyanyi di Indonesia, kali ini Moeslema akan merangkum beberapa penyanyi yang menggunakan hijab. Selain berhijab mereka pun sangat menginspirasi kita untuk tetap semangat berkarya. Siapa saja penyanyi muslimah asal Indonesia tersebut? Yuk kita simak di bawah ini.

1. Fathin Sidqia

Source: pojoksatu.id

Fatin Shidqia Lubis atau yang akrab di panggil Fathin Sidqia ini merupakan perempuan kelahiran Jakarta, 30 Juli 1996. Ia merupakan penyanyi asal Indonesia. Namanya mulai terkenal sejak dia menjuarai ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama. Setelah menjuarai ajang tersebut, Fatin langsung mengeluarkan debut single “Aku Memilih Setia". Sosok penyanyi muslimah yang satu ini sangat menginspirasi anak muda untuk tetap semangat dan berkarya.

2. Noura

Noura merupakan grup vocal dengan konsep unik yaitu Hi-Pop(Hijab Pop) dengan “Bersyiar dalam Syair”. Mereka juga mempunyai latar belakang yang sama yaitu model muslimah Noura. Nama Noura diambil dari bahasa Arab yaitu 'nawrah' yang artinya bermekaran dan terinspirasi dari kata 'nur' berarti cahaya. Memiliki 4 personil yaitu Sasa, Ussiy Fauziah, Nina Septiani, dan Lalili Meutia, grup Noura mengeluarkan single pertamanya dengan judul “Kekasih Halalmu (The Ony One)” di bawah naungan Trinity Optima Production.

3. Indah Nevertari

Source: www.rcti.tv

Indah Nevertari, perempuan kelahiran Medan, 11 Mei 1992 ini adalah seorang penyanyi asal Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Namanya mulai dikenal sebagai juara pertama Rising Star Indonesia musim pertama yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi di tahun 2014. Lagunya yang sudah mengisi kancah musik Indonesia di antaranya “come n love me, dua pertiga malam, biarlah sendiri, dan rabbana”.

4. Chiki Fawzi

Chiki Fawzi, muslimah yang bernama lengkap marsha Chikita Fawzi ini merupakan seorang penyanyi muslimah muda. Selain menjadi penyanyi ia juga berbakat di bidang animator. Diapun meluncurkan album perdananya yang berjudul “Dimulai dari Mimpi” yang diluncurkan pada bulan mei 2016 lalu.

5. Indah Nada Puspita

Indah Nada Puspita, muslimah asal Balikpapan ini juga jago menyanyi. Selain menyanyi, dia juga terkenal sebagai blogger yang namanya sudah mendunia. Judul lagu miliknya adalah “Cinta Harus Berdua”.

6. Sulis

Sulis yang bernama lengkap Sulistyowati ini kelahiran Solo, Jawa Tengah, 23 Januari 1990. Ia adalah seorang penyanyi lagu-lagu religius. Nama Sulis melejit setelah berduet bersama penyanyi religius Haddad Alwi dalam album-album “Cinta Rasul”. Lagu hits lainnya diantaranya “doa-ku, teman biasa, nabiyyal huda, cinta rasul, misteri dua dunia, tobat, rindu bertemu” dan masih banyak lainnya.

7. Wafiq Azizah

Source: twitter.com

Wafiq Azizah merupakan perempuan kelahiran Magelang, 4 Mei 1987. Ia merupakan pelantun shalawat Indonesia yang terkenal. Ia juga mempunyai album shalawat yang dibawakan langsung oleh suara merdunya di antaranya Hamawi Ya Mis, Ana Batba, Istaghfiru Robbakum, dan Mohon Ampunan.

Itu dia para penyanyi muslimah Indonesia, untuk Moeslemates yang mempunyai minat dan bakat di bidang tarik suara, mereka telah menginspirasi kita bahwa dengan berhijab tidak menghalangi kegiatan sehari-hari kita loh!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS