2434
  2017-01-18       www.google.co.id

5 Hal Terpenting Untuk Karyawan Baru

Keadaan kantor biasanya ga semanis apa yang user katakan saat interview. Ini dia 5 hal terpenting yang harus kamu perhatikan saat menjadi karyawan baru!

Arverinda Lintang Respati 39 views

Menjadi karyawan baru tentunya tidak mudah, kamu harus mulai beradaptasi dengan lingkungan baru tempatmu bekerja. Adaptasi ini dilakukan baik dengan rekan kerja, dengan job desc ataupun dengan kebiasaan-kebiasaan yang ada di kantor. Sebelum kamu memulai hari pertamamu menjadi karyawan ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini.

Selalu Menyapa

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah bertegur sapa. Selalu sapa orang baru kamu temui, baik mereka bos, karyawan maupun office boy sekalipun. Ucapkan permisi ketika kamu lewat depan mereka. Sikap ramah kamu bisa menjadi poin plus untuk bagi atasan kamu. Selain itu kamu akan cepat dikenal dengan karyawan lama.

Jadi Bahan Gosip

Karena kamu karyawan baru harus tahan dijadikan bahan omongan. Karena sudah menjadi hal yang lumrah karyawan baru akan menjadi perbincangan seperti mengenai asal usulnya, apakah dia diterima di tempat kerja tersebut atas usaha sendiri atau mungkin atas bawaan kerabatmu yang juga satu kantor, atau mengenai alasan kamu pindah dari tempat kerja sebelumnya.

Pahami Sifat Rekan Kerja

Ketika kamu sedang meeting di kantor pasti ada saja obrolan yang bersifat menjatuhkan sesama rekan kerja. Kamu cukup jadi pendengar yang budiman saja dan tidak perlu ikut berkomentar, pelajari dulu sifat dan karakter masing - masing orang baru kamu bisa mengambil kesimpulan mana pihak yang benar dan mana yang salah.

Jangan Telat !

Berikan kesan pertama yang baik yaitu JANGAN TELAT datang ke kantor. Kredibilitas kamu akan dipertaruhkan ketika sekali saja kamu telat.
Apalagi jika perusahaan tempatmu bekerja adalah perusahaan Jepang yang mana ketat sekali dengan waktu. Jangan sekali-kali telat yaa

Deadline Pekerjaan

Jangan kaget kalau ternyata kerja itu melelahkan, apalagi kalau dikejar deadline. Tunaikan tugasmu sebaik mungkin agar kerjaanmu tida menumpuk. Beri kesan yang baik pada atasanmu agar kamu dapat dipercaya dan kamu memang layak bekerja di tempat ini dengan tidak menunda-nunda tugas yang diberikan dan jika diselesaikan sebelum atasanmu meminta hasil pekerjaan tersebut.

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS