2345
  2017-01-04       Photo ©Rini Amelia

4 Makanan Ala Kaki Lima Yang Wajib Kamu Coba!

Ternyata walaupun letaknya di pinggir jalan, tapi rasanya sungguh sangat bisa menggugah seleramu, Moeslemates. Harganya? Nggak akan sampai bikin kantongmu bolong pokoknya!

Rini Amelia 99 views

Assalamu'alaykum Moeslemates,

Jika ada pertanyaan tentang satu hal yang selalu diincar oleh banyak orang saat berada di Bandung, maka jawaban teratasnya sudah pasti makanannya!

Ya, Moeslemates, Bandung merupakan salah satu kota yang sungguh terkenal dengan keanekaragaman kulinernya. Apa yang kamu cari ada di sini. Mulai dari masakan nusantara sampai internasional, mulai dari kaki lima sampai bintang lima. Semuanya lengkap ada di Bandung.

Nah, bagi Moeslemates yang sering menyempatkan diri untuk mampir ke Bandung, maka makanan kaki lima ini wajib kamu coba. Rasanya, tak akan lengkap rasanya ke Bandung kalau belum mencicipi makanan yang berikut ini.

Apa saja? Yuk simak!

1. Ayam Penyet Bu eRTe

Kuliner yang satu ini sangat cocok terutama bagi para pemburu kuliner yang gemar pedas. Rasanya? Wah, jangan ditanya. Kamu bisa dibuat ketagihan untuk kembali datang ke sini. Uniknya, di sini kamu bisa memilih pilihan ayam dan sambal kamu sendiri. Pilihan ayamnya bisa manis atau asin. Sambalnya pun begitu. Tambahan lagi, untuk sambal kamu bisa memilih level pedas mulai dari original yang tidak begitu pedas, sedang sampai pedas.

Tampilan Ayam Penyet Sambal Manis

Tampilan Ayam Penyet Sambal Asin

Lokasi Ayam Penyet Bu eRTe tepatnya berada di jalan haur pancur no 76, persis di belakang monumen perjuangan rakyat Bandung yang ada di daerah Gasibu.

2. Perkedel Bondon

Seperti namanya yang sebenarnya berkonotasi negatif, kuliner yang satu ini mengambil konsep serupa. Perkedel bondon hanya buka di malam hari, nyaris larut malam. Kuliner ini juga sangat terkenal di semua kalangan sejak dulu. Bahkan ketika akan membeli saja, kamu harus bersiap-siap untuk antri dan sabar menunggu sampai giliranmu untuk memesan tiba. Rasanya yang enak dan harganya yang murah serta jam berjualan yang khusus menjadi daya tarik tersendiri untuk para penggila kuliner.

Suasana Perkedel Bondon

Ini dia 'wujud' dari perkedel bondon yang melegenda itu.

Perkedel bondon berada dalam kawasan dekat pasar baru Bandung, bersebelahan dengan terminal stasiun Bandung. Alamat tepatnya berada di jalan Kebon Jati No.43, Andir.

3. Nasi Goreng Mas Yono

Kalau ada yang bertanya tentang nasi goreng paling enak di Bandung, maka nasi goreng Mas Yono bisa jadi salah satu jawabannya. Tingkat popularitasnya bisa kamu saksikan sendiri ketika berkunjung ke tempat ini. Pengunjung hampir selalu penuh dan rela mengantri untuk sepiring nasi goreng favorit pesanan mereka, sekalipun itu baru jam buka nasi goreng Mas Yono di sore hari.

Suasana Nasi Goreng Mas Yono

Salah satu menu favorit dan best seller, nasi goreng kemangi

Kalau Moeslemates penasaran ingin mencoba langsung nasi goreng Mas Yono ini, silahkan langsung datang ke jalan Bungur No.41, Gegerkalong, Sukasari.

4. Sate Jando Cimandiri

Bagi Moeslemates yang doyan makan daging ayam dan sapi, maka harus mencicipi sate yang satu ini. Seperti namanya, sate yang terkenal dengan daging jandonya ini berada di jalan cimandiri. Kebalikannya perkedel bondon, sate cimandiri ini sudah mulai buka ketika pagi hari. Biasanya akan ramai dikunjungi saat jam makan siang sampai pengunjung harus rela antri dan duduk seadanya di pinggiran jalan kalau sedang penuh.

Suasana Makan di Sate Jando Cimandiri

Ini dia si sate cimandiri yang menggoda lidah

Lokasi tepatnya sate jando cimandiri ini berada persis di depan gedung magister ekonomi terapan universitas padjajaran Bandung.

Hmmm… membahasnya saja sudah bisa membuat lapar ya, Moeslemates.

Jangan lupa icip-icip ya kalau Moeslemates ke Bandung.


Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction
Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer

no comments

Follow Moeslema on SNS