2415
  2017-01-07       carriemovies.wikia.com

Movie Review: Carrie (2013)

Carrie, gadis remaja yang menjadi objek bully teman-temannya di sekolah berubah menjadi "monster" yang tidak terduga saat mengikuti acara prom night.

Lidya O. 38 views

Halo Moeslemates! Di artikel ini saya akan mereview film lama yang berjudul "Carrie" (2013) yang bertemakan horor thriller.

Tentang Film

Sutradara: Kimberly Peirce
Produser: Kevin Misher
Musik: Marco Beltrami
Sinematografi: Steve Yedlin
Penyunting: Lee Percy
Perusahaan produksi: Misher Films
Tanggal rilis: 18 Oktober 2013
Durasi: 99 menit
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris

Sinopsis

"Carrie" (2013) merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama oleh Stephen King. Kisahnya bercerita tentang seorang anak perempuan yang pemalu sekaligus pendiam bernama Carrie White (Chloe Moretz). Ia selalu dibully oleh teman-temannya di sekolah. Walaupun ia sudah berusaha menjadi anak 'normal', tetap saja ia merasa ada yang aneh dengan dirinya. Apalagi Ibunya yang religius fanatik menganggap jika bersosialisasi maupun bersenang-senang adalah perbuatan dosa. Hingga pada akhirnya, Carrie pun menyadari ia memiliki kekuatan telekinesis atau kemampuan memindahkan barang-barang. Dan saat ia marah, semua yang ada di hadapannya bisa hancur. Duh, ngeri ya! Walaupun begitu, sebenarnya Carrie memiliki hati yang baik dan lembut. Hanya saja, perlakuan orang-orang terhadap dirinya membuatnya kesal dan ingin meluapkan emosinya yang berakhir pada kekacauan di puncak prom night.

Casts

Chloë Grace Moretz as Carrie White
Judy Greer as Miss Desjardin
Portia Doubleday as Chris Hargensen
Alex Russell as Billy Nolan
Gabriella Wilde as Sue Snell
Julianne Moore as Margaret White
Ansel Elgort as Tommy Ross
Barry Shabaka Henley as Principal Henry Morton
Zoë Belkin as Tina Blake
Karissa Strain as Nicki Watson
Katie Strain as Lizzy Watson
Samantha Weinstein as Heather
Demetrius Joyette as George Dawson
Mouna Traoré as Erika

Review

Dari sekian banyak film thriller yang pernah saya tonton, "Carrie" (2013) menjadi salah satu favorit saya. Selain karena alur ceritanya yang menarik, keaslian dari efek yang diberikan di film ini pada saat Carrie marah, memindahkan dan menghancurkan barang-barang cukup baik. Pada puncaknya pun penonton dibuat histeris dan ngeri banget dengan "api kemarahan" Carrie. Jadi, serem dan ngilunya nggak nanggung-nanggung. Buat kamu yang nggak kuat lihat darah sebaiknya sih jangan nonton film ini.

Kemampuan Grace Moretz saat berakting menjadi gadis yang baik kemudian berubah menjadi "monster" membuat saya yang menontonnya berdecak kagum.

Source: www.amazon.com

Tragedi mengharukan antara anak dan Ibu pun disuguhkan di film ini. Tidak ada satu pun Ibu di dunia ini yang mau melihat anaknya celaka, bahkan ia mampu merelakan nyawanya demi anaknya tersebut. Karakter yang ditunjukkan Ibu Carrie sebenarnya terkesan berlebihan dan aneh, terlalu sayang dan cinta sama anaknya bisa membuat jadi super protektif yang membuat sang anak jadi risih. Tentunya, dengan kehadiran Ibu Carrie yang "aneh" itu bisa menjadi nilai plus sendiri untuk memperkuat cerita.

Source: www.joblo.com

Kejadian mengerikan di puncak cerita pun bergiliran. Sekali lagi, hati-hati buat kamu yang nggak kuat melihat darah. Karena ini akan sangat mendebarkan sekaligus mual.

Well, cukup sekian yang bisa saya sampaikan di review film "Carrie" (2013) kali ini. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini. Salah satunya adalah untuk tidak meremehkan orang lain dengan segala kekurangannya. Karena kita tidak pernah tahu kan bagaimana orang tersebut bisa atau akan berubah? Bagus jika ia bisa menjadi lebih baik, tapi kalau sudah kelewat marah dan merencanakan pembalasan dendam, apa itu namanya bukan musibah? Oleh karena itu, seaneh-anehnya teman kita, jangan pernah sakiti hatinya apalagi membully dengan perasaan tidak bersalah. Keadaan psikis orang yang selalu mendapatkan bully dan tekanan dari orangtua terkadang membuat ia tumbuh menjadi seseorang yang selalu menanamkan kebencian kepada orang lain.

Ohya, selain "Carrie" (2013), ada juga lho "Carrie" (1976) yang diperankan oleh Sissy Spacek. Saya belum bisa membandingkan secara keseluruhan kedua versi ini karena saya baru menonton yang versi Grace Moretz. Jika dilihat dari trailernya, nggak heran versi di tahun 1976 kelihatan begitu jadul dan "tua" banget. Dan sepertinya saya lebih menyukai Grace Moretz daripada Sissy Spacek dalam memerankan tokoh Carrie ini walaupun keduanya memiliki kemampuan luar biasa dalam berakting.

Trailer

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS