2353
  2017-01-05       bossfight.co

Jenis Makanan Terbaik Dikonsumsi Untuk Wanita di rentang usia 20

Usia 20 penuh dengan berbagai pengalaman seru dan perlu fisik yang sehat untuk menunjangnya. Lalu, bagaimana asupan yang baik untuk millenials di rentang usia 20 tahun?

Widania 29 views

Assalamualaikum, Moeslemates!

Beberapa tahun terakhir dapat dikatakan merupakan tahunnya generasi millennials. Kesempatan terbuka lebar untuk mengekspresikan diri dan berkarya. Namun tak jarang dalam mengejar mimpi millennials mengabaikan kesehatan dan kurang teliti terutama soal makanan yang dikonsumsinya. Hal ini justru akan menjadi bumerang yang menurunkan kinerja di usia yang produktif ini.

Lantas, apa saja jenis makanan yang paling dibutuhkan dan baik dikonsumsi terutama untuk wanita di rentang usia 20 tahun?

1. Susu dan Sayuran yang Mengandung Vitamin D

Source: i.ytimg.com

Beragam jenis susu yang mengandung mineral dan kalsium sangat baik dikonsumsi sebelum usia 30

Usia 20an merupakan fase terakhir untuk mengembangkan kekuatan dan ketahanan tulang. Karena itu, sungguh tepat untuk mengonsumsi susu dan sayuran yang mengandung vitamin D.
Usahakan pula untuk olahraga diluar ruangan yang akan membuat tubuh lebih optimal memelihara kekuatan tulang

2. Sweet Potatoes (Ubi)

Source: bibitbunga.com

Dibalik rasanya yang manis, ubi memiliki ragam manfaat yang mampu menunjang aktivitas harian moeslemates

Usia 20an identik dengan waktu bagi millennials bekerja keras mengejar karier. Tak jarang pula lupa untuk memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, tentunya, cemilan tinggi kandungan msg adalah hal yang akrab bagi kamu, bukan?

Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengganti camilanmu dengan ubi! Mengapa ubi?
Kandungan pada ubi mampu memenuhi kebutuhan pottasium harian dan juga bermanfaat untuk mengurangi resiko diabetes tipe dua.. Ssstt! Ubi juga baik loh untuk kamu yang sedang dalam program diet?

3. Kacang Walnut

Kandungan Omega-3 nya disebut merupakan yang paling baik diantara beragam makanan lainnya

Usia 20 identik dengan berbagai macam intrik mulai dari urusan sepele hingga masalah yang besar yang tentunya dapat memicu stress.
Kacang walnut yang tinggi kandungan omega 3 akan memberikan efek baik pada saraf otak yang akan membuat perasaan nyaman dan rileks.
Selain itu omega-3 pada kacang walnut juga bisa menjaga kesehatan otak, dan paru-paru.

4. Beans

Kacang hitam, kacang merah,kacang hijau dan beragam jenis kacang-kacangan merupakan makanan yang cocok untuk dikonsumsi untuk kamu yang berusia 20an

Sudah saatnya mengganti makanan berserat rendah dan mengubahnya menjadi makanan alami yang kaya manfaat seperti kacang-kacangan. Kandungan fiber pada kacang-kacangan seperti kacang hijau, kedelai dan kacang merah dapat menjaga kesehatan organ pencernaan dan mengoptimalkan kinerjanya
Cocok banget untuk masuk dalam foodlist kamu, moeslemates!

5. Berries

Source: pixabay.com

Strawberry, Blueberry dan Raspberry adalah beberapa diantaranya. Rasanya yang menggiurkan tentu mampu membuat kita menghabiskannya dalam jumlah yang tak sedikit. Karena rasanya yang enak, tak ada salahnya bukan untuk mengonsumsinya setiap hari?
Antioksidan pada kandungan buah berry mampu melindungi kita dari virus dan bakteri penyakit terutama disaat aktivitas sedang padat dan cuaca sedang tidak bersahabat

Makanan diatas tentu enak dan nikmat bukan, moeslemates?

Jadi apakah kamu akan rutin mengonsumsinya? :)


Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS