2403
  2016-12-30       homihomi.com

Shabby Chic, Menyulap Hunian Jadi Lebih Manis

Seperti apa sih gaya Shabby Chic? Kenapa bisa hits?

Official Moeslema Team 388 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Rumah adalah salah satu nikmat yang harus kamu syukuri. Bagaimanapun bentuk rumahmu, itu tetaplah tempat dimana kamu bisa bercengkrama dengan keluargamu. Kali ini kami ingin membahas sebuah trend dekorasi yang populer di tahun 2016.

Yes, Shabby Chic!

Muncul pertama kali di tahun 1980, gaya ini cukup populer di tahun 2016. Banyak sekali penginapan dan bahkan rumah makan yang mengambil tema ini loh sebagai daya tariknya.

Sekilas Tentang Shabby Chic

The name says it all in shabby chic, a popular decorating style that embraces the look of timeworn furnishings showing layers of paint and distressed finishes. Faded floral fabrics and washed-out prints can be found on curtains and slipcovered furniture. Rooms are light and bright, with paint colors ranging from white to light pastels in hues of pale blue, green or yellow. Influences of French country, Swedish and beach cottage styles can be seen in old French linens, bleached-out wood flooring and elegant Gustavian-style chandeliers. The style originated in Britain, with the term “shabby chic” first appearing in "The World of Interiors" magazine during the 1980s.
Shabby chic style, also sometimes known as farmhouse or cottage style and very similar to French country, is a very forgiving, warm, and friendly décor style to have. Many people are drawn to shabby chic styled spaces because they not only embrace imperfection, but they celebrate them.

Sebenarnya masih banyak pengertian dari Shabby Chic yang bisa membantu kamu memahaminya. Tapi mudahnya, Shaby Chic ini meruakan sebuah gaya dekorasi yang meonjolkan kesan nyaman selayaknya di rumah-rumah jaman dulu dimana pola-pola kayu murni, warna pastel, dan motif bunga biasanya menjadi andalan dari gaya ini. Yuk intip inspirasi via gambar yang kami dapatkan di pinterest.

Gaya seperti ini tidak hanya bisa diterapkan di tempat tidur, tapi juga di dapur loh moeslemates. Ini salah satunya...

Furniture Style Recomendation

Adakah diantara kamu yang sedang mempersiapkan rumah baru? GayaShabby Chic ini bisa jadi salah satu pertimbangan. Dengan dekorasi bertema Shabby Chic seperti ini, kamu bisa membuat tampilan rumahmu lebi nyaman dan siapapun betah berada di rumah. Berikut adalah beberapa pilihan furniture yang bisa kamu pertimbangkan untuk membuat tampilan rumahmu bergaya Shabby Chic!

1. Lemari kecil
Yap, lemari kecil dengan nuansa kayu dan warna putih, abu, atau warna asli kayu dengan sedikit ukiran dan model klasik bisa jadi pilihan yang baik. Tambahan pot bunga, atau frame di atas lemari seperti ini bisa membuat ruanganmu lebih hangat.

2. Sofa Empuk dan Meja Kopi Kayu
Menghabiskan waktu bersama keluarga di ruang keluarga lebih nyamab dengan pilihan sofa yang empuk kan moeslemates. Rasanya kalau sduah duduk maunya sambil ngobrol terus atau nonton bareng!
Pilih sofa yang empuk, memiliki armrest, berwarna netral, dan kamu bisa hias dengan bantal-bantal cantik bermotif kecil. Atau kamu juga bisa menggunakan sarung sofa untuk memberi senthan manis pada ruang keluargamu.

Sambil kumpul di sofa, enaknya kalau ada cemilan. Pop corn, pizza, salad, aneka gorengan, aneka jus, kopi, atau makanan lainnya tentu perlu tempat kan? Kamu bisa memilih meja kopi dengan motif kayu untuk melenkapi tamilan Shabby Chic di ruang keluarga atau ruang tamu milikmu moeslemates.

3. Lemari Buku
Untukmu pencinta buku, apa yang paling menyenangkan selain melihat koleksi bukumu tersusun rapih di lemari cantik? Untuk melengkapi gaya Shabby Chic kamu bisa memilih lemari buku yang masih satu nuansa dengan hiasan lainnya. Lagi-lagi motif kayu dan warna kayu alami harus kamu pilih jika kamu ingin menambahkan nuansa Shabby Chic yang kental di rumah/ruang bacamu.


Gaya Shabby Chic bisa terkenal karena nuansa yang hangat yang ditimbulkannya. Mungkin karena saat ini kebanyakan orang memilih gaya minimalis dan hidup di apartemen atau rumah dengan luasan yang terbatas. Gaya ini bisa membuatmu lebih betah dirumah karena selain enak dipandang mata, pilihan furniture yan memberikan kenyamanan adalah kunci utama. Jadi tidak hanya enak dilihat tapi juga enak untuk ditinggali.

Apapun gaya pilihanmu moeslemates, sebaiknya pemilihan furniture tetap berdasarkan kepada kebutuhan dan tentunya menyesuaikan dengan kondisi luasan rumah. Pilih ukuran furniture secukupnya dan pastikan penempatan furniture ditata sedemikian rupa agar ruanganmu tidak terlihat sempit.

Jangan lupa, rumahmu adalah istanamu. Jadi kamu harus menjaga kebersihan dan jangan lupa, akur-akur sama orang serumah :)

Semoga bermanfaat!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

1 comments

Follow Moeslema on SNS