2326
  2017-01-04       www.michaelanthonysalondc.com

Seberapa Sering Kamu Harus Potong Rambut

Potong rambut merupakan salah satu cara merawat rambut. Tapi harus sesering apa potong rambut ke salon?

santi lisnawati 119 views

Rambut sebagai mahkota wanita tentunya butuh perhatian dan perawatan khusus. Sebagian orang baru datang ke salon untuk potong rambut jika sudah bosan dan ingin ganti gaya rambut. Padahal, rutin memotong rambut juga salah satu bentuk perawatan. Lalu seberapa sering moeslemates harus ke salon untuk potong rambut? Berikut panduannnya.

Long hair

Rambut yang panjang disebut rambut lama dan tentunya kondisinya sudah mulai kurang prima. Untuk pemilik panjang, tetaplah rutin memotong untuk rapikan rambutmu walaupun kamu tetap ingin pertahankan rambut panjang ini. Hal ini untuk memastikan tidak ada ujung-ujung rambut kering dan bercabang. Potong rapikan rambut setiap 8-12 minggu. Jika rambutmu bermasalah karena sering diwarnai, pastikan potong rapikan setiap 6-8 minggu sekali.

Medium-length hair

Untuk pemilik rambut berpotongan middle-length, konsepnya hampir sama dengan rambut panjang agar rambut tetap sehat. Potong rapikan rambutmu setiap 6-8 minggu sekali jika ingin mempertahankan panjang rambut. Namun jika ingin sedikit memanjangkannya, rapikan rambut setiap 8-12 minggu sekali.

Short hair

Jika kamu memiliki rambut pendek dan ingin menjaganya tetap seperti itu, upayakan potong rapikan rambut setiap 4-8 minggu sekali rambut tetap terlihat fresh. Namun, jika kamu ingin coba memanjangkannya untuk ganti model rambut, datanglah ke salon tiap 6-12 minggu sekali untuk merapikannya.

Jadi moeslemates cuma butuh kira-kira 3 hingga 4 kali dalam setahun untuk merapikan rambut ke salon. Ingat, semakin sering memotong rambut akan semakin menekan kemungkinan terjadinya kerusakan pada rambut. Have a good day with a nice hair is just right :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS