2386
  2017-01-04       www.inlifehealthcare.com

5 Tips Mudah Atasi Rambut Kering

Rambut kering menyebabkan sulit untuk disisir. Jika dipaksakan menyisir akan membuat rambut tertarik hingga kulit kepala terasa sakit. Untuk mengatasinya coba cek tips berikut.

santi lisnawati 79 views

Tipe rambut ideal bagi kebanyakan wanita adalah rambut yang lembut, halus dan indah berkilau. Well, sudah pasti rambut yang kering bukanlah suatu hal yang diidam-idamkan. Rambut yang kering akan jadi sulit disisir dan dirapikan. How to solve this problem?

1. Hindari terlalu banyak menggunakan shampoo

Gunakan shampoo secukupnya saat keramas. Penggunaan shampoo terlalu banyak bisa menyebabkan minyak alami pada kulit kepala menghilang. Selain itu, keramas setiap hari juga bisa membuat rambut cepat kering. Jadi lakukan keramas setiap 2-3 hari sekali untuk merangsang kelenjar minyak pada kulit kepala.

2. Aplikasikan hair conditioner

Source: m.food.ndtv.com

Setelah keramas, jangan lupa aplikasikan conditioner. Gunakan conditioner pada rambut basah, diamkan selama 2 menit lalu bilas hingga bersih. Dengan begitu rambut akan jadi lembut dan lembab seharian.

3. Keringkan rambut basah dengan benar

Setelah keramas jangan gosok-gosok rambut dengan handuk untuk mengeringkannya. Menggosok rambut bisa menimbulkan gesekan dan kerusakan lebih lanjut pada rambut. Sebaiknya remas-remaslah rambut basah dengan handuk saat mengeringkannya.

4. Jangan sering gunakan alat catokan dan pengeriting rambut

Menggunakan alat pelurus atau pengeriting rambut setiap hari itu tidak baik. Panas yang dihantarkan alat itu akan cepat membuat rambut jadi kering. Jadi, sebaiknya gunakan alat tersebut hanya untuk special event ya, moeslemates.

5. Gunakan boar bristle brush untuk menyisir

Gunakan boar bristle brush, sisir bergigi tebal untuk menyisir rambutmu. Sisir ini akan membantu merangsang keluarnya kelenjar minyak di kulit kepala yang bisa melembutkan rambut. Sisir perlahan dari ujung kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan rambut selama 1 jam lalu keramaslah untuk mencuci rambut.

Perawatan yang mudah untuk rambut yang lebih indah. Say bye to dry hair :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS