2380
  2017-01-13       id.pinterest.com

Review Film : The Cat Returns (2002)

Ingin tau review film besutan Studi Ghibli yang satu ini? Simak reviewnya disini!

Syanin Ss 665 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Film ini sebenarnya keluaran Studio Ghibli juga, tapi mungkin jarang ada yang tau karena ngga se-meledak film-film yang lain, dan aku cari di google juga review film ini minim banget. Atau mungkin akunya aja yang kurang update? Penasaran dengan review film satu ini? Simak penuturannya dibawah ini.

Tentang Film

The Cat Returns memiliki judul asli dalam bahasa Jepang yaitu, Neko no ongaeshi. Film ini dirilis pada tahun 2002, dengan diproduseri oleh Hiroyuki Morita. The Cat Returns diadaptasi dari komik berjudul Neko no Danshaku, Baron karangan Aoi Hiiragi. Film yang berdurasi 1 jam 15 menit ini memiliki genre animasi, petualangan, komedi, keluarga, dan juga fantasi.

Sinopsis

Sinopsis :
Film ini bercerita tentang Haru ( Anne hathaway ), dia menolong kucing yang hampir saja terserempet mobil. Rupanya kucing yang ditolong itu adalah pangeran kucing, maka datanglah sekelompok kucing yang mengucapkan terimakasih kepadanya. Bentuk terimakasih kucing terhadap Haru adalah tikus! Dan dilamar untuk menjadi istri sang pangeran. Maka mulailah petualangan Haru dengan Muta, kucing putih gendut lucu dan Baron, semacam detektif kucing di kerajaan kucing. Mulai dari bertemu dengan Yuki si kucing cantik seksi yang ternyata pujaan hati pangeran kucing, sampai ayah sang pangeran yang ingin mempersunting Haru.

Review Film

Buat yang udah pernah nonton The Wisper of The Heart pasti langsung ngeh sama tokoh-tokoh di The Cat Returns, karena disana ada si Baron dan beberapa karakter lainnya yang dimasukkin ke film ini. Meskipun ngga diceritain soal tunangannya Baron, Luisa.

Makanya mungkin yang udah nonton The Wisper of The Heart pasti faham kenapa akhirnya Baron ngga membalas ungkapan hati sang tokoh utama. Belum lagi kesamaan bentuk kantor Baron, dan kata-kata pemeran lain, "Mengapa kamu memutuskan untuk tetap tinggal di toko tua dipinggir jalan." Dan ngga ketinggalan, ciri khas mata Baron bersinar di saat terkena cahaya di sore hari, dan Baron di film The Wisper of The Heart juga bersinar di sore hari pas adegan tokoh utamanya ke rumah si kakek. Dengan begitu, aku menarik kesimpulan itu merupakan Baron yang sama. Jadi saranku biar lebih nyambung kamu bisa nonton film The Wisper of The Heart dulu sebelum nonton ini. Meskipun ini bukan sekuel, tapi tetap aja mereka bikin kesinambungan antara dua film tersebut. Jadi kamu bakal lebih konek dan bilang, 'itukan si Baron. Wah, Luisa kemana?' Dan ungkapan-ungkapan keren lainnya.

Intinya film ini cocok ditonton semua umur, termasuk anak-anak, karena alurnya mudah diikutin dan ngga ada yang aneh-aneh. Tapi kalau dari segi genre ini bukan tipe genre yang bakal bikin aku pengen nonton film ini berulang-ulang, tapi bukan berarti filmnya jelek. Cuma yah ngga sesuai sama genre film yang aku suka aja. Kalau kamu suka film tipe-tipe yang meledak-ledak, karakter yang susah ditebak, jalan cerita yang rumit, konfliknya berbelit, berbau petualangan, pemandangan dan gambar yang keren, diselipin humor dan sedikit romansa mungkin kita punya kesamaan genre. Tapi kalau kamu suka film yang alurnya halus dengan konflik yang ngga rumit, film ini bakal klop banget sama kamu. Mau ngintip trailernya? Boleh banget, kamu tinggal stel di youtube bawah ini.

Rating

Film ini berhasil mengantongi rating versi imbd dengan perolehan 7.3/10 wahh tinggi jugayah! Kalau versi Moeslemates film ini berhasil meraih rating berapa hayoo?

Cast

• Chizuru Ikewaki → Haru (voice)
• Yoshihiko Hakamada → Baron (voice)
• Aki Maeda → Yuki (voice)
• Takayuki Yamada → Lune (voice)
• Hitomi Satô → Hiromi (voice)
• Kenta Satoi → Natori (voice)
• Mari Hamada → Natoru (voice)
• Tetsu Watanabe → Muta (voice)
• Yôsuke Saitô → Toto (voice)
• Kumiko Okae → Ibunya Haru (voice)
• Tetsurô Tanba → Cat King (voice)
• Yô Ôizumi → Additional Voices (voice)
• Youko Honna → Chika (voice)

The Cat Returns Official Trailer

Nah, itu tadi Moeslemates sedikit review aku tentang The Cat Returns

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

3 comments

Lidya O.
Lidya O. 2017-01-14 14:18:44

Posternya pakai bahasa Cina ya? :)

Syanin Ss
Syanin Ss 2017-01-17 12:36:15

Maaf yah Ka Lidya, aku baru tau ternyata kalau bls komen tinggal pencet reply:") wahaha. Ohh bahas Cina barutau...

Lidya O.
Lidya O. 2017-01-18 11:49:46

Iyaaap segampang itu kan? Hehehe iya makanya pas liat kanji kucingnya beda.. :D

Follow Moeslema on SNS