2338
  2017-01-16       wishilivedthere.files.wordpress.com

Movie Review : Whisper of The Heart (1995)

Ingin tau review dari The Whisper of The Heart? Simak yuk di review berikut ini!

Syanin Ss 288 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Ngga tau kenapa belakangan ini aku lagi suka banget nonton film-film dari Studio Ghibli. Ntah itu dari gaya gambarnya, alur ceritanya, tokoh-tokohnya, cara dia bawa penontonnya ikut masuk ke dalam film itu, pokoknya sukaaa! Nah salah satu film keluaran Studio Ghibli yang keren banget, berjudul Whisper of The Heart ini bakal aku review. Simak yahh..

Tentang Film

Film garapan Yoshifumi Kondo sang penerus Hayao Miyazaki ini diambil dari komik manga tahun 1989 karangan Aoi Hiiragi dengan judul yang sama. Bisa dibilang film ini merupakan film Studio Ghibli pertama yang di garap oleh orang selain Hayao Miyazaki ataupun Isao Takahata.

Sinopsis

Source: walldevil.com

Shizuku Tsukishima siswi 3 SMA yang gemar membaca berbagai jenis buku fiksi, menghabiskan liburan musim panasnya untuk membaca buku paling tidak 20 buah buku.Suatu ketika saat membaca kartu peminjam buku di buku yang sedang dibacanya, muncul nama yang familiar, Seiji Amasawa.whisper of the heart anime Merasa pernah melihat nama tersebut sebelumnya, Shizuku pun memeriksa semua buku yang sedang dipinjiamnya dari perpustakaan umum. Benar saja, nama Seiji Amasawa ada di hampir setiap kartu peminjaman buku. Shizuku pun menerka-nerka, seperti apakah sosok Seiji Amasawa ini. Suatu ketika, disaat mengantarkan makan siang untuk ayahnya, Shizuku duduk bersebelahan dengan seekor kucing gemuk berbulu abu-abu yang sedang serius memandang keluar jendela kereta. Karena penasaran, Shizuku pun mengikuti kucing misterius tersebut. Kemanakah kucing misterius tersebut membawa Shizuku? Lalu siapakah Seiji Amasawa tersebut, mungkinkah Shizuku menemukannya?
Film animasi yang bersetting di Jepang tahun 1995 ini menghadirkan cerita yang ringan namun tetap menyematkan pelajaran yang dapat dipetik. Mengenai pentingnya untuk berusaha mencapai cita-cita, kerja keras yang nantinya akan membuahkan hasil serta ada maksud dari setiap kejadian yang terjadi di kehidupan manusia.
Yoshifumi Kondô
Youko Honna, Issei Takahashi, Takashi Tachibana, Shigeru Muroi
15 Jul 1995 (Japan)

Review Film

Baru banget aku abis nonton The Whisper of The Heart. Sebenarnya film ini dirilis jauh sebelum aku lahir, Juli 1995, tapi ntah kenapa meskipun di tonton di tahun sekarang pun filmnya masih terasa ada kesinambungan sama kehidupan sekarang, jadi ngga kerasa kaya nonton film kartun-kartun jadul, rasanya kaya nonton film-film kartun di tahun 2016-an aja. Selain itu film ini juga ngajarin banyak hal, salah satunya, kalau kamu ngga selamanya bakal jadi anak-anak, suatu saat kamu bakal tumbuh dewasa dan harus nentuin jalan mana yang harus ditempuh, dan perjuangin jalan itu sebaik-baiknya.

Source: wishilivedthere.files.wordpress.com

Meskipun ada unsur romantisnya, menurutku film ini bisa ditonton semua umur, karena berbeda dengan sinetron-sinetron yang ada adegan “itu”, film ini amat sangat aman terbebas dari unsur negatif dan seronok kaya yang ditawarkan sinetron-sinetron.

Awalnya agak kecewa karena berharap ada sedikit unsur magis nya atau ada peri-perinya tapi ngga apa-apa, intinya Pak Kondo keren banget bisa bawa unsur fantasi ke dalam film yang slice of life kaya gini ditambah bumbu-bumbu romantis pula.

Source: id.pinterest.com

Meskipun ceritanya sederhana, tapi ngga tau masih agak susah move on dari film satu ini. Apalagi sama Seiji Amasawa. Si gantengku. Nah buat yang penasaran mau liat kegantengan Seiji Amasawa dan keseruan lainnya bisa liat sekilas di trailer berikut ini.

O iya buat yang belum tau, film ini dibuat oleh Yoshifumi Kondo, awalnya Kondo ditunjuk oleh studio Ghibli sebagai penerus Miyazaki danTakahata, tapi sayangnya Kondo meninggal 3 tahun setelah film ini rilis, bahkan film ini merupakan satu-satunya film yang berhasil diselesaikan oleh Kondo. Film ini sendiri menurut pakar film merupakan penggabungan dari sifat humanis Takahata dan kecenderungan nyata dari Miyazaki. Jadi intinya Kondo berhasil menggabungkan dua sifat berbeda kedalam satu film.

Rating

Film ini mendapat rating yang cukup tinggi dari IMBD 8,5/10. Dan menurut aku filmnya bahkan pantes dapat nilai lebih, hehehe. Menurut aku lohhh.. Pokok film ini bener-bener rekomendasi banget deh!

Cast

 Youko Honna sebagai Shizuku Tsukishima (voice)

 Issei Takahashi sebagai Seiji Amasawa (voice)

 Takashi Tachibana sebagai Seiya Tsukishima (voice)

 Shigeru Muroi sebagai Asako Tsukishima (voice)

 Maiko Kayama sebagai Yuko Harada (voice)

 Yoshimi Nakajima sebagai Sugimura (voice)

 Minami Takayama sebagai Kosaka-sensei (voice)

 Mayumi Iizuka sebagai Kinuyo (voice)


Whisper of The Heart Official Trailer

Nah Moeslema, itu tadi review singkat tentang film The Whisper of The Heart aku ngga mau spoiler lebih banyak takutnya nanti ngga seru lagi. Semoga membantu :D

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS