2435
  2017-01-18       www.google.co.id

Mengatasi Serangan Ngantuk di Pagi Hari

Hoaam, pagi-pagi pas sampai di kantor atau tempat kuliah hawa-hawa ngantuk mulai terasa, yuk atasi dengan hal berikut

Arverinda Lintang Respati 77 views

Assalamualaikum Moeslemates !!

Kesibukan di kantor maupun tempat kuliah terkadang membuat kita merasa cepat lelah, kualitas tidur pun terganggu hingga akhirnya di pagi harinya serangan kantuk pun melanda. Yuk siasati dengan beberapa cara berikut.

1. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik bisa jadi obat mujarab untuk menghilangkan rasa kantuk yang bisa menyerang di pagi hari. Tapi yang kamu dengarkan jangan musik yang slow speed yaa, dengarkan musik yang membangkitkan semangatmu seperti musik EDM, rock dan sebagainya. Mendengarkan musik di pagi hari tidak hanya dapat menghilangkan rasa kantuk tapi juga dapat menambah produktivitas kerja.

2. Jalan - Jalan

Ketika kamu sampai di kantor atau di tempat kuliah jangan langsung duduk diam, jalan-jalanlah keliling kantor atau kampusmu, entah itu ke toilet, ke tempat fotokopi, atau mungkin ke kantin. Selain dapat menghilangkan rasa ngantuk, berjalan selama 2 menit akan melancarkan peredaran darah dan juga menambah usia manusia.

3. Cuci Muka

Jika rasa kantuk masih juga menyerang cucilah mukamu, kalo bisa pakai air hangat yaa, kalau pakai air dingin kemudian terkena angin dari AC akan menambah rasa kantukmu. Gunakan pula pembersih muka, jadi kamu akan merasa seperti habis mandi sehingga wajahmu akan kembali segar dan rasa kantuk pun hilang.

4. Stretching

Stretching dapat menjadi pilihan disaat kantuk melanda, apalagi ketika harus meeting dengan ruangan AC yang super dingin, duh pengen bikin tarik selimut aja rasanya. Kamu bisa stretching sebelum kamu memulai aktivitas kamu di kantor atau di kampus, setidaknya dengan melakukan gerakan ringan seperti menggerakkan kepala ke kanan kiri, depan belakang, memutar dan menggerakkan badan seperti pada pemanasan sebelum senam. Selain dapat menghilangkan rasa kantuk, stretching juga berguna untuk melancarkan peredaran darah, karena aktivitasmu di kantor lebih banyak duduk.

5. Buka Sosmed

Membuka social media sepert Instagram, Twitter dan lain sebagainya dapat menjadi obat penghilang kantuk. Apalagi kalau kamu sambil kepoin akun mantan uuhh dijamin makin melek kamu. Atau mungkin kamu sembari buka situs online shop untuk sekedar window shopping. Membuka social media atau browsing dipercaya dapat menghilangkan rasa kantuk karena kamu akan terbawa fokus akan konten yang sedang kamu lihat sekaligus menghilangkan rasa bosan.

Kalau rasa kantukmu semakin kuat sepertinya kamu memang butuh tidur sejenak deh moeslemates hehee, selama mencoba.

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS