2433
  2017-02-05       www.google.co.id

Tips Menjadikan Meja Kantormu Lebih Nyaman

Jadikan meja kantormu rapi, nyaman dan bersih untuk memaksimalkan kinerjamu

Arverinda Lintang Respati 48 views

Bagi kamu yang kerjanya selalu dibelakang layar hampir setiap hari selama setengah hari kamu akan menghabiskan harimu di meja kerjamu. Meja kerja yang nyaman dan rapi tentunya akan membuat suasana hati tenang dan rileks, berkaitan dengan suasana hati tentunya akan berdampak pada kinerjamu. Buatlah meja kerjamu senyaman mungkin dengan beberapa hal ini :

Mengatur Penempatan

Beri ruang yang cukup antara laptop atau PC mu untuk menaruh dokumen atau sekedar membuka buku. Buat meja kerjamu sedemikian rupa hingga kesannya menjadi luas. Jangan tumpuk kertas-kertas atau dokumen diatas laptop atau keyboard, rapikan dokumen yang sudah tidak digunakan dengan menggunakan map bening agar terlihat lebih rapi.

Gunakan Cable Organizer

Jangan biarkan kabel charger laptop, hp, tablet dan lainnya berantakan dari bawah mejamu hingga di atas mejamu, jangan sampai kamu jatuh karena terlilit kabel yang berantakan. Gunakan cable organizer yang sudah banyak dijual di toko online atau kamu bisa membuatnya sendiri sesuai kreasimu.

Pencil Box Serbaguna

Taruh alat tulismu dengan rapi di tempat pensil, jangan biarkan pulpen, pensil atau alat tulis lainnya berserakan di meja kerjamu. Alat tulis yang berserakan akan membuat mejamu berantakan dan membuat mejamu penuh sehingga tampak memusingkan dirimu sendiri.

Tambahkan Aksesories Menarik

Kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris yang menurutmu enak dipandang mata seperti bunga, patung dan sebagainya. Jangan lupa pula tempatkan alas gelas bagi kamu yang sering membawa gelas ke meja kerjamu, gunanya untuk menghindari tumpahan air agar tidak langsung ke mejamu.

Tissue Box yang Unik

Tempatkan kotak tissue untuk memudahkan kamu membersihkan apapun. Kalau bisa gunakan kotak tissue yang unik yang bermotif atau berkarakter, adanya otak tissue yang menarik dapat memicu semangat kamu dalam bekerja.

Lilin Aromaterapi

Tempatkan lilin aromaterapi di sudut meja kerjamu, eits jangan dibakar tapi yaa. Kegunaan lilin aromaterapi ini untuk membantu memperbaiki suasana hatimu terlebih jika kamu sedang stress atau sedang dikejar deadline, wangi dari aromaterapi ini dapat menstimulasi pikiranmu untuk menjadi lebih rileks.

Nah bagaimana moeslemates? cukup membantu tidak? buat kamu yang masih berantakan meja kerjanya yuk mulai sekarang perbaiki meja kerjamu agar terlihat lebih rapi agar produktivitas kerjamu pun semakin meningkat.

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS