2439
  2017-01-25       www.google.co.id

Mengintip Bisnis Clothing Line Seleb Tanah Air

Gak cuma terkenal, beberapa seleb tanah air ini juga mulai merintis bisnis clothing line. Yuk intip siapa saja yang harus menjadi perhatianmu!

Arverinda Lintang Respati 258 views

Bisnis clothing line tampaknya menjadi suatu bisnis yang menarik para seleb tanah air, sebut saja Luna Maya, Jessica Iskandar dan untuk fashion hijab seperti Zaskia Adya Mecca serta Zaskia Sungkar. Menjadi artis tampaknya tidak akan bertahan lama, oleh karenanya mereka para artis mengolah penghasilan mereka kemudian membuka bisnis clothing line yang hasilnya sangat menjanjikan. Apa saja sih brand-brand mereka, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Luna Habit by Luna Maya

Luna Habit merupakan bisnis clothing line milik artis Luna Maya. Berkiblat pada gaya europe american, namun tetap versi murah sesuai dengan kantong masyarakat Indonesia pada umumnya. Busana-busana yang diluncurkan pun tetap mengikuti fashion terkini, stylish, dan tentunya tidak kalah dengan brand-brand besar. Sebelumnya Luna Maya pernah mempunyai online shop yang dikelolanya bersama temannya, namun karena suatu hal akhirnya Luna memutuskan untuk membuat brand sendiri dan ternyata hasilnya sangat memuaskan. Clothing line milik Luna Maya ini sudah menembus pasar Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Salah satu model busana yang diluncurkan oleh Luna Habit. Luna Maya pun aktif menjadikan artis-artis pendatang baru seperti Valerie Thomas untuk menjadi model clothing line-nya. Hal ini menjadi salah satu strategi dalam marketing Luna Habit.

Harga baju di Luna Habit ini cukup terjangkau namun tidak murahan, harganya berkisar antara 200-500 ribu rupiah, kalau lagi ada sale kamu bisa dapatkan produk dengan harga 100 ribuan saja.

Meccanism by Zaskia Adya Mecca

Meccanism, yap ini adalah bisnis fashion hijab dari seorang aktris Zaskia Adya Mecca. Meccanism sendiri sudah berdiri sejak 4 tahun yang lalu, dari yang hanya dikelola oleh 3 orang termasuk dirinya sendiri hingga sekarang telah mempunya 100 karyawan. Seiring pesatnya perkembangan fashion hijab, meccanism sendiri telah melebarkan sayapnya dengan mempunyai cabang di empat kota.

Gambar berikut merupakan contoh beberapa produk yang dijual di online store meccanism. Yang perlu kamu ketahui mengenai bisnis zaskia mecca ini adalah, bia (panggilan zaskia mecca) merangkul saudaranya untuk mengurusi bisnis ini. Bia sendiri merupakan 7 bersaudara, dan mereka selalu bertemu di tempat kerja untuk membahas fashion hijabnya, kemudian saling memberi ide mengenai trend fashion.

Berikut adalah beberapa cabang resmi milik Meccanism
Jakarta : Jl.Benda Raya No.54J Kemang, Jakarta Selatan - Phone : 021 7818405
Depok : Mall Cinere Lantai 3, Jl. Cinere Raya No.38 Cinere, Depok 16514 ‎- Phone : 089693447780
Yogyakarta : Jl.C.Simanjuntak No.49 Terban, Yogyakarta - Phone : ‎08562974020
Makassar : Jl.Bau Mangga No.6A, Makassar - Phone : 0411 424803

Zaskia Sungkar by Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar Hijab merupakan brand hijab fashion dari seorang Zaskia Sungkar yang Sudah hampir 3 tahun ini dikelolanya. Setelah memutuskan untuk berhijab, Zaskia bersama adiknya, Shireen Sungkar bersama-bersama membuat clothing line, dan hasilnya pun cukup menjanjikan.

Zaskia Sungkar Hijab pun sudah mempunyai beberapa cabang yang tersebar di Jakarta, Makassar, Surabaya, Banjarmasin, Palembang, Yogyakarta, Samarinda, Palangkaraya, Medan, dan Aceh. Konsep dari hijab keluaran Zaskia ini ingin menonjolkan sisi elegan dari berhijab. Seorang yang berhijab tetap bisa tampil fashionable, elegan dan juga tetap memperhatikan sisi-sisi keislaman.

Jedar by Jessica Iskandar

Jessica Iskandar memulai bisnis clothingnya sejak 2 tahun belakangan ini, mengikuti jejak teman-temannya sesama rekan artis seperti Raffi Ahmad, Luna Maya, Deny Cagur dan lainnya. Brand dari Clothing line milik Jessica Iskandar ini diberi nama Jedar, yang berasal dari singkatan namanya sendiri.

Saat ini bisnis clothing line milik Jessica Iskandar telah merambah department store, dan selalu disukai oleh masyarakat. Konsep dari Jedar sendiri yaitu casual, sporty dan tentunya bebas mengekspresikan sendiri. Harga yang dibandrol pun cukup untuk kantong kita, berkisar antara 100-500 ribu rupiah.

Like our facebook page if you like this article!
Category: ENTREPRENEURSHIP


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS