2376
  2016-12-31       gshop-wanita-cantik-indonesia.blogspot.co.id

7 Hal Yang Harus Dihindari Saat Membersihkan Wajah

Agar tidak berjerawat, wajah memang perlu dibersihkan secara rutin. Tapi tahukah moeslemates cara mencuci muka yang tepat?

santi lisnawati 687 views

Agar terhindar dari jerawat, dianjurkan untuk rajin mencuci muka. Tapi moeslemates, ternyata ada hal-hal yang harus kamu tahu agar tidak melakukan kesalahan dalam mencuci muka. Yuk simak pembahasannya :)

1. Tidak cuci tangan sebelum membersihkan wajah

Jangan biarkan bakteri pada tangan berpindah ke wajah.
Source: int.eucerin.com

Sebaiknya cuci bersih tanganmu sebelum mencuci muka. Menuangkan sabun muka ke tangan penuh bakteri, lalu memoleskannya ke wajah akan membuat bakteri ikut berpindah ke muka.

2. Terlalu sering mencuci muka dengan sabun pembersih

Mencuci muka tidak perlu berkali-kali lho moeslemates. Dalam sehari cukup sekali saat mandi pagi lalu di malam hari sebelum tidur. Terlalu sering mencuci muka dengan sabun pembersih akan bikin kulit cepat kering. Selain itu bisa menimbulkan bercak putih pada wajah.

3. Menggunakan air panas untuk mencuci muka

Mencuci muka dengan air panas akan membuat pori-pori wajah terbuka bahkan bisa menyebabkan iritasi. Lebih baik cuci muka dengan air dingin saja ya, moeslemates.

4. Tidak bersih membilas wajah

Source: www.hipwee.com

Pastikan membilas bersih wajahmu setelah mencuci muka. Sisa sabun yang tertinggal bisa menghambat pori-pori wajah dan akhirnya menimbulkan jerawat.

5. Menggosok wajah dengan handuk

Source: temancantik.com

Setelah mencuci muka, hindari mengeringkannya dengan menggosokkan handuk. Cara ini bisa membuat kulit iritasi dan berkurang elastisitasnya karena tertarik handuk. Sebaiknya gunakan handuk lembut lalu tepuk-tepuk halus wajah untuk mengeringkan sisa air di wajah.

6. Terlalu cepat membilas sabun pembersih wajah

Saat mencuci muka, jangan terlalu cepat membasuhnya dengan air. Biarkan sabun pada wajah selama kurang lebih 1 menit, agar kotoran dan bakteri lebih terserap dan ikut terangkat. Setelah itu baru bilas wajah sebersih mungkin.

7. Mengandalkan tisu basah untuk membersihkan wajah

Source: www.hknbc.com

Mengelap wajah dengan tisu basah tidak mampu membersihkan wajah dari debu dan kotoran secara optimal. Untuk benar-benar membersihkan wajah, tetap harus mencuci muka dengan sabun pembersih.

Dengan cara mencuci wajah yang tepat, pastinya kebersihan dan kesehatan kulit akan terjaga. Let's have a proper face cleansing, moeslemates :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS