2417
  2017-01-06       www.instagram.com

4 Manfaat Svasti Essential Oil Eucalyptus (Globulus)

Ternyata Eucalytus dari Svasti Essential Oil punya maanfaat yang bagus untuk kamu yang lagi ada date line kerjaan, skripsi atau banyak aktifitas fisik, loh. Untuk tahu manfaatnya, Yuk simak artikel berikut!

Irna 539 views

Sekilas tentang tanaman Eukaliptus

Hallo Moeslemates! Pernah dengar jenis tanaman Eukaliptus Globulus? Eukaliptus adalah sejenis pohon dari Australia. Ada lebih dari 700 spesies dari Eukaliptus, kebanyakan asli dari Australia, beberapa bisa kamu temui di Papua Nugini, Indonesia dan Filipina. Tanaman ini memiliki banyak manfaat loh. Kayunya digunakan untuk bangunan, dan daunnya dapat menghasilkan minyak, yaitu Eucalyptus oil.

Minyak eucalyptus memiliki ciri aroma kayu yang kuat namun menyegarkan. Di dalam minyak eucalyptus, terdapat kandungan utama eucalyptol dengan ragam manfaat. Setelah daun eucalyptus melalui proses penyulingan, maka akan diperoleh minyak. Penggunaan minyak eucalyptus sangat luas, mulai dari produk farmasi, pengharum, antiseptik, hingga penggunaan di bidang industri.

Manfaat Eucalyptus Essential Oil dari Svasti

Source: koleksi foto pribadi

Svasti Essential Oil varian Eucalyptus

Svasti Essential Oil sebagai salah satu produk Essentials Oil di Indonesia, juga memanfaatkan minyak eukaliptus tersebut untuk varian minyak atsirinya. Nah, terdapat 4 manfaat dari penggunaan "Svasti Eucalyptus Essential Oil" Nih moeslemates. Apa saja ya kira-kira manfaatnya?

Eucalyptus oil is readily steam distilled from the leaves and can be used for cleaning, deodorizing, and in very small quantities in food supplements, especially sweets, cough drops, toothpaste and decongestants. It also has insect repellent properties (Jahn 1991 a, b; 1992), and is an active ingredient in some commercial mosquito repellents (Fradin & Day 2002) [4]

1.Eucalyptus Essential oil dari Svasti sebagai Anti depresan

Source: koleksi foto pribadi

Svasti Eucalyptus Essential oil untuk bantu meredakan depresi secara alami.

Hidup di kota besar tentu banyak tantangan yang menyebabkan stress. Nah, makanya nih moeslemates, kenapa Minyak aromaterapi yang populer adalah yang berguna untuk menghilangkan stress atau depresi. Stress, depresi bisa dialami siapa saja, dan banyak orang yang mengatasinya dengan mengkonsumsi obat-obatan. Unutk meminimalisir obat-oabatan masuk ke dalam tubuh, berbagai merk essential oil muncul sebagai pengganti dan anti depresan alami. Salah satunya adalah Eucalyptus Essential oil dari Svasti. Minyak eucalyptus dapat menenangkan dengan aromanya yang menyegarkan. Membantu meningkatkan kejernihan mental dan konsentrasi.

Aromaterapi juga sangat umum digunakan untuk menghilangkan perasaan depresi, karena efek samping lebih ringan daripada antidepresan farmasi. Sementara aromaterapi berguna untuk pengobatan, psikiater juga tetap diperlukan untuk menilai apakah depresi masih berlanjut atau memburuk

2. Untuk Otot yang pegal dan Masalah pernapasan ringan

Campurkan 2-5 tetes minyak atsiri dengan 1 sendok teh minyak dasar, lalu oleskan pada area tubuh yang pegal sambil dipijat-pijat.

Menurut artikel di web kesehatan Natural Hut, Minyak eucalyptus sering digunakan dalam bentuk balsem pereda rasa sakit. Salah satunya dikemas dalam bentuk essential oil. Eucalyptus oil dipercaya dapat membantu memperlancar peredaran darah dan meringankan pegal pada bagian otot setelah seharian beraktifitas. Minyak ini dapat menghangatkan tubuh pada saat sedang dingin dan tetapi juga bisa menyejukan tubuh saat udara panas.

Untuk masalah pernapasan ringan, minyak eucalyptus juga bisa digunakan. Ada penelitian melaporkan bahwa dengan membakar campuran minyak eucalyptus dengan air dalam ruangan bisa membunuh 70% bakteri yang ada. Oleh karena itu minyak ini juga sangat baik untuk melancarkan pernafasan. Bagi penderita ashma juga bisa menghirup uap air panas yang sudah dicampur dengan minyak eucalyptus untuk terapi. Minyak jenis ini biasanya banyak dicampur dengan minyak peppermint, lavender, lemongrass, lemon, untuk mendapatkan khasiat lainnya.

3. Meredakan Sakit Kepala & Jet-Lag

Moeslemates merasakan sakit kepala atau mual dan mabuk saat perjalanan? Eucalyptus essential oil bisa bantu meredakan sakit kepala dan rasa mual kamu loh.

Zat anti peradangan yang terkandung pada minyak eucalyptus memiliki banyak manfaat salah satunya dapat meringankan sakit kepala, Agar sakit kepala bisa menghilang kamu hanya perlu mengoleskan minyak eucalyptus pada bagian pelipis, jidat, leher dan pundak. lakukan pijatan secara lembut agar sinus, sakit otot dan kondisi lain yang menjadi penyebab sakit kepala reda.

4. Sebagai Air Refreshner dan Pembersih Perabot Rumah Tangga

minyak atsiri untuk pembersih alat rumah tangga yang aman

Eucalyptus bermanfaat untuk penyegar ruangan. Semprotkan (diffuse) eucalyptus essential oil ke seluruh ruangan dan nikmati udara yang segar sekaligus manfaat anti-mikroba alami yang dimilikinya. Untuk membersihkan perabot rumah tangga yang alami. Caranya tambahkan tiga tetes eucalyptus oil dan tea tree oil dalam satu cangkir air hangat, kemudian semprotkan ke perabotan rumah sebagai disinfektan alami.

Tentang Produk

Botanical Name:Eucalyptus radiata
Aroma Characteristic:Fresh, Woody, Revitalizing and Stimulating.
Perfectly Blends With:Geranium, Lavender, Lemongrass and Peppermint.

Tertarik mencoba?

Moeslemates penasaran dan mau mencoba essential oil eucalyptus dari svasti? Monggo langsung Klik tombol hijau bertuliskan "Buy Now" . Atau kalau mau riset terlebih dulu tentang varian lain dari svasti, bisa klik tautan hijau di bawah ini untuk langsung melihat laman web Svasti-Spa.com

Irna
Irna
Mom, baker and wife
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Irna
Irna
Mom, baker and wife

no comments

Follow Moeslema on SNS