2374
  2017-01-06       www.goodhousekeeping.com

Tips Pemakaian Nail Polish

All about nail polish fun yet useful facts. Cari tahu cara tepat mengaplikasikan cat kuku di sini.

santi lisnawati 210 views

Mengisi waktu dengan menggunakan nail polish atau cat kuku itu mengasyikkan. Selain membuat kuku jadi makin terlihat catchy, proses memoleskan cat kuku juga bisa jadi ajang mengetes ketelitian dan kesabaran :)

If you really like nail polish, here it is. Fun yet useful info all about nail polish, right here! :)

Memoleskan cat kuku

Terlalu banyak mengusapkan kuas cat kuku akan membuat teksturnya jadi berantakan. Untuk polesan pertama lakukan pada bagian tengah kuku. Lalu ratakan ke bagian kanan, kiri lalu kembali ke tengah.

Lapisi kuku dengan base coat

Ingatlah untuk selalu menggunakan base coat sebelum memoleskan cat kuku. Base coat akan membuat cat kuku tahan berhari-hari. Selain itu lapisan base coat akan membuat cat kuku tidak meninggalkan bekas noda saat dibersihkan dari kuku.

Lip brush untuk rapikan cat kuku

Suka sebel dengan cat kuku yang berantakan? Ini solusinya. Gunakan lip brush tipis untuk merapikan cat kuku di sisi kiri dan kanan kuku.

Optimalkan cat kuku warna neon

Untuk cat kuku warna neon, jangan mengoleskannya terlalu tebal jika ingin warna neonnya outstanding. Pertama gunakan dulu cat kuku warna putih atau nude. Kemudian baru oleskan tipis cat kuku warna neon.

Cara cairkan cat kuku yang menggumpal

Source: www.amazon.com

Jika cat kuku sudah mulai menggumpal, cairkan dengan beberapa tetes nail polish thinner. Jika tidak ada, bisa gunakan alkohol atau acetone sebagai alternatif.

Cat kuku glitter lebih tahan lama

Ternyata, cat kuku glitter ini bisa bertahan lebih lama dibandingkan cat kuku biasa. Proses pemakaiannya pun cenderung lebih mudah diratakan dan teksturnya hampir selalu pas, tidak terlalu tebal atau cair.

Lapisi cat kuku dengan top coat

Setelah memakai cat kuku, jangan lupa lapisi dengan top coat ya, moeslemates. Top coat ini berfungsi melindungi cat kuku agar tidak mudah terkelupas dan jadi tahan lebih lama.

Setelah tahu info penting tentang cat kuku, sekarang waktunya eksperimen yuk. Just check out the video below for an interesting nail art inspiration!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS