2395
  2017-01-05       makeup.nowblogg.com

Tips Merawat Kulit Muka Berminyak

Kulit muka berminyak membutuhkan treatment khusus agar tidak membuatnya semakin parah. Seperti apa?

santi lisnawati 1,964 views

Setiap orang memiliki jenis kulit wajah berbeda. Untuk pemilik wajah berminyak, masalah yang sering dihadapi adalah make up yang terserap minyak terlalu cepat. Kalau sudah begini, harus rajin-rajin touch up agar muka tidak terlihat mengkilap. Agar kulit muka yang berminyak ini tidak semakin parah, cek cara perawatannya yuk.

Cermat memilih sabun pembersih muka

Untuk pembersih muka, gunakanlah yang berkandungan ringan. Jika butuh kandungan lebih kuat, pilih pembersih khusus yang memiliki bahan khusus kulit berminyak dan berjerawat seperti benzoyl peroxide atau glycolic acid. Walaupun dipasarkan untuk kulit berjerawat ,tapi produk tersebut juga cocok untuk mengontrol minyak di wajah.

Cuci muka 2 kali sehari

Untuk hari biasa, cuci muka cukup 2 kali sehari, saat pagi dan malam sebelum tidur. Semakin sering mencuci muka akan menghilangkan kelembaban kulit alami dan menyebabkan produksi minyak bertambah. Dibolehkan cuci muka setidaknya 3 kali sehari, sehabis melakukan kegiatan outdoor yang benar-benar membuat wajah kotor.

Toner pembersih wajah untuk T-zone

Saat menggunakan toner pembersih wajah, pastikan mengaplikasikannya pada T-zone saja. Pemakaian toner pada dry area justru akan membuat kulit makin kering.

Hindari face scrub

Hindari menggunakan scrub pada wajah. Menggosok-gosok wajah dengan scrub justru akan menambah produksi minyak pada wajah.

Pilih pelembab yang tepat

Kulit berminyak tetap membutuhkan pelembab. Gunakan pelembab yang berbahan dasar air dan bebas minyak serta memiliki kandungan ringan.

Foundation tepat untuk kulit berminyak

Source: www.elle.com

Saat memilih foundation, gunakan produk berbentuk gel, liquid atau powder base. Untuk liquid foundation, pastikan yang mineral based karena sangat cocok untuk kulit berminyak agar tidak tampak mengkilap.

Hhmm... Kalau sudah tahu cara perawatannya, cara make up tepat untuk kulit berminyak juga perlu disimak nih, moeslemates. Cek tutorialnya di video berikut ya. Have a nice make up routine! :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS