2397
  2017-01-06       imegrun.com

Tips Menghemat Uang Selama Liburan

Wah liburan gini pasti pengeluaran membengkak, ingin tau tips menghemat uang selama liburan? Cek artikel berikut ini yuk!

Syanin Ss 8 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Di akhir dan awal tahun, rasanya godaan diskon bertebaran dimana-mana yah! Wah, kalau tidak dihentikan bisa-bisa uang ditabungan lenyap begitu saja. Oleh karena itu ketahui yuk cara mengendalikan uang selama liburan berikut ini.

Tentukan Prioritas

Prioritas itu penting, ingat ada banyak keperluan yang lebih penting dibanding heels merah cantik itu! Tips lain jika kamu tidak ingin kalap saat berbelanja,apalagi di akhir dan awal tahun bisa dibilang syurganya diskon, buat list barang-barang kebutuhan yang penting dan kamu perlukan, lalu di list bawahnya tulis barang-barang yang kamu ingini. Jadi jika seluruh barang utama sudah terbeli dan ada uang lebih maka kamu bisa membeli barang yang kamu ingini tersebut.

Cari Alternatif di Tempat Lain

Terkadang ada beberapa toko-toko swalayan yang menaikan harga terlebih dahulu sebelum akhirnya memberikan diskon, bagi yang suka memperhatikan harga mungkin akan sadar dengan harga yang tidak berbeda jauh dari sebelumnya. Biasanya toko-toko seperti itu memainkan trik psikologi, dengan mencoret harga, menggunakan warna merah pada harga yang dicetak, meletakan barang diskon di pintu masuk atau di etalase awal, sudah taukan mengapa barang yang pertama kali dilihat selalu menjadi pilihan utama? Kalau tidak percaya pergilah ke suatu toko pakaian, meskipun sudah mencoba belasan koleksi di toko tersebut pasti ujung-ujungnya kamu akan memilih baju pertama yang kamu lihat di toko tersebut. Tips untuk mengatasi hal ini kamu bisa mencoba alternatif toko swalayan lain.

Belanja Online

Jika kamu tidak bisa menemukan toko swalayan dengan harga yang pas di hati dan di kantong, atau terlalu malu untuk masuk kemudia keluar lagi dari toko swalayan hanya untuk men-cek harga. Kamu bisa berbelanja secara online, dengan begitu kamu tidak perlu malu jika sudah bertanya banyak hal ke seller kemudian menghilang, toh sellernya tidak mengenal dan melihat kamu secara langsung asal jangan php saja. Selain itu kamu juga bisa membandingkan harga dengan seller-seller lainnya di toko online.

Coba Kegiatan Lain

Jika selama liburan kamu terbiasa berhura-hura dengan pergi ke pusat hiburan di kota dengan teman-teman ataupun keluarga, coba rubah kebiasaan tersebut dengan melakukan kegiatan lain. Dengan camping mungkin? Atau menaiki sepedah berkeliling? Atau mungkin travelling? Dan berbagai kegiatan outdoor mengasyikan lainnya bisa kamu coba.

Nah, Moeslemates itu tadi beberapa tips untuk menghemat uang selama liburan. Semoga membantu :D

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS