2348
  2017-01-05       id.pinterest.com

5 Akibat Tidak Bersihkan Make Up Sebelum Tidur

Terlalu lelah tidak bisa dijadikan alasan tidak membersihkan sisa make up di wajah sebelum tidur. Kamu tidak akan mengulanginya jika tahu dampak dari kebiasaan buruk tersebut.

santi lisnawati 535 views

Terlalu capek beraktifitas membuat banyak perempuan memilih langsung tidur, tanpa pedulikan sisa make up saat sampai di rumah. Moeslemates, ubah segera perilaku tersebut jika tidak ingin 5 hal ini terjadi pada wajahmu.

1. Muncul jerawat pada wajah

Penumpukan minyak, debu kotoran, keringat dan sisa make up membuat kulit susah bernapas. Kotoran tersebut berkumpul menghambat sel kulit dan akhirnya menimbulkan jerawat. Such a nightmare, isn't it?

2. Kulit kemerahan

Membiarkan wajah dalam keadaan tidak bersih sebelum tidur malam, akan membuat sel-sel kulit tidak bisa bekerja dengan optimal. Sel-sel kulit tidak bisa memproteksi kulit sehingga kulit wajah akan jadi kemerahan, terkelupas bahkan menimbulkan gatal-gatal.

3. Kulit jadi kusam

Source: www.glowluxe.ca

Penumpukan sel kulit mati akan membuat wajah terlihat kusam dan lebih gelap. Itulah sebabnya mencuci muka dan bersihkan make up sebelum tidur, sangat penting untuk hilangkan sel kulit mati ini.

4. Kulit wajah kering

Wajah dengan sisa make up yang dibiarkan terlalu lama akan menyebabkan kelembaban kulit berkurang. Adanya sisa make up ditambah minyak dan kotoran pada wajah akan makin cepat mengeringkan kulit. Jika sudah begini, bahkan krim pelembab pun tidak bisa langsung menyembunyikannya.

5. Penuaan dini pada wajah

Sisa debu dan polusi akibat beraktifitas seharian bisa mengganggu sel kolagen pada kulit. Hal ini bisa mengakibatkan penurunan kualitas kulit wajah bahkan menimbulkan kerutan yang membuatmu tampak lebih tua. Itulah kenapa mencuci muka untuk bersihkan make up sebelum tidur malam sangatlah penting.

So, moeslemates gak ada alasan untuk lupa atau malas cuci muka sebelum terlelap di malam hari ya. Sayangi kulit wajahmu :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS