2334
  2017-01-04       www.slate.com

Tips Merawat Tas Berbahan Kulit

Tas berbahan kulit membutuhkan perhatian khusus agar tetap awet dan tidak cepat rusak. Seperti apa? Simak tips berikut.

santi lisnawati 61 views

Tas berbahan kulit membutuhkan perhatian lebih daripada jenis tas lainnya. Lalai merawat tas kulit akan membuat materialnya cepat rusak. Oleh sebab itu, simak tips berikut agar tas kulitmu bisa bertahan lebih lama.

Bersihkan tas kulit dengan kain dan air sabun

Bersihkan tas kulit secara rutin seminggu sekali. Caranya basahi kain dengan air sabun, peras hingga kering lalu usapkan perlahan pada tas kulit. Hindari menuangkan air langsung ke tas kulit karena akan membuat materialnya cepat mengelupas.

Samarkan noda pada tas kulit dengan cat kuku

Untuk noda yang sulit dihilangkan pada tas kulit, you need to be a bit tricky. Poleskan cat kuku berwarna senada dengan tas untuk menyamarkan noda tersebut. Voila, your adorable leather bag is back :)

Hindarkan tas kulit dari sinar matahari

Jangan biarkan tas kulit terlalu lama terkena terpaan sinar matahari. Sinar matahari yang kuat akan merusak tekstur tas kulitmu.

Bungkus tas kulit dengan dust bag

Biasanya saat pembelian tas kulit akan sepaket dengan dust bag atau pembungkus. Fungsi dust bag ini melindungi tas kulit dari debu saat proses penyimpanan. Jika tidak ada, moeslemates bisa gunakan sarung bantal untuk membungkus tas kulit. Simple treat for big impact :)

Isi tas kulit dengan kumpulan kertas

Source: www.jinammi.us

Tahu kan kertas-kertas yang biasa ada di dalam tas saat baru membelinya dari toko? Nah, kumpulan kertas ini jangan langsung dibuang, moeslemates. Saat tas kulit sedang tak dipakai, masukkan kertas-kertas ini ke dalam tas agar bentuknya tetap terjaga dan tidak penyok.

Hilangkan bau pada tas kulit dengan baking powder

Untuk menghilangkan bau tak sedap dalam tas kulit, tuangkan baking powder ke dalamnya. Bungkus tas kulit dengan dust bag lalu biarkan semalaman. Dalam waktu 24 jam, baking powder ini akan menyerap bau pada tas kulit.

Untuk tas kulit yang tahan lama dan bisa terus dipakai, silakan coba tips tadi ya, moeslemates. Have a nice day! :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS