236
  2016.09.20    

Tetap Tampil Cantik Dalam Waktu Singkat

moeslemates... tidak punya waktu luang untuk touch up atau makeup? kalian harus baca ini.

Deane Lene 912 views

Assalamualaikum moeslemates.....

Sering kali kalian terburu-buru untuk pergi menuju suatu tempat yang menyebabkan kalian tidak memiliki waktu yang cukup untuk berdandan dan tampill cantik sedangkan di tempat tersebut kalian akan bertemu dengan orang penting yang biasanya berkaitan dengan urusan pekerjaan ataupun bertemu dengan orang penting lainnya. Penyebab utama selain tidak ada waktu yang cukup untuk merias wajah adalah jenis kulit yang sering kali membuat makeup kalian luntur tak bersisa dan tidak sempat untuk touchup sebelum bertemu dengan orang lain. Menyebalkan bukan? Pastinya mood kalian akan hancur dan seketika tidak percaya diri. Berikut ini ada trik cepat untuk tetap tampil cantik walaupun waktunya sempit, kalian juga bisa mengaplikasikannya pada saat perjalanan menuju tempat tersebut. Ini dia Tipsnya:

1. Air Ajaib bagi si wajah Berminyak

Siapkan botol semprot kosong yang bisa kalian dapatkan dari toko kecantikan yang juga menjual aksesoris di mall-mall terdekat. Kemudian isilah botol tersebut dengan air mawar dan cairan toner beralkoholyang biasa digunakan untuk membersihkan wajah atau kalian bisa membeli produk dengan kandungan serupa di toko kencantikan yang sering kalian kunjungi. Caranya sangat mudah, cukup semprotkan beberapa kali pada wajah kalian hingga merata, diamkan sebentar dan keringkan dengan tisu. Cara ini ampuh untuk membuat wajah kalian terlihat bersih dan bebas dari permasalahan minyak di wajah.

2. Minyak untuk kutikula kering

Bagi kalian yang menuntut kesempurnaan penampilan, perawatan kuku menjadi salah satu daftar utama dalam program perawatan rutin di salon. Namun apa yang terjadi ketika kalian tidak memiliki cukup waktu untuk perawatan disalon sedangkan kuku-kuku kalian sudah tidak lagi terlihat sehat dan cantik. Terlebih kalian akan merasa stress ketika melihat bagian kutikula yang kering. Jangan panik... Kalian hanya perlu mengoleskan minyak baby oi, bisa juga menggunakan minyak zaitun atau kalian bisa menisasatinya dengan menggunakan krim khusus tangan. Tapi dibutuhkan usaha lebih dari kalian karena penggunaan baby oil dan krim tangan hanya bersifat sementara saja dan kalian harus mengoleskannya lagi setelah kering.

3. Scrub alami bagi bibir Kering

Tampilan bibir kurang terlihat cantik ketika terdapat kulit-kulit kering disekitarnya. Pada saat menggunakan lipstik pun hasilnya tidak maksimal justru akan semakin terlihat kering. Jangan sekali-kali kalian menggunakan tangan untuk menarik paksa kulit kering tersebut. Hal ini akan menimbulkan luka pada permukaan bibir dan akan terasa perih bahkan tidak menutup kemungkinan untuk terjadi pendarahan di bagian kulit yang kalian tarik paksa tadi. Kondisi ini apabila diteruskan akan semakin merusak keindahan kulit tentunya.

cara sederhana yang bisa kalian lakukan dirumah adalah dengan membuat scrub alami dengan menggunakan campuran gula dan sedikit madu. Aduk rata keduanya dan aplikasikan pada permukaan bibir secara merata kemudian gosok secara perlahan. Setelah dirasa cukup, gerakan menggosok tersebut kalian ganti dengan gerakan memijat lembut bagian bibir dengan gerakan melingkar dan satu arah. Kalian cukup mengaplikasikannya sekitar 5 menit saja. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk yang lembut. Hasilnya kalian akan mendapatkan permukaan bibir yang lembut dan bebas dari kulit kering yang terkelupas.

4. Krim untuk rambut sulit diatur

Padatnya aktivitas seharian seringkali membuat tak sempat untuk memperhatikan penampilan. Terutama penampilan rambut. Jangan kalian mengira bahwa hanya dengan mencuci rambut secara rutin sudah membuat rambut kalian cukup sehat. Rambut yang sehat adalah tidak adanya rambut yang mencuat keluar. Bisa saja kalian beranggapan bahwa dengan menggunakan conditioner secara teratur akan menyelesaikan masalah ini. Namun jawabannya sekali lagi, tidak. Kalian tetap perlu melakukan perawatan secara menyeluruh di salon atau bisa melakukannya dirumah namun kendalanya adalah waktu yang dibutuhkan cukup lama. Lalu bagaimana dengan jika tidak ada waktunya?

Terdapat salah satu cara yang bisa menolong kalian hanya sementara namun waktu untuk pengaplikasiannya cukup singkat. Kalian bisa menggunakan krim pelembab wajah berbahan dasar air untuk merapihkannya. Jangan terlalu banyak. Gunakan sedikit demi sedikit agar penggunaannya tidak berlebihan. Salah-salah rambut kalian akan terlihat sangat lengket jika penggunaannya berlebihan.

5. Si kuning penyelamat ketiak

Bau ketiak ketika beraktifitas? Aduhh.... Rasanya tidak nyaman dan juga tidak percaya diri jika harus berhubungan dengan orang lain bukan? Ini sering kali terjadi akibat kalian terburu buru pergi sehingga kalian lupa menggunakan deodorant. Lalu bagaimana jika sudah menggunakan deodorant namun bau ketiak tidak kunjug hilang? Kalian bisa menggunakan air perasan lemon. Buah lemon yang bisa kalian dapatkan di supermarket besar atau kalian bisa menemukannya di toko buah dan bisa juga di pasar.

Caranya cukup mudah. Belah buah lemon menjadi dua bagian dan peras salah satu bagiannya. Kemudian ambil kapas atau tisu untuk membantu pengaplikasiannya. Tunggu hingga kering dan bilas. Kalian juga bisa langsung mengaplikasikanya potongan buah tersebut tanpa harus di peras. Jadi lakukan cara yang menurut kalian mudah untuk diaplikasikannya.

6. Gumpalan maskara terjebak di bulu mata

Gumpalan pada bulu mata akibat peengaplikasian maskara rasanya menyebalkan ya. Kalian pasti selalu menyalahkan jenis sikatnya, kepekatan cairannya dan sebagainya bukan. Namun satu hal yang harus kalian ketahui bahwa hal ini bukanlah masalah besar bagi hasi makeup kalian. Kalian juga tidak perlu menghapusnya. Cara mudahnya adalah kalian cukup mengambil tusuk gigi. Kenapa tusuk gigi? karena tusuk gigi ini sangat ampuh untuk membebaskan maskara yang meggumpal dan terjebak di antara bulu mata.

7. Menghilangkan Jerawat Kecil

Kadang, jerawat kecil yang hobi muncul di bagian dahi sangat menganggu penampilan. Kalian bisa mengakalinya dengan cara mengoleskan es batu sebelum menggunakan makeup, setelah itu gunakan cotton bud untuk mengoleskan air perasan lemon ke bagian yang berjerawat. Cara ini bisa mengurangi peradangan pada jerawat.

selain itu ada cara ampuh lain yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan bawang putih. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah. Kalian cukup memotong ujung bagian bawang putih. Kemudian bagian yang telah dipotong ini kalian aplikasikan pada jerawat tersebut dengan gerakan memutar selama 5 meit saja. Gunakan cara ini sebelum tidur karena hasilnya akan lebih maksimal. Bagian yang telah di oleskan jangan di bilas. Biarkan selama semalaman dan bilas esok pagi saat bangun tidur. Seketika jerawat akan mengempis bahkan hilang.

nah itu tadi beberapa tips yang mungkin bisa menjadi salah satu cara mengatasi beberapa masalahmu. Semoga bermanfaat.
Selamat mencoba........

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


no comments

Follow Moeslema on SNS