2319
  2016-12-26       www.cgvblitz.com

Review Film Hyung (Annoying Brother)

Film blockbuster asal Korea Selatan yang mengusung drama keluarga dengan selipan komedi yang sangat pas.

santi lisnawati 3,203 views

Film Hyung (Annoying Brother) asal Korea Selatan ini telah menembus angka lebih dari 3 juta penonton di negara asalnya sejak perilisan pada 24 November 2016. Hal ini tentu membuat para pemain film ini turut bangga. Bahkan dua pemeran utama film ini, yakni Joo Jung Suk dan D.O EXO sampai membagikan langsung minuman kopi gratis sebagai rasa terima kasih pada 300 penonton yang datang ke CGV di Wangsimni pada Senin, 19 Desember 2016 kemarin. Seperti apa keseruan film ini? Mari kita bahas.

Sinopsis film Hyung (Annoying Brother)

'Hyung 'dalam bahasa Korea merupakan panggilan sesama pria untuk kakak laki-laki. Sedangkan tambahan judul 'Annoying Brother' ini digunakan untuk menggambarkan sosok sang kakak yang memang sangat menyebalkan.

Film Hyung diperankan oleh Joo Jung Suk ( Doo Shik) sebagai kakak, D.O EXO (Doo Young) sebagai adik dan Park Shin Hye sebagai pelatih yudo. Kisah film ini berawal dari Doo Young, seorang atlet yudo yang mengalami cedera saat pertandingan hingga kehilangan penglihatannya. Di sisi lain, sang kakak Doo Shik mencoba memanfaatkan kemalangan adiknya agar bisa keluar dari sel tahanan lebih cepat, dengan syarat harus sungguh-sungguh merawat adiknya tersebut.

Karakter kedua kakak beradik yang sangat bertentangan ini menimbulkan keributan di awal mereka tinggal bersama. Bahkan, Doo Shik yang memiliki bakat penipu tak segan-segan mengambil keuntungan dari Doo Young.

Paska cedera yang dialaminya, Doo Young selalu mengurung diri di rumah, kehilangan rasa percaya diri dan tidak mampu menerima kekurangannya. Hal ini membuat Park Shin Hye sebagai pelatihnya, kesulitan membujuk Doo Young untuk kembali aktif dalam dunia yudo.

Seiring berjalannya waktu, kedua kakak-beradik ini saling membuka diri dan mulai bisa menerima keadaan satu sama lain. Doo Shik pun tak segan membela serta membantu meyakinkan Doo Young untuk bergabung di pelatihan yudo khusus penyandang disabilitas.

Source: instarix.com

Setelah aktif kembali di dunia yudo, Doo Young pun berjanji pada kakaknya untuk membawa pulang medali emas dari pertandingan di Brazil.

Ulasan film Hyung (Annoying Brother)

Di awal film, moeslemates akan dibuat banyak tertawa terpingkal karena ulah Doo Shik. Karakter orang ini adalah lain di mulut, lain di hati. Dari luar ia tampak seperti berandalan yang mudah marah, tapi nyatanya ia tidak bisa tak peduli pada adik satu-satunya.

Mulai dari pertengahan film, mulai muncul hawa drama yang membuat penonton mulai terharu meneteskan air mata. Mendekati akhir cerita, tangispun sudah tidak terbendung begitu tahu alasan Doo Shik tidak bisa lebih lama lagi tinggal bersama Doo Young.

Film drama komedi ini sangat menghibur dan layak ditonton di bioskop. Namanya film korea, gak lengkap kalau gak pakai drama tangis-tangisan dan pastinya seringkali mengusung tema keluarga. Tapi unsur komedi dalam film ini juga cukup banyak. Akting para pemain film ini juga sangat apik memerankan berbagai adegan yang mengundang gelak tawa.

Film Hyung (Annoying Brother) ini sudah tayang di Indonesia dan bisa disaksikan di CGV Blitz sejak 21 Desember 2016 kemarin. Eits, sebelum ke bioskop lihat cuplikan trailer ini dulu yuk! Happy watching :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

2 comments

Lidya O.
Lidya O. 2016-12-26 15:25:24

Aaaaaa pengen nonton! 😭

santi lisnawati
santi lisnawati 2016-12-26 23:29:07

Harus nonton ini bagus! 😆

Follow Moeslema on SNS