2377
  2017-01-05       singaporemotherhood.com

Yoga di Nujuh Bulan Studio - Bintaro

Hamil bukan halangan untuk berolah tubuh atau olahraga. Nah, supaya aman dan tidak membahayakan janin, moeslemates yang sedang mempersiapkan kelahiran buah hati, atau mempersiapkan kehamilan, bisa tetap menjaga kebugaran tubuh dan ketenangan jiwa bersama Nujuh bulan Studio.

Irna 2,272 views

Jaga kesehatan mental dan fisik saat hamil dan menyusui dengan Yoga

Kami percaya melahirkan generasi baru yang sehat, kuat dan bahagia dimulai dari dalam rahim
Source: nujuh bulan studio quotes

Assalammualaikum, moeslemates!

Ada kamu yang tengah hamil, atau pasca melahirkan ketika baca artikel ini? Wah pas banget deh. Karena info satu ini berkenaan dengan tempat yoga untuk prenatal dan masa postnatal. Proses menjadi ibu adalah perjalanan yang luar biasa. Mendapatkan calon manusia baru di alam rahim adalah suatu keajaiban yang dikaruniai oleh Allah SWT. Menunjukkan rasa syukur atas segala nikmat yang sudah diberikan, bisa dalam bentuk menjaga tubuh dan bayi kamu, loh. Salah satunya dengan melakukan Yoga prenatal di Nujuh Bulan Studio, Bintaro. Karena menurut Tia Pratignyo sang founder Nujuh bulan, yoga prenatal tak hanya untuk melatih fisik dan mengurangi rasa lelah ketika hamil atau menyusui, tetapi juga untuk mempersiapkan mental sang ibu untuk melahirkan. Yoga tak hanya sangat membantu meningkatkan stamina ibu hamil dan menyudui, tetapi juga bermanfaat dalam relaksasi.

Source: koleksi foto pribadi

Spot paling depan dekat pintu masuk, spot nyaman untuk duduk, dan oke buat foto-foto

Source: koleksi foto pribadi

ruang tunggu dengan sofa yang nyaman

Tentang Nujuh Bulan studio

Kalau kamu berkunjung ke Nujuh bulan studio di Ruko Kebayoran Arcade 2 blok B1/10, Bintaro jaya sektor 7, ketika memasuki pintunya, kamu akan mencium aroma therapy yang membuat tubuh relax. Sambil menunggu kelas yang bertempat di lantai 2, moeslemates bisa duduk santai di ruang tunggu dengan sofa yang sangat nyaman. Warna dan konsep ruangannya pun membuat mata tenang setelah mungkin satu minggu atau lebih melihat kemacetan ibu kota.

Nujuh bulan adalah studio tempat edukasi kehamilan, persalinan dan pasca persalinan yang mendukung perempuan dalam perjalanan hidupnya secara menyeluruh. Yaitu tubuh, pikiran dan jiwa yang seimbang. Nama nujuh bulan sendiri diambil dari filosofi upacara adat Jawa di Indonesia, ketika keluarga berkumpul bersama untuk memberikan doa, dukungan agar ibu dan bayi sehat, dan diharapkan proses persalinan berjalan dengan mudah dan lancar. Nujuh bulan studio sebagai pendukung utama perempuan dalam persiapan lahir batin, persiapan fisik, mental spiritual dalam kehamilan, persalinan dan pasca melahirkan.

Source: lianamaku.com

Founder Nujuh bulan Studio paling kiri :Irma Syahrifat dan paling kanan : Tia Pratignyo, berfoto bersama peserta couples yoga

Pilihan kegiatan di Nujuh Bulan Studio

Nujuh bulan studio melayani kegiatan seperti Yoga Studio dan Childbirth education center.

Yoga studio nya sendiri terdiri dari :

-Prenatal yoga
-Couples Yoga for birth
-Postnatal Yoga
-Mom & Baby Yoga
-Fertility Yoga
-Couples Yoga for fertility
-Hatha Yoga

Childbirth education center terdiri dari :

-Childbirth education class
-Women Circle & Birth Art
-Breastfeeding & pospartum care
-Breathwork & Meditation
-Pregnancy Relaxation
-Hypnobirthing
-Doula service

Nilai yang dipegang oleh Nujuh Bulan Studio

Compassion (Kasih sayang)
Kasih sayang termasuk cinta, gairah, kebaikan dan keinginan untuk membantu orang. Nujuh bulan melakukan apa yang mereka cintai, mereka melakukan pekerjaan dengan kasih sayang, dan yang lebih penting, lakukan dengan hati.
 
Joy (Kebahagiaan)
Joy termasuk kebebasan untuk mengekspresikan diri, kebebasan untuk memilih tanpa takut, kebebasan untuk menjadi diri sendiri. Nujuh bulan percaya bahwa penting untuk mengalami bahagia dalam hidup, dimanapun dan kapanpun.
 
Harmony
Harmony termasuk perdamaian dan persatuan. Perbedaan harus dihormati dan kami sangat menghargai persatuan dalam keberagaman. Setelah semua, ini adalah esensi sebenarnya dari Yoga : a union

Nujuh bulan studio ini punya prinsip untuk membantu orang lain, loh. Mereka percaya dengan membantu akan membuat hidup lebih menyenangkan, bermakna dan indah. Proyek Nujuh Bulan lebih memfokuskan pada layanan pemeriksaan kehamilan, sumbangan untuk ibu-ibu yang tidak mampu untuk melahirkan di rumah sakit, atau mereka yang tidak memiliki akses ke pelayanan kesehatan. Nujuh bulan ingin menjangkau lebih perempuan yang tinggal di desa-desa, pulau-pulau terpencil di Indonesia yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut.

"We have a dream that all women can have safe, comfortable and joyful birth. We believe women can and should have empowering birth. They deserve a birth experience that is graceful and deeply satisfying. They deserve utmost love, care, respect, compassion and support. We know giving birth is about expressing Love and creating Life. We understand giving birth is an act of highest bravery and courage, instead of fear. A birth of a child is fundamentally a spiritual achievement and being pregnant is a spiritual journey that takes union of mind, body and spirit. So let’s give power and trust back to women. That they’re beautiful, strong, confident and capable. That they have all the power and ability to give birth. That they’re Goddess. When we empower women, we empower humanity. When we create change through women, we create a better world. And baby, that’s worth aiming for. Be part of us. Be part of Nujuh Bulan."
(copyright by Tia Pratignyo, 11 November 2015).

Moeslemates yang belum menikah dan tidak dalam keadaan hamil pun bisa kok ikutan yoga di Nujuh bulan. Apalagi untuk pasangan yang belum dikaruniai anak, salah satu bentuk usahanya bisa dilakukan dengan Couples Yoga For Fertility, siapa tahu bisa membantu. Nah, khusus moeslemates yang sedang hamil, yuk maksimalkan gerak tubuh dan olah tubuh kamu supaya ibu serta bayinya tetap sehat. Untuk info lebih lanjut tentang Nujuh bulan studi, moeslemates bisa klik "Buy Now" untuk meluncur ke web Nujuh bulan Studio. Kalau tertarik bisa langsung registrasi via web. Happy Yoga and Keep healthy!

Irna
Irna
Mom, baker and wife
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Irna
Irna
Mom, baker and wife

no comments

Follow Moeslema on SNS